Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ciri-Ciri Burung Ciblek Kristal

Jika berbicara ihwal burung ciblek, maka terlintas dalam benak kita bahwa burung ini ialah burung yang postur tubuhnya kecil. Burung dengan nama latin prinia ini termasuk salah satu jenis burung kicau yang terkenal di negeri ini. Di Jawa, ciblek terkenal dengan sebutan burung prenjak atau prenjak Jawa.

 maka terlintas dalam benak kita bahwa burung ini ialah burung yang postur tubuhnya kecil Ciri-Ciri Burung Ciblek Kristal

Ciblek terkenal dengan bunyi kicauannya yang berkarakter, bisanyanya kicau mania memakai bunyi ciblek sebagai bunyi untuk masteran. Ciblek terkenal dengan suaranya yang khas, yaitu "kecrek..kecrek...kecrek...". Ini yang menjadi daya tarik tersendiri bagi para penggemar ciblek, sehingga ciblek banyak yang memelihara dan eksis hingga ketika ini.

Harga burung ciblek cukup beragam, tetapi tiruananya sanggup dibilanging relatif murah, sangat cocok buat tiruana kicau mania yang gemar mengoleksi aneka macam jenis burung kicau (lihat: harga ciblek). Setiap jenis ciblek masing-masing mempunyai keunikan tersendiri, dan yang niscaya setiap penghobi juga mempunyai minat yang tidak sama.

Ciblek Kristal ialah salah satu jenis ciblek yang berkarakter dan diminati oleh sebagian besar kicau mania di Indonesia. Burung ini bahwasanya hampir seolah-olah dengan ciblek kebun, yaitu sama-sama mempunyai warna putih sebagai warna lebih banyak didominasi dari bab dada hingga bab pantatnya.

Adapun ciri-ciri umum burung ciblek kristal ialah sebagai diberikut:
  • Suara terkenal menyerang "tdorr...rrr.."
  • Dada berwarna putih
  • Sebagian besar warna putih mulai dari perut ke bawah.
  • Postur fisik sekitar 14 cm.
  • Paruh hitam.

Itulah beberapa ciri-ciri umum terkena ciblek kristal yang akhir-akhir ini menjadi perbincangan sebagian besar penghobi burung kicau. Semoba artikel yang kami share ini sanggup bermanfaa buat teman dekat, khusus nya sanggup menambah wawasan ihwal ragam burung kicau di Indonesia.

Post a Comment for "Ciri-Ciri Burung Ciblek Kristal"