Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Perawatan Ciblek Yang Hanya Sekali Suara

Burung Ciblek yang spesialuntuk sekali bunyi terkadang membuat pemiliknya meradang. Bagaimana tidak, dengan performa payah menyerupai itu, burung pun sudah tidak dapat lagi dipentaskan di arena lomba, bahkan latber lokal sekali pun. Saat sudah begini, pemilik burung pun spesialuntuk dapat menikmati keindahan badan burung, tanpa dapat menikmati ocehan burungnya yang aduhai.

Tapi, hal menyerupai ini dapat saja dihindari. Asalkan menerapkan perawatan yang sesuai tawaran dan pemdiberian pakan yang ideal, burung pastilah terbebas dari kondisi menyerupai ini. Lalu bagaimana kalau burung sudah mengalami kondisi yang menyerupai ini?

Burung Ciblek yang spesialuntuk sekali bunyi terkadang membuat pemiliknya meradang Perawatan Ciblek yang Hanya Sekali Bunyi

Perawatan untuk Ciblek yang Hanya Sekali Bunyi
Jika burung Anda mengalami kondisi yang serupa, perawatan diberikut akan mengubah kondisi burung Anda ke kondisi normal:

1. Rajin-ranjinlah mempersembahkan pakan yang berprotein tinggi
Pakan tambahan atau extra food (EF)/makanan ekstra yakni materi yang paling ampuh untuk mendongkrak performa burung. melaluiataubersamaini pemdiberian yang teratur, burung akan mendapat performa terbaik di arena. Tapi perlu diingat. Pemdiberian pakan tambahan haruslah yang berkarakter dan berprotein tinggi.

Kendati burung sudah dilatih makan voer, demi peningkatan performa dan mengatasi burung yang spesialuntuk bunyi sekali, tidak ada salahnya untuk mempersembahkan pakan ini dalam porsi besar dan intensitas yang tinggi. Tapi, Anda juga harus hati-hati, tidakboleh hingga mempersembahkan EF secara berlebihan. Pasalnya, kalau perawatan Ciblek yang spesialuntuk sekali bunyi ini dilakukan berlebihan, dapat dipastikan burung akan mengalami OB alias over birahi.

2. Pancing dengan burung betina
Percaya atau tidak, burung jantan itu yakni sosok yang praktis terangsang dengan betinanya. melaluiataubersamaini memancing sang jantan memakai sosok burung betina, burung jantan akan terangsang, rajin bunyi, dan pastinya akan mengambarkan performa perbaiknya di depan sang betina.

Tapi, ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum melaksanakan perawatan ini:
2.1. Pertama, pastikan sang jantan yakni burung dewasa, yang siap kawin dan mempunyai lonjakan birahi yang normal.
2.2. Selanjutnya, burung betina haruslah burung yang sudah cukup umur pula, rajin bunyi, dan mempunyai volume bunyi yang tinggi, sehingga dapat didengar sang jantan.

3. Tambah hormon testosteronnya
Teknik merawat Ciblek yang spesialuntuk bunyi sekali ini yakni cara terakhir. Artinya, kalau cara nomor 1 dan 2 tidak mengambarkan hasil optimal, Anda dapat memakai cara in sebagai cara pamungkas. Untuk melakukannya, Anda cukup diberikan perhiasan khusus. Dimana perhiasan ini mempunyai kegunaan untuk menambah hormon pada burung jantan.

Untuk mendapat perhiasan ini, Anda dapat membelinya di toko burung terdekat. Tapi tahukah Anda. Jika perawatan ini diimbangi dengan perawatan nomor 2, balasannya niscaya akan bagus. Burung akan lebih bertenaga, performanya meningkat, dan Ia pun niscaya akan rajin bunyi.

Itulah beberapa Perawatan Burung Ciblek yang spesialuntuk bunyi sekali yang dapat Anda terapkan untuk burung dengan kondisi serupa. Asalkan penerapannya sempurna dan teratur, dapat dipastikan burung akan mempunyai performa dan kualitas bunyi terbaik.

Post a Comment for "Perawatan Ciblek Yang Hanya Sekali Suara"