Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kandang Penangkaran Burung Cucak Jenggot Model Minimalis Dan Maksimalis

Sesudah menentukan lokasi kebijaksanaan daya burung cucak jenggot (baca sebelumnya: lokasi yang baik kebijaksanaan daya cucak jenggot), sekarang saatnya menentukan jenis sangkar yang akan digunakan untuk menampung pasangan cucak jenggot. Salah satu jenis sangkar yang sanggup dipilih ialah sangkar kebijaksanaan daya model minimalis. Kandang ini berukuran sedang yang dibudidayakan beserta dua atau tiga anaknya yang menetas.

Kandang model minimalis spesialuntuk sanggup digunakan di lokasi kebijaksanaan daya yang tertutup, alasannya tidak mempunyai atap sebagai epilog yang sanggup melindungi pasangan cucak jenggot dari gerah dan hujan. Kandang jenis ini sanggup dibeli dengan harga kimasukan Rp.250.000 sampai Rp.1.500.000, tergantung dari kualitas kayu dan kerumitan pembuatannya (baca juga: cara ternak cucak jenggot).

Sesudah menentukan lokasi kebijaksanaan daya burung cucak jenggot  Kandang Penangkaran Burung Cucak Jenggot Model Minimalis dan Maksimalis

Beberpa laba memakai sangkar model minimalis antara lain megampangkan pemmembersihkanan kandang, pemdiberian pakan, merencanakan masa bereproduksi cucak jenggot, meminimalisir maut anakan cucak jenggot, dan lain sebagainya. Sementara itu, beberapa kelemahan memakai sangkar model ini antara lain biaya yang diperlukan untuk membeli sangkar relative mahal.

Berikut ini ialah pola sangkar kebijaksanaan daya cucak jenggot model minimalis yang sanggup anda jadikan sebagai citra dalam menentukan sangkar bagi pasangan cucak jenggot yang akan dibudidayakan:

Sesudah menentukan lokasi kebijaksanaan daya burung cucak jenggot  Kandang Penangkaran Burung Cucak Jenggot Model Minimalis dan Maksimalis

Sekilas, sangkar kebijaksanaan daya model minimalis di atas sangat menyerupai dengan sangkar. Bahkan, bukan spesialuntuk sangat mirip, melainkan memang benar-benar sangkar. Ya, begitulah, yang dimaksud dengan sangkar kebijaksanaan daya model minimalis di sini ialah sangkar. Kandang kebijaksanaan daya cucak jenggot model ini sanggup diletakkan di lokasi tertutup, menyerupai pekarangan rumah dan ruangan-ruangan di dalam rumah yang tidak terpakai.

Selain model minimalis, sangkar kebijaksanaan daya yang sanggup dipilih untuk menampung pasangan cucak jenggot juga tersedia model terbaikis. Kandang kebijaksanaan daya model ini berukuran cukup luas dan di dalamnya terdapat masukana-masukana pendukung kebijaksanaan daya yang lengkap, mulai dari daha kayu (sebagai tangkenteng), wadah pakan,wadah minum, box masukang, sampai tempat keramba.

Kandang kebijaksanaan daya model terbaikis pada umumnya digunakan untuk menampung sepasang cucak jenggot, tetapi ada juga yang digunakan untuk menampung beberapa buntut cucak jenggot betina dengan satu buntut cucak jenggot jantan. Mengingat ukurannya yang cukup luas, sangkar model ini spesialuntuk digunakan oleh pembudidaya yang mempunyai lokasi cukup luas.

Berikut ini salah satu pola sangkar kebijaksanaan daya model terbaikis yang sanggup anda jadikan sebagai citra dalam menentukan sangkar bagi pasangan cucak jenggot yang akan dibudidayakan.

Sesudah menentukan lokasi kebijaksanaan daya burung cucak jenggot  Kandang Penangkaran Burung Cucak Jenggot Model Minimalis dan Maksimalis


Para membudidaya cucak jenggot di beberapa kawasan di Jawa Tengah dan Jawa Timur sudah banyak memakai sangkar kebijaksanaan daya model terbaikis ini. Menurut mereka, sangkar model ini lebih menghasilkan, alasannya sanggup membuat cucak jenggot bereproduksi secara terbaik. Meskipun begitu, diakui juga bahwa pembuatan sangkar kebijaksanaan daya model ini memerlukan biaya lebih tinggi ketimbang biaya pembuatan sangkar kebijaksanaan daya model minimalis. (Om Shodiq Gacor)

Post a Comment for "Kandang Penangkaran Burung Cucak Jenggot Model Minimalis Dan Maksimalis"