Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Inilah Waktu Terbaik Untuk Melombakan Murai Kerikil

Anda tentu sudah mengenal yang namanya Murai Batu bukan? Ya, salah satu jenis burung ocehan ini memang menjadi salah satu primadona di kelasnya (baca: suara murai batu). melaluiataubersamaini mempunyai bulu yang indah, ujung yang cantik, dan kualitas bunyi yang mumpuni, membuat orang rela merogoh kocek mereka dalam-dalam untuk membeli dan memelihara burung ini (baca: ternak murai batu). Tapi tidak spesialuntuk itu, tujuan lain mereka merawat burung ini yaitu untuk melombakan Murai tersebut.

Banyak sekali promotor yang membuat event tahunan atau bulanan yang mengadu kemerduan bunyi Murai. Dan terkadang, pemilik Murai tidak memperdulikan usia Murai mereka, apakah layak bertanding atau tidak? Hal ini lah yang menjadi masalah, bahkan sangat  berpotensi menjadikan gangguan mental dan kesehatan Murai.

Anda tentu sudah mengenal yang namanya Murai Batu bukan INI Waktu Terbaik untuk Melombakan Murai Batu

Berbicara terkena event Murai Batu. Sebagai seorang pemiliki, tahukah Anda kapan waktu terbaik untuk melombakan Murai Batu? Pasti pemilik yang masih awam menjawaban dikala Murai sudah jago berkicau.

Tapi tahukah Anda, bahwa Murai yang jago berkicau saja tidak cukup, pasalnya Ia harus mempunyai mental yang berpengaruh dan semangat bertanding yang baik pula. Lalu, sebetulnya kapan waktu yang sempurna untuk seujung Murai dilombakan? Nah untuk mengetahui jawabananya, mari kita simak bahan diberikut ini.

Waktu Terbaik untuk Melombakan Murai Batu
Ada sebuah kasus, dimana ada seujung Murai Batu lomba yang memenangkan sebuah kontes Murai. Ia menjadi jawara lantaran berhasil mempersembahkan suguhan kicauan yang indah dan tidak ada hentinya. Tapi tahukah Anda apa yang terjadi sehabis kontes itu berlangsung? Murai tersebut stres dan bertingkah guah seperti, mematuki benda-benda disekitarnya tanpa sebab, sering Murung, menjadi jarang berkicau lagi, dan mogok makan.

Tapi tahukah Anda, apa yang sebetulnya terjadi pada Murai tersebut? sebetulnya Murai tersebut stres dan gelagapan, sehingga Ia terus berkicau tanpa henti selama lomba dilangsungkan.

Hal di atas memang benar terjadi, maka dari itu untuk melombakan burung, terutama Murai Batu. Anda harus melakukannya pada waktu yang tepat. Lalu, kapankah waktu yang sempurna tersebut? INI waktu terbaik untuk melombakan Murai Batu:

1. Saat usianya sudah matang.
2. Sudah menjalani 3-4 kali proses mabung.
3. Memiliki mental yang berpengaruh dan tidak simpel drop.
4. Memiliki semangat yang membara dalam berkicau.
5. Senantiasa berkicau tanpa henti.
6. Sudah mempunyai gaya bertarung yang baik.

Waktu yang terbaik untuk +melombakan Murai Batu memang umumnya ditandai dengan ciri-ciri di atas. Akan tetapi, kalau Murai Anda sudah bersemangat untuk berkicau, mempunyai mental yang baik, tapi belum menjalani mabung ketiga, maka sebaiknya ikutkah saja dulu Murai tersebut pada latber dulu.

Post a Comment for "Inilah Waktu Terbaik Untuk Melombakan Murai Kerikil"