Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kandang Akal Daya Burung Cucak Hijau Model Sangkar

Jika lokasi kebijaksanaan daya sudah ditentukan, kini saatnya menyiapkan sangkar untuk pasangan indukan cucak hijau yang akan dibudidayakan, Dalam hal ini, salah satu sangkar kebijaksanaan daya yang sanggup dipilih ialah sangkar model sangkar. Kandang kebijaksanaan daya model ini dibentuk dari sangkar gantung berbentuk kotak atau kosan yang umum dipakai untuk memelihara cucak hijau. Biasanya, sangkar ini berukuran 40 cm, 45 cm, atau bahkan 60 cm. Sesudah itu, sangkar kebijaksanaan daya didiberi tempat masukang berbentuk lingkaran yang ukurannya cukup untuk menampung indukan cucak hijau beserta anak-anaknya.(baca: cara membedakan cucak ijo jantan)

Sejauh ini, sangkar kebijaksanaan daya cucak hijau model sangkar ini banyak dipakai oleh para penangkar cucak hijau di banyak sekali daerah. Selain menghemat lahan, sangkar jenis ini juga simpel dipindahkan dan dimembersihkankan setiap saat. Kandang kebijaksanaan daya cucak hijau model sangkar ini pertama dicetuskan oleh om Gunawan Prasetyo, penangkar cucak hijau asal Banyuwangi, yang kini sudah berhasil memproduksi ratusan anakan cucak hijau di pusat budid daya cucak hijau miliknya.

 kini saatnya menyiapkan sangkar untuk pasangan indukan cucak hijau yang akan dibudidayaka Kandang Budi Daya Burung Cucak Hijau Model Sangkar

Om Gun, panggilan akrabnya itu, sanggup mencetuskan sangkar budidaya cucak hijau model sangkar alasannya terinspirasi oleh burung kenari jenis F2 yang sanggup dibudidayakan di dalam sangkar berukuran sedang. Maka ia pun mencoba menerapkan metode kebijaksanaan daya ini untuk pasangan indukan cucak hijau yang ia pelihara, setelah sebelumnya kebingungan mencari tempat kebijaksanaan daya cucak hijau di lahan yang sempit di rumahnya.(baca: cara membuat sangkar sangkar kenari)

Dari metode kebijaksanaan daya cucak hijau yang dilakukan oleh om Gunawan Prasetyo ini, sebetulnya sanggup diambil kesimpulan bahwa kebijaksanaan daya cucak hijau intinya tidak membutuhkan lahan luas. Sebab, sangkar model sangkar pun sanggup dimanfaatkan sebagai tempat untuk membudidayakan burung yang dikenal simpel beradaptasi.

Post a Comment for "Kandang Akal Daya Burung Cucak Hijau Model Sangkar"