Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kenali Ciri-Ciri Burung Kenari Sakit Semenjak Dini

Sebelumnya kami ucapkan selamat pagi buat teman bersahabat kenari mania, terima kasih banyak atas kunjungannya hari ini di blog seputar budidaya kenari ini. Semua penghobi kenari tentu selalu menginginkan kenari keakungannya tetap sehat dan tampil prima. Namun, tentu tak tiruana impian itu selalu terwujud, lantaran banyak juga penghobi kenari yang mengalami permasalahan pada kenari keakungannya, yaitu kenari sakit. Nah, parahnya lagi jika kenari yang sakit itu tidak segera diobati, maka akhirnya tentu akan sangat fatal. Sebelumnya sempat kami bahas terkena cara mengobati burung kenari sakit mata, dan untuk kali ini kita akan bahas ciri kenari sakit.

Sebelumnya kami ucapkan selamat pagi buat teman bersahabat kenari mania Kenali Ciri-ciri Burung Kenari Sakit Sejak Dini

Kebanyakan burung kenari yang mati disebabkan lantaran belum sempurnanya gizi atau nutrisi yang tepat, sehingga menjadikannya simpel stres dan bahkan hingga mati. Kebutuhan pakan yang mengandung banyak gizi harus selalu didiberikan, dan tentunya secara teratur di setiap harinya, yakni 3x sehari atau minimal 2x sehari. Selain pakan yang kurang tepat, ternyata kondisi cuaca ekstrim dan perubahan suhu yang cepat juga sanggup menimbulkan kenari stres dan simpel sakit. Tak sedikit pula burung kenari yang mati mendadak akhir dari hal-hal tersebut.

Burung kenari juga termasuk jenis burung yang simpel menyembunyikan kelemahannya, meskipun sakit tapi tetap berusaha mengatakan bahwa kenari itu baik-baik saja. Ini dimaksudkan untuk mengelabuhi musuh biar tidak menyerangnya lantaran kenari itu masih sehat. Maka dari itu, semenjak dini harus diketahui ciri-ciri kenari yang sakit itu ibarat apa. Di bawah ini akan kami sampaikan poin-poin penting terkena ciri-ciri kenari sakit.

Berikut yakni ciri-ciri kenari yang sakit:
  1. Mata: Terdapat cairan yang tidak normal, matanya sayu, sering kali dipejam-pejamkan, dan bahkan hingga membengkak.
  2. Hidung: Keluar lendir atau ingus, bersin-membersihkan, membuka paruhnya dikarenakan sesak nafas, dan sering kali menggaruk-garuk hidungnya.
  3. Bulu dan akup: Bulunya kelihatan kusam, kusut, dan suram, serta akupnya nampak lunglai.
  4. Nafsu makan: Nafsu makan menurun (males makan), tidak pernah mematuk pakan, dan berat badanya enteng, dan bahkan badannya hingga nyilet.
  5. Keseimbangan: Burung terlihat sempoyongan atau tidak seimbang, dan sering kali berada di kepingan lantai kandang, dan tidak mau naik ke tangkenteng.
  6. Tulang sendi: tulang sendinya abses atau bentuknya berubah lebih besar.
  7. Kebiasaan: Tidak mau mandi, males bunyi (lebih banyak diam), dan ketika kicau pun suaranya sudah berubah.
  8. Tubuh: Terdapat tonjolan di kepingan tubuhnya.
Memdiberikan OrBird dikala sehat itu sangat memmenolong dalam memperkuat daya tahan tubuhnya, sehingga kebal dari serangan penyakit. Dan sangat efektif pula dalam mengobati banyak sekali macam penyakit burung.

Demikian beberapa ciri-cri kenari sakit yang sanggup kami informasikan kepada anda, kurang lebihnya kami mohon maaf. Semoga apa yang kami bahas kali ini sanggup mempersembahkan sebuah wawasan bagi kita tiruana biar lebih dini mengetahui kondisi kenari yang sakit. Apabila diketahui beberapa tanda dialami oleh kenari keakungan anda, maka segera lakukan penanganan, jika perlu bawa ke dokter binatang terdekat. Jangan lupa juga untuk mengunjungi artikel menarikdanunik lainnya, yakni wacana "suara kenari".

Post a Comment for "Kenali Ciri-Ciri Burung Kenari Sakit Semenjak Dini"