Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memandikan Dan Menjemur Kacer

Memandikan dan menjemur Kacer ialah salah satu perawatan dari rangkaian perawatan yang harus Anda lakukan. Di samping untuk mendapat kualitas Kacer yang baik, hal ini juga sangat berkhasiat untuk menjaga dan merawat kesehatan Kacer itu sendiri. Nah untuk itu, di luar menjaga kualitasnya itu sendiri, hal ini juga sangat wajib Anda lakukan untuk menjaga kesehatan dan kebugaran dari burung keakungan Anda.

Perawatan ibarat ini yaitu perawatan yang harus Anda lakukan setiap hari, di sampin mempersembahkan pakan untuk burung. Nah sebagai perawatan rutin, perawatan ini pun harus dilakukan dengan cara-cara yang tepat. Selain untuk meterbaikkan hasil, cara yang sempurna juga sangat berkhasiat untuk mengurangi resiko penyakit yang bisa saja hadir dari kesalahan ketika kita melaksanakan perawatan ini.

Memandikan dan menjemur Kacer ialah salah satu perawatan dari rangkaian perawatan yang Teknik Memandikan dan Menjemur Kacer

Teknik-Teknik Memandikan dan Menjemur Kacer
Sebagai pemilik Kacer yang baik, apa Anda sudah tahu cara memandikan dan menjemur burung keakungan Anda? Jika Anda belum tahu, diberikut yaitu cara-cara yang harus dilakukan untuk memandikan dan menjemur burung keakungan Anda:

1. Memandikan Kacer
Dalam memandikan burung yang satu ini, Anda harus melaksanakan cara-cara sebagai diberikut:

a. Sebelum dimandikan pastikan Kacer sudah diangin-anginkan selama 15 menit.
b. Jika sudah, kemudian Anda lanjutkan dengan proses memandikan Kacer.
c. Proses pemandian Kacer sendiri bisa dilakukan dengan 2 cara, yaitu dengan keramba mandi, atau dengan spray.
d. Jika Anda gunakan keramba, maka Anda cukup biarkan Kacer tersebut bermain dan mandi pada keramba tersebut. Akan tetapi, bila Kacer enggan untuk mandi di keramba, maka Anda bisa memakai spray sebagai solusinya.
e. Alat spray dipakai untuk menyemprotkan air pada badan Kacer. melaluiataubersamaini demikian, badan Kacer akan berair tanpa perlu harus mandi memakai keramba. Tapi ingat, gunakan alat spray ini dengan hati-hati. Pasalnya, bila air yang disemprotkan terkena mata Kacer, maka akan membuat Kacer tersebut gelagapan dan kaget.
f. Nah bila proses pemandian sudah selesai, Anda bisa mengangin-anginkan Kacer selama 10 menit sebelum nantinya dijemur.

2. Menjemur Kacer
Teknik menjemur Kacer bekerjsama tidaklah susah, sebab Anda spesialuntuk perlu melaksanakan cara-cara praktis sebagai diberikut:

a. Siapkan kandang Kacer.
b. Tempatkan kandang dan Kacer tersebut pada daerah penjemuran yang sudah disiapkan. Ingat, pastikan daerah tersebut nyaman untuk Kacer.
c. Lakukan penjemuran setidaknya 1-2 jam sehari di bawah sinar matahari.
d. Hindari penjemuran di atas jam 10 pagi. Karena sinar matahari di atas jam 10 pagi sangatlah tidak baik untuk kesehatan Kacer dan kecantikan bulu Kacer. Sinar matahari pada jam 10 pagi akan merusak dan mengurangi kadar lilin pada bulu Kacer. Nah bila zat lilin tersebut berkurang maka sangat besar kemungkinan bulu Kacer akan susah kering dan tidak mengkilap.

Itu yaitu cara-cara memandikan dan menjemur Kacer. Anda bisa lakukan cara-cara diatas untuk merawat Kacer keakungan Anda. Tapi ingat, walaupun perawatan di atas sanggup meningkatkan kualitas burung, tapi Anda juga harus senantiasa melatih dan memperdengarkan masteran padanya. melaluiataubersamaini melaksanakan hal tersebut dibutuhkan burung akan mempunyai skill dan kemampuan yang memadai.

Post a Comment for "Cara Memandikan Dan Menjemur Kacer"