Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Makanan Yang Anggun Untuk Burung Parkit

Makanan Burung Parkit sesungguhnya tidak terlalu susah ditemukan alasannya ialah burung ini ialah penyuka biji-bijian, sayuran dan buah-buahan.Burung parkit dikala ini terbilang cukup simpel ditemukan, alasannya ialah memang perawatannya yang gampang, dan banyak penangkarnya (lihat: harga parkit)

 sesungguhnya tidak terlalu susah ditemukan alasannya ialah burung ini ialah penyuka biji Makanan Yang Bagus Untuk Burung Parkit

Jika anda menyederhanakannya, maka merawat Parkit pun akan menjadi sederhana. Sebaliknya apabila anda menciptakannya menjadi rumit maka merawat Burung Parkit pun akan menjadi sangat merepotkan (baca: cara ternak parkit).

Berbagai Makanan Burung Parkit

A. Biji-bijian
Makanan yang disukai Burung Parkit di antaranya ialah biji-bijian. Biji-bijian dapat berasal dari biji jagung muda terutama yang masih segar dan basah. Apabila anda membeli biji jagung di petani, ada baiknya anda menyelidiki biji jagung tersebut dengan cara merendamnya di baskom. Jika biji jagung karam menunjukan bahwa biji jagung tersebut masih bagus. Namun sebaliknya, kalau terapung maka kemungkinan besar sudah kering dan kopong.

Biji-bijian selanjutnya yang disukai oleh burung ini ialah beras merah. Anda dapat menentukan beras, yang manis atau membelinya dari petani.

Kemudian burung ini juga menyukai milet putih atau merah. Kedua millet tersebut dapat menjadi kuliner Parkit.

Burung ini juga menyukai Jewawat. Beberapa kawasan menyebutnya dengan nama Otek, di kawasan Nusa Tenggara disebut dengan Betematau atau Jawe.

B. Sayuran
Sedangkan dari sayuran, Burung Parkit menyukai sayur kol, sayur bayam, toge, dan brokoli.

C. Buah
Dari jenis buah-buahan anda dapat mempersembahkan buah apel, buah melon, buah pisang, buah pir dan beberapa buah-buah segar yang lainnya. Namun harus anda ingat bahwa, Burung ini juga mempunyai pantangan buah-buahan yang dihentikan dimakan diantaranya adalah: Anda dihentikan mempersembahkan Burung Parkit buah alpukat dan buah coklat serta sayur terong.

Kedua buah tersebut baik coklat maupun alpukat dikenal sebagai buah beracun untuk burung ini.

D. Batu Kerikil
Mungkin anda pernah mendengar beberapa orang mempersembahkan burung ini watu mineral, yang mungkin terdengar sedikit guah. Namun anda tidak perlu kaget alasannya ialah Burung Parkit biasanya memakan kerikil-kerikil kecil untuk memmenolong menghaluskan makanan. Hal tersebut tidak lepas dari adanya ampela atau gizard yang dimiliki oleh Burung Parkit. Pencernaan tersebut dapat menampung kerikil yang akan memmenolong menghaluskan biji-bijian yang dimakannya.

Jadi, sebelum biji-bijian tersebut masuk ke dalam usus, terlebih lampau akan diremas-remas di ampela dan manfaatkan kerikil kecil untuk menghaluskannya semoga lebih simpel diserap pada dikala berada di usus. Fungsinya kurang lebih sama menyerupai gigi pada manusia.

E. Pakan Jadi
Selain berasal dari kuliner alami yang dapat kita beli di pasar maupun di penjaja sayuran, sesungguhnya ada juga kuliner yang sudah dikemas dalam bentuk profesional yang siap didiberikan untuk Burung Parkit. Makanan tersebut biasanya berupa kuliner olahan dan adonan dari aneka macam jenis kuliner serta mengandung aneka macam vitamin yang sesuai untuk burung tersebut. OrBird dapat dijadikan sebagai pelengkap dan vitamin tambahan yang tepat, alasannya ialah kaya akan nutrisi yang manis untuk kesehatan burung.

Jadi, kalau anda tidak ingin repot membeli sayuran, buah-buahan, atau biji-bijian, anda dapat membeli eksklusif kuliner khusus untuk Burung Parkit yang dapat eksklusif disajikan tanpa repot.

Sekian beberapa makanan parkit terbaik yang dapat anda diberikan untuk parkit keakungan anda, semoga anda semakin sukses dalam beternak burung parkit (simak juga: suara parkit).

Post a Comment for "Makanan Yang Anggun Untuk Burung Parkit"