Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mencegah Dan Mengatasi Kebotakan Pada Kacer

Sudah bukan lagi menjadi belakang layar umum, jika seujung Kacer akan mempunyai bulu yang lebih indah dikala Ia sudah melewati masa mabung. Masa mabung sendiri ialah masa dimana seujung burung berganti dari bulu yang usang ke bulu mereka yang baru.

Akan tetapi apa balasannya jika masa mabung tersebut berlangsung lama? Apakah bulu-bulu Kacer akan tampak lebih bagus dan indah atau Sebaliknya?

 jika seujung Kacer akan mempunyai bulu yang lebih indah dikala Ia sudah melewati masa mabung Mencegah dan Mengatasi Kebotakan Pada Kacer

Perlu Anda katahui, jika seujung Kacer mengalami masa mabung yang terlalu lama, maka hal yang paling mungkin terjadi ialah Kacer tersebut terkena jamur yang menyebabkan kebotakan. Jika Kacer keakungan Anda sudah botak, apakah Kacer tersebut masih terlihat cantik? Pasti tidak bukan?

Maka dari itu, sebelum kebotakan ini terjadi, Anda harus melaksanakan beberapa cara untuk mencegah kebotakan pada Kacer.

Mencegah Kebotakan Pada Kacer
Sebelum Anda mengetahui apa saja tindakan untuk mencegh kebotakan ini, ada baiknya Anda mengetahui apa saja penyebab kebotakan pada Kacer.

Adapun penyebab-penyebab tersebut ialah sebagai diberikut:

1. Faktor genetik.
2. Kondisi suhu dan kelembaban di sekitar Kacer tidak wajar.
3. Penyakit yang diderita Kacer.
4. Tungau yang menyerang Kacer.
5. Jamur.
6. Kekurangan asupan nutrisi yang cukup dikala mabung.
7. Kacer teralu sering dipaksa bereproduksi.

Adapun cara untuk mencegah kebotakan ini ialah dengan menghindari ketujuh dilema di atas. Selain itu, Anda pun harus melaksanakan proses perawatan Kacer yang baik dan benar, terlebih lagi dikala Kacer tersebut sedang dalam proses mabung.

Teknik Mengatasi Kebotakan Pada Kacer
Jika Kacer keakungan Anda sudah terlanjur mengalami kebotakan, maka cara untuk mengatasi kebotakan pada Kacer keakungan Anda ialah dengan cara menyerupai diberikut:

1. Berikan perawatan, suplemen, dan multivitamin secara rutin pada Kacer. Di samping itu, Anda pun harus senantiasa menjaga asupan nutrisi dari pakan yang Ia konsumsi, baik itu protein, mineral, iodium, vitamin, dan beberapa nutrisi lainnya.
2. Jika penyebab kebotakan tersebut disebabkan lantaran tungau, maka hal wajib yang perlu Anda lakukan ialah dengan mempersembahkan obat anti tungau pada Kacer tersebut. Adapun cara mengunakannya ialah menyerupai diberikut:

a. Siapkan obat anti tungau menyerupai BirdFresh yang sudah Anda beli dari toko burung.
b. Sesudah itu oleskan obat tersebut ke bangian badan Kacer yang mengalami kebotakan.
c. Untuk hasil yang terbaik, sebaiknya lakukan hal ini secara rutin.

3. Jika penyebab kebotakan ini lantaran jamur, maka Anda dapat mengatasi dilema ini dengan cara mengoleskan obat anti jamur ke penggalan badan Kacer yang botak.

Itu tadi ialah cara untuk mencegah dan mengatasi kebotakan pada Kacer. Oh ya, selain melaksanakan tindakan pencegahan dan penanganan, Anda pun harus menjaga kondisi Kacer tersebut biar senantiasa terjaga, terutama untuk kondisi kesehatan Kacer.

Post a Comment for "Mencegah Dan Mengatasi Kebotakan Pada Kacer"