Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Menghasilkan Burung Kenari Juara Dari Perawatan Yang Benar

Untuk menghasilkan burung kenari yang berkarakter, memang harus dilakukan banyak sekali cara. Anda harus dapat merawatnya dengan benar. Sehingga burung kenari, dapat badan dengan benar. Yang paling diperhatikan yakni pada pemdiberian pakan, perawatan sehari-hari dan penyakit yang sering menyerang burung. melaluiataubersamaini begitu burung kenari anda, akan badan dengan baik. Perawatannya praktis tapi tidak dapat dilakukan dengan sembarangan. Untuk lebih jelasnya kita bahas wacana perawatan burung kenari dibawah ini.'

Untuk menghasilkan burung kenari yang berkarakter Menghasilkan Burung Kenari Juara Dari Perawatan Yang Benar

Pakan Burung Kenari
Jenis pakan utama burung kenari yakni biji-bijian. Tapi anda juga harus mempersembahkan extra fooding dan juga suplemen. Ini akan memmenolong suaranya semakin bagus. Anda juga dapat mempersembahkan buah-buahan dan sayuran pada waktu-waktu tertentu. Resep pakan burung yang akan membuat suaranya semakin gancor dan staminanya semakin bagus. Bisa dengan mencampurkan 1 butir kuning telur puyuh, 1 sendok teh madu, 1 sendok teh mentega, 1 iris biskuit bayi dan 1 sendok poppy seed. Campurkan tiruana materi itu menjadi satu dan diberikan kepada burung kenari. Anda juga dapat menggunakan biji addas, tulang sotong dan lain sebagainya. Tapi ingat tidakboleh diberi makanan terlalu banyak alasannya yakni dapat membuat burung gemuk dan malas untuk berkicau,

Perawatan Burung Kenari
Untuk perawatan burung kenari, ada banyak sekali hal yang harus anda lakukan. Hal utama yakni menjaga kemembersihkanan burung dan sangkar dengan baik. Selalu mandikan burung setiap harinya. Bisa dengan menyemprotkan sedikit demi sedikit. Lalu dijemur minimal 1 jam pada pagi hari. Jangan menjemur lebih dari jam 10 pagi dan tidakboleh terlalu lama. Anda juga harus memmembersihkankan kandangnya setiap harinya. Buang kotoran burung setiap hari. Jangan ada bab yang tersisa sama sekali. melaluiataubersamaini begitu burung akan lebih nyaman, tidak praktis stres dan terjangkit penyakit. Jangan letakkan sangkar di tempat yang hembusan anginnya kecang. Karena akan membuat burung praktis sakit.

Selain itu tidakboleh diletakkan di bawah sinar matahari langsung, dapat menimbulkan simpulan hidup atau heat stroke. Pada dikala mempersembahkan pakan juga harus teratur. Jangan lupa untuk didiberikan multvitamin atau suplemen. Supaya burung tetap sehat. Apalagi anda memelihara burung kenari untuk lomba. Harus memperhatikan hal ini dengan sebaik mungkin. Ada banyak sekali jenis multivitamin yang dapat didiberikan. Tergantung kebutuhan dari burung. Kalau ada kuku yang panjang. Jangan lupa untuk di potong. Lakukan tes, kalau ingin suaranya semakin gancor. (baca juga : cara kenari cepat gacor)

Penyakit Burung Kenari
Untuk merawat burung kenari dengan baik. Anda harus mewaspdai penyakit yang dapat menyerangnya. Jangan hingga terlambat dan membuat burung meninggal. Ada beberapa jenis penyakit yang menyerang burung. Pertama bulu di sekitar kepala dan leher hilang. Kaprikornus burung mengalami kebotakan. Hal ini alasannya yakni burung belum sempurnanya nutrisi iodium. Burung juga dapat mengalami problem gangguan pernafasan. Karena gangguan dari basil escherichia colli. Selain itu juga burung terkena gangguan tungau kantung udara, sehingga menimbulkan organ pernafasannya terganggu. (baca juga : cara mengatasi kebotakan kenari)

Burung kenari juga dapat terjangkit penyakit nanah pada kaki. Hal ini dikarenakan infeksi jamur atau basil alasannya yakni sangkar tidak dimembersihkankan dengan baik. Pada bab kaki juga dapat terkena kaki berkerak alasannya yakni gangguan tungau knemidokoptes pilae. Hati-hatilah dengan sebuah penyakit tersebut, biar perawatan burung kenari lebih praktis dan lebih sehat.(baca juga : cara mengatasi kaki kenari bengkak)

perawatan burung kenari bekerjsama gampang, asalkan anda melaksanakan dengan benar dan memperhatikan tiruana hal dengan baik.

Post a Comment for "Menghasilkan Burung Kenari Juara Dari Perawatan Yang Benar"