Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mengenal Kenari Irlandia Yang Menawan Dan Sangat Memukau

Mungkin teman erat belum mengenal kenari jenis ini, yaitu kenari fancy inrlandia atau irish fancy. Maka pada postingan kali ini admin akan mengulas sedikit isu wacana kenari fancy irlandia. Kenari ini mula-mula dikenal pada sekitar tahun 74, dan masuk Amerika Serikan semenjak tahun 2008. Kenari ini memeiliki kelebihan pada tampilan fisiknya yang indah dan bunyi yang sangat memukau (baca: suara kenari).

Pada awalnya, kenari irlandia ini warnanya yakni kuning terang, namun seiring berjalannya waktu, aneka macam penangkar yang mengembangkannya sampai menghasilkan kenari irlandia dengan warna yang bervariasi. Meskipun pada awalnya banyak yang berkomitmen untuk menjaga warna dasarnya biar tetap khas, tetapi penangkar di Amerika Serikat di tahun 2008 beropini lain dan menyebarkan kenari ini menjadi lebih berwarna.

Mungkin teman erat belum mengenal kenari jenis ini Mengenal Kenari Irlandia yang Menawan dan Sangat Memukau

Justru setelah dikembangkan, kenari irlandia menjadi cukup terkenal dari sebelumnya, ditambah dengan sedikit promosi berupa diadakannya festival burung kicau, termasuk juga kenari irlandia. Dari sini peminat kenari irlandia cukup banyak, sampai sekarang di Amerika kenari irlandia masih dikenal. Tetapi ada yang janggal, yaitu banyaknya masyarakat di Amerika yang menganggap bahwa kenari ini yakni kenari jenis gres yang berasal dari sana, padahal aslinya yakni kenari yang berasal dari Irlandia dan sudah semenjak tahun 1974 dikenal di Irlandia.

Banyak yang menyertakan kenari irlandia dalam perlombaan, alasannya yakni kelebihan yang dimiliki disertai kualitas, maka sangat masuk akal jikalau kenari jenis itu diikutsertakan dalam lomba. Menurut para penangkar, kenari irlandia ialah pengembangan dari kenari Roller setelah melihat postur fisiknya yang sedikit menyerupai, meskipun bulu-bulunya tidak sama.

Di Indonesia sendiri, kenari jenis ini terbilang langka, jadi di pamasukan masih terbilang jarang dijumpai. Meskipun begitu, tetap ada segelintir penangkar yang tertarik untuk menangkarnya dengan keinginan sanggup menghasilkan keturunan yang lebih bagus.

Mungkin cukup sekian sedikit uraian wacana kenari irish fancy, semoga dengan adanya isu ini sanggup menjadi komplemen wawasan buat teman erat kicau mania.

Post a Comment for "Mengenal Kenari Irlandia Yang Menawan Dan Sangat Memukau"