Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menciptakan Anis Merah Teler Istimewa

Teknik membuat biar Anis Merah cepat teler sanggup tidak sama-beda antara satu breeder dengan breeder (peternak) lainnya. Namun, perlu diketahui bahwa burung jenis ini spesialuntuk sanggup teler dikarenakan birahi yang memuncak. Gaya teler dari burung tersebut ialah cara yang ia lakukan untuk menarikdanunik perhatian betina. Terutama ketika berkicau, sering kali nampak ketelerannya (simak juga: suara anis merah)

Teknik membuat biar Anis Merah cepat teler sanggup tidak sama Teknik Membuat Anis Merah Teler Istimewa

Lalu pertanyaannya, apakah mungkin membuat burung teler dengan memakai sesuatu atau metode tertentu? Pada dasarnya kondisi teler tersebut bersifat alami. Namun, beberapa pemilik burung jenis ini mencoba mengkondisikan burung yang mereka miliki biar sanggup lebih sering teler.

Faktor Yang Menyebabkan Anis Merah Teler
Ada beberapa faktor yang menimbulkan anis merah praktis teler, diantaranya yakni sebagai diberikut:

1. Usia
Seperti halnya burung-burung lain, burung jenis ini juga memasuki remaja pada dikala mereka berusia sekitar 8 bulan. Usia tersebut ialah usia dimana pejantan sanggup mencicipi ketertarikan pada burung betina (baca juga: cara membedakan anis merah jantan dan betina).

2. Birahi yang Memuncak
Selain alasannya faktor usia, yang membuat burung ini sanggup teler selanjutnya yakni faktor birahi yang akan memaksanya melaksanakan agresi teler untuk menarikdanunik perhatian betina.

Mengkondisikan biar Anis Merah Teler
Sesudah kita mengetahui faktor-faktor yang sanggup mengakibatkan burung ini sanggup penampakan agresi teatrikal telernya, beberapa peternak percaya bahwa agresi tersebut sanggup dikondisikan dengan cara-cara tertentu. Bagi anda yang tertarik dengan tips dan trik cara membuat biar Anis Merah teler, diberikut yakni beberapa diantaranya.

1. Memandikan Burung Dimalam Hari
Burung yang menyukai kawasan lembab dan enggan terkena sinar matahari ini sanggup dilatih untuk teler apabila rajin dimandikan terutama pada malam hari.
Pada dasarnya, memandikan burung sanggup dilakukan 2 kali sehari. Misalnya, pagi dan sore hari. Namun anda sanggup menggantinya menjadi pagi dan malam hari.
Memandikan burung jenis Anis Merah ialah langkah dalam memelihara yang harus anda diberikan biar burung tetap sehat dan mempunyai bulu yang bagus.
Memandikan burung pada malam hari sanggup berlangsung antara 30 menit sampai 1 jam. Semua tergantung dari waktu yang anda miliki serta kebiasaan dari burung itu sendiri.
Manfaat memandikan burung pada malam hari adalah, untuk memancing kondisi tubuhnya menjadi lebih sejuk dan cuek sehingga birahi sanggup terpancing. Sesudah mandi, burung sanggup diangin-anginkan, apabila ia teler, segera tutup dengan kain kerodong.

2. Memdiberikan Extra Food
Extra food untuk burung ini bergotong-royong bermacam macam, mulai dari cacing, kroto, jangkrik, buah-buahan menyerupai pisang, apel, dan pepaya.

Untuk sanggup meningkatkan birahi burung ini, jangkrik ialah salah satu masakan yang sanggup paling tepat. Sangat cantik juga jika ditambah dengan pemdiberian multivitamin OrBird, alasannya bermanfaa menimbulkan burung performanya semakin bagus.

Anda sanggup mempersembahkan beberapa buntut jangkrik untuk burung tersebut setidaknya 10 setiap hari.
Selain mempersembahkan masakan ekstra berupa jangkrik, anda juga sanggup menselang-selingkannya dengan buah-buahan.

Post a Comment for "Cara Menciptakan Anis Merah Teler Istimewa"