Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pakem Evaluasi Ciblek Dalam Lomba

Pakem evaluasi Ciblek dalam lomba sesungguhnya hal yang sepatutnya dirahasiakan. Hal ini alasannya evaluasi sendiri yakni hak juri, sehingga spesialuntuk jurilah yang boleh tahu akan hal ini. Tapi, demi menjaga semangat bertarung, terkadang pakem evaluasi ini dipublikasikan ke para peserta. melaluiataubersamaini tujuan semoga penerima lebih semangat dan tahu apa saja yang harus disiapkan sebelum lomba.

Selain untuk meningkatkan semangat perserta, gosip pakem evaluasi ini juga berkhasiat sebagai motivasi penerima untuk tetap berjuang dalam mengolah kualitas burung yang Ia miliki. Sehingga, setelah mengetahui gosip ini, diperlukan penerima lebih semangat dalam mengolah kualitas burung yang mereka miliki.

Pakem evaluasi Ciblek dalam lomba sesungguhnya hal yang sepatutnya dirahasiakan Pakem Penilaian Ciblek Dalam Lomba

Beberapa Pakem Penilaian Ciblek Dalam Lomba
INI beberapa pakem evaluasi yang sering dipakai dalam kontes atau lomba burung, khususnya lomba burung yang satu ini:

1. Kualitas irama
Irama atau lagu yakni kombinasi antara panjang pendeknya nada yang dikeluarkan burung. Irama juga harus selaras dengan ketukan normal, sehingga membuat kicauan yang dimainkan burung jadi terdengar indah. Intinya, semakin elok irama yang dimainkan burung, semakin elok evaluasi yang akan Ia dapat.

2. Volume
Volume yakni keras lembutnya kicauan yang dimainkan burung. Semakin keras kicauan yang dimainkan burung, semakin baik juga evaluasi yang akan didapat. Namun, keras tidaknya volume sendiri dipangaruhi oleh stamina burung. Semakin baik staminanya, semakin baik dan keras pula volume yang dimainkan burung.

3. Penampilan burung
Pakem evaluasi Burung Ciblek dalam lomba inilah yang jarang digubris banyak orang. Terkadang orang-orang lebih sering memoles kualitas burung, kemudian mengabaikan penampilannya. Padahal, penampilan burung sangat memengaruhi evaluasi juri. Beberapa evaluasi fisik menyerupai bulu, mata, paruh, dan yang lainnya sangatlah kuat untuk evaluasi burung.

4. Kondisi kesehatan burung
Selain penampilan, kondisi kesehatan pun ikut andil dalam evaluasi burung yang berkarakter. Pasalnya, sehat tidaknya burung memengaruhi keikutsertaannya dalam sebuah kontes. Jika kondisi kesehatan burung sedang buruk, burung pun tidak akan pernah diizinkan ikut kontes.

Empat pakem evaluasi untuk Ciblek dalam lomba di atas yakni pakem evaluasi yang sering dipakai dalam banyak sekali kontes burung. Jadi, kalau ada yang bertanya ihwal pakem evaluasi apa yang dipakai dalam sebuah kontes burung, maka evaluasi di ataslah jawabanannya.

Post a Comment for "Pakem Evaluasi Ciblek Dalam Lomba"