Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengatasi Burung Kenari Tiba-Tiba Lumpuh

Penyakit kenari terkadang tidak ditandai dengan gejala-gejala tertentu, dan yang bikin gundah penangkar kenari ialah dikala menemui kenari keakungannya yang sebelumnya terlihat bugar secara tiba-tiba menjadi lumpuh, badannya lemas/lemah tidak bertenaga, dan terlihat lemberek/nyekukruk dalam sangkar.

Meskipun kenari yang lumpuh tersebut masih doyan makan, tetapi dalam kondisi tersebut tentu terlihat memprihatinkan. Jadi, perlu adanya penanganan secepatnya supaya kenari sanggup kembali fit ibarat sedia kala. Jangan hingga terus membiarkannya begitu saja dengan impian nanti sanggup sembuh sendiri, padahal yang terpenting ialah seberapa besar perjuangan sang pemilik dalam menangani kenarinya yang sakit itu.

Penyakit kenari terkadang tidak ditandai dengan tanda-tanda Teknik Mengatasi Burung Kenari Tiba-Tiba Lumpuh

Karena banyak pula penangkar kenari yang meremehkan penyakit yang diderita kenari, dan akhirnya cukup fatal, yaitu dalam waktu yang sebentar ataupun lama, kenari itu sanggup saja mati. Tentu sangat merugikan jikalau kenari yang dirawat setiap harinya, dan harus mengalami kondisi drop secara mendadak.

Dalam kondisi kenari yang tiba-tiba lumpuh ini pada umumnya bukanlah disebabkan oleh mikroba ataupun virus dan sejenisnya, tetapi lebih pada belum sempurnanya mineral dan kalsium. Maka dari itu, biasanya meski didiberi obat antibiotik, tetap saja kondisinya ibarat itu.

Kenari yang kurang asupan mineral, dalam tubuhnya akan kesusahan mengolah vitamin, protein, dan lain-lain dalam sistem pencernaan. Sehingga menyebabkan tubuhnya menjadi drop, nah dikala sudah drop, maka timbul guamia. Hal inilah yang membuat kenari merasa lemas dan tiba-tiba lumpuh tanpa daya.

Untuk penangananya sendiri diharapkan multivitamin B kompleks, supaya kenari kembali fresh lantaran sistem dalam tubuhnya sanggup bekerja dengan baik dan akhirnya kembali normal. Kata pepatah "menjaga itu lebih baik dari mengobati", maka dari perkataan itu sanggup diterapkan pada kenari dengan mempersembahkan perawatan terbaik, termasuk juga mempersembahkan obat dan vitamin suplemen yang mempunyai kegunaan untuk menjaga daya tahan tubuh kenari supaya tetap fit. Beberapa pola vitamin yang anggun untuk didiberikan ialah OrBird dll.

Mungkin itulah sedikit tips wacana cara menangani kenari lumpuh secara tiba-tiba, semoga kenari keakungan anda yang mengalami kondisi ibarat itu sanggup segera pulih.

Mungkin anda juga ingin mengleksi audio burung kicau, maka artikel sebelumnya tepat sekali untuk anda lihat, yaitu wacana "suara kenari".

Post a Comment for "Cara Mengatasi Burung Kenari Tiba-Tiba Lumpuh"