Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Penyebab Burung Kenari Tidak Mau Kawin / Berpasangan

Memelihara burung kenari ialah salah satu aktivitas yang snagat sangat senang sekali. Saat ini sangat berbagai penggemar burung kenari di Indonesia, sehingga kenari termasuk salah satu jenis burung primadona. Apalagi bila mempunyai burung kenari yang postur tubuhnya indah serta mempunyai bunyi kicauan yang sangat merdu (simak: suara kenari), tentu hal ini sangat menggembirakan. Ada sisi-sisi tertentu yang memang bikin senang pemiliknya, namun ada sisi-sisi lain yang juga sanggup menyebabkan pemiliknya merasa sedih bila kenari keakungannya mengalami suatu permasalahan.

Memelihara burung kenari ialah salah satu aktivitas yang snagat sangat senang sekali Penyebab Burung Kenari Tidak Mau Kawin / Berpasangan

Bagi penangkar kenari yang berusaha untuk membudidayakan kenari tentu menginginkan biar kenari bisa berkembangbiak lebih banyak, sebab jikalau semakin banyak tentu akan menghasilkan laba yang besar, sebab ketika ini harga kenari juga cukup mahal, serta para pemburunya juga sangat banyak. Tentu perjuangan budidaya kenari sangat prospek sekali, baik untuk ketika ini maupun kedepannya/ untuk jangka panjang.

Dari sekian banyak persoalan yang sering dialami oleh penangkar kenari, mulai dari kenari sakit, anakan kenari mati, kaki kenari bengkak, kaki kenari patah, dan masih banyak yang lainnya, dan yang akan kami bahas kali ini ialah untuk mengetahui wacana penyebab kenari tidak mau kawin. Bagi penangkar kenari yang berusaha untuk mengawinkan kenari biar segera bisa menghasilkan keturunan yang anggun sesuai dengan harapan, maka mengawinkan kenari harus dilakukan. Namun, menyedihkan bila sudah berusaha untuk mengawinkan, tapi ternyata kenari tidak mau kawin. Oleh sebab itu, bagi teman bersahabat penangkar kenari yng mungkin termasuk pemula, maka akan kami sajikan kepada anda terkena isu penyebab kenari tidak mau kawin. Sebelum baca penyebab kenari tidak mau kawin, maka terlebih lampau baca artikel wacana ciri-ciri kenari siap kawin.

Adapun beberapa penyebabnya mengapa kenari tidak mau berpasangan ialah sebagai diberikut:
  1. Kemungkinan jenis kelabuin dari indukan yang dikawinkan itu sama, yakni jantan dan jantan atau betina dengan betina, jadi harus tahu dulu wacana ciri-ciri kelabuin jantan maupun betina (baca: cara membedakan kelabuin jantan dan betina).
  2. Bisa juga sebab faktor usia, yakni usia kenari masih belum cukup umur/ belum masuk kategori dewasa.
  3. Mental belum siap kawin, mental bisa juga sebab usianya belum cukup dewasa.
  4. Faktor lingkungan yang tidak mendukung, misalnya: pencahayaannya terlalu terang, kondisi yang terlalu ramai, ataupun bersahabat dengan hewan yang sanggup mengganggu, dan lain-lain.
  5. Kenari yang sakit.
  6. Kenari mengalami obesitas/ kegemukan (Baca: cara mengatasi kenari yang kegemukan).
  7. Kenari kurus/ nyilet (Baca: cara mengatasi kenari yang nyilet).
  8. Kemungkinan juga sebab gangguan hormonal.
  9. Burung mengalami cacat fisik, seperti: kenari cacata fisik sebab keturunan, kenari kakinya jamuran, kenari digigit nyamuk, dll).
  10. Keseenteng dikawinkan juga berpengaruh.
  11. Kondisi sangkar kenari yang teramat kotor, sehingga menyebabkan kenari merasa tidak nyaman (Baca: cara memmembersihkankan sangkar kenari).
Sebenarnya sangat berbagai penyebab mengapa kenari tidak mau kawin, selebihnya bisa anda amati sendiri pada kenari keakungan anda, dengan begitu anda akan semakin pengalaman dalam menangani segala permasalahan yang terjadi pada kenari anda. Cukup sekian dulu pembahasan kali ini wacana penyebab kenari tidak mau kawin, semoga apa yang kami share ini bisa bermanfaa.

Post a Comment for "Penyebab Burung Kenari Tidak Mau Kawin / Berpasangan"