Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Penyebab Dan Cara Menghilangkan Bacin Sugar Glider

Teknik menghilangkan busuk sugar glider- Bukan diam-diam lagi bila ada hobiis yang mengeluhkan busuk pada sugar glider. Sampai hingga seisi ruangan rumahnya tercium aroma menyerupai sangkar hewan. Kalau dirasakan, memang sangat menyebalkan. Tapi seharusnya kalian memakluminya. Karena salah satu resiko memelihara sugar glider yaitu menerima busuk yang tak sedap.

Lantas mengapa harus dikeluhkan? Karena untuk menghilangkan seluruh busuk sugar glider itu tidak bisa. Hampir mustahil. Namun kalian masih sanggup mengurangi baunya dengan cara melaksanakan beberapa hal yang akan kami tulis nanti.

Yang akan hobinatang.com tulis di bawah ini sekaligus untuk menjawaban pertanyaan mitra kawan yang sering dikirim ke grup grup komunitas di media umum yaitu, "Mengapa sugar glider bau?" atau "Bagaimana cara mengurangi busuk sugar glider?"

Penyebab dan Teknik Sugar Glider Bau Tidak Sedap


Sugar glider busuk disebabkan oleh beberapa faktor. Sesudah mengetahui penyebabnya kalian sanggup dengan praktis menghilangkan busuk sugar glider meski tidak sepenuhnya:

1. Sugar Glider Bau Karena Kotorannya


 Bukan diam-diam lagi bila ada hobiis yang mengeluhkan busuk pada sugar glider Penyebab dan Teknik Menghilangkan Bau Sugar Glider

Saat pertama kali mengadopsi SG, dulu saya juga bingung. Mengapa kotoran sugar glider sangat bau. Sesudah ditelusuri dan banyak bertanya pada komunitas pencinta sugar glider ternyata salah satu lantaran yaitu faktor pakannya.

Kotoran SG sangatlah menyengat. Semakin elok kandungan pekannya, maka semakin busuk pula pee dan pup. Misalnya jenis masakan ulat hongkong, jangkrik, buah pepaya dan masakan lainnya yang mengandung banyak protein dan lemak.

Kotoran tersebut biasanya tersebar di mana mana, bukan spesialuntuk dikandang tapi juga di lantai kadang (saat kita melaksanakan free room) dan bahkan sering melekat di tubuhnya. Itulah mengapa sugar glider menjadi bau. Untuk mengatasinya, kalian harus rutin memmembersihkankan sangkar dari kotoran minimal 2 kali dalam sepekan/seminggu. Bersihkan juga yang ada di  pouchnya. Yang terakhir di mandikan.

Baca: Teknik Memandikan Sugar Glider Yang Benar dan Sehat

2. Bau Karena Kandang Sugar Glider


 Bukan diam-diam lagi bila ada hobiis yang mengeluhkan busuk pada sugar glider Penyebab dan Teknik Menghilangkan Bau Sugar Glider

Kandang yang kurang perawatan akan menyebabkan busuk seisi ruangan rumah anda. Karena kotoran akan menumpuk dan menyebabkan busuk yang menyengat. INI fitrah dari binatang ini, mereka selalu menandai tempat kekuasaannya dengan baunya. Entah itu dengan kotorannya hingga air kencingnya.

Maka solusi terbaiknya ialah rutin memmembersihkankan sangkar sugar glider. Jangan dibiarkan menumpuk begitu saja. Bisa juga dengan didiberi serbuk kayu pada alasnya, menyerupai gambar di atas. Teknik unik lainnya kalian sanggup menggunakan kopi untuk menghilangkan busuk sugar glider. Tekniknya:

  • Taburkan kopi bubuk pada bantalan sugar glider.
  • Ratakan hingga merata.
  • Lalu letakkan koran atau kertas putih sempurna di atas serbuk kopi. (Fungsinya supaya ujung SG tidak menyentuh kopi. Makara tidak bau).

Selesai deh. Tap akung cara di atas spesialuntuk bertahan satu hari. Lama usang kopi anda akan habis. hehe Makara sanggup dibarengi sama rutin mencuci kandang.

3. Bau Kelenjar Sugar Glider


 Bukan diam-diam lagi bila ada hobiis yang mengeluhkan busuk pada sugar glider Penyebab dan Teknik Menghilangkan Bau Sugar Glider

Sugar glider memiliki busuk khas bawaan dari lahir, khususnya untuk yang jantan. Bau ini mulai tercium berpengaruh bila sudah agak besar sekitar 6-7 bulanan. Orang orang menyebutnya sebagai kelenjar bau. Walau begitu, keluarnya busuk pada kelenjar ini bukan berarti tanpa tujuan.

Bau tersebut digunakan untuk menandai tempat kekuasaan dan menandai bahwa si jantan siap kawin juga sedang birahi (rasa ingin kawin). Bagaimana menghilangkannya? Tidak bisa. Kecuali kalian mau menonaktifkan kelenjar busuk ini. Tapi susah mas, tidakboleh coba coba. hehe

Cukup kurangi baunya dengan rajin memandikan. Mandikannya harus bener, pakai tisu berair non alkohol. Jangan pribadi disiram air satu gayung. Baca saja tutorial link di atas tadi.

Baik itulah lantaran sebab mengapa sugar glider kita busuk beserta cara mengatasinya supaya tidak bau. Baca juga artikel ini Bro/Sis: Teknik Merawat atau Memelihara Sugar Glider Lengkap Untuk Pemula. Artikel ini milik situs hobinatang.com, tidak boleh keras mencopy-paste tanpa menyertakan sumbernya.

Post a Comment for "Penyebab Dan Cara Menghilangkan Bacin Sugar Glider"