Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Profil Lengkap Kacer Lutung: Si Hitam Menawan

Halo kacer mania, apakah Anda sudah mempunyai jenis kacer idaman Anda? Jika belum, kenapa Anda tidak mengakibatkan kacer lutung saja sebagai kacer idaman Anda? Selain mempunyai bunyi yang sangat baik, kacer ini juga dapat dibilang sangat unik. Pasalnya, bulu kacer yang satu ini lebih lebih banyak didominasi berwarna hitam. melaluiataubersamaini alasan inilah kacer ini disebut juga sebagai si cantik menawan.

Tapi, tahukah Anda profil lengkap kacer lutung : si Hitam menawan ini? jikalau belum sebaiknya Anda kenalan dulu dengan kacer eksotik ini. loh kok pakai kenalan segala? Menurut pepatah, tidak kenal maka tidak akung. Nah untuk itu mari kita kenalan dengan jenis kacer eksotik yang satu ini.

 apakah Anda sudah mempunyai jenis kacer idaman Anda Profil Lengkap Kacer Lutung: Si Hitam Menawan

Mengenal Profil Lengkap Kacer Lutung : Si Hitam Menawan
Perlu Anda ketahui, jenis kacer ini terbagi menjadi 2 jenis, yaitu jenis niger dan cebu. Sebenarnya kedua kacer ini dilindungi. Akan tetapi, masih ada beberapa orang yang mempunyai kedua burung ini. Menurut beberapa sumber mangatakan, bergotong-royong mereka mendapat burung ini dari negara tetangga.

Dan selidik punya selidik, ternyata di sana kacer ini dikembang biakan.

Terlepas dari hal tadi, profil kacer lutung ini dapat dibilang tidak jauh tidak sama dengan jenis kacer pada umumnya. Hanya saja, kacer ini mempunyai beberapa perbedaan yang mencolok, terutama dari bulu yang Ia miliki. Adapun profil dari burung ini sendiri yaitu sebagai diberikut:

1. Kacer lutung cebu (Copsychus cebuensis)
Kacer yang satu ini dapat dibilang seakan-akan dengan jenis kacer pada umumnya. Sedangkan dari segi fisik, kacer ini mempunyai ciri-ciri sebagai diberikut:

a. Memiliki bulu yang berwarna hitam legam di tubuhnya.
b. Semua serpihan buntut berwarna hitam, termasuk bulu buntut serpihan bawahnya.
c. Bulu di area akup juga berwarna hitam.
d. Habitat orisinil dari kacer ini yaitu di Filipina, tepatnya di Pulau Cebu Filipina.

2. Kacer niger (Copsychus niger)
Secara keseluruhan, kacer ini tidak jauh tidak sama dengan kacer cebu. Adapun ciri-ciri dari kacer yang satu ini yaitu sebagai diberikut:

a. Memiliki warna bulu badan yang hitam legam.
b. Bulu serpihan buntut berwarna hitam, namun di serpihan bawahnya berwarna putih.
c. Selain itu, di serpihan vent kacer ini juga berwarna putih.
d. Sedangkan untuk habitat orisinil kacer ini berada di Pulau Palawan dan Balabac, Filipina.

Itu tadi yaitu profil lengkap kacer lutung atau yang biasa disebut si hitam menawan. Meski pun ada beberapa perbedaan, namun secara umum kacer ini sama dengan jenis kacer lainnya, terutama kacer-kacer di Indonesia. Jadi, untuk urusan makan dan kebiasan, kacer ini pun dapat dibilang seakan-akan dengan kacer pada umumnya. Dan yang membedakan spesialuntuklah warna bulu dan habitatnya saja.

Post a Comment for "Profil Lengkap Kacer Lutung: Si Hitam Menawan"