Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Solusi Lovebird Turun Tangkringan Ketika Lomba

Lomba Lovebird selain menilai dari kualitas bunyi juga menilai dari kebiasaan burung, jikalau burung tersebut sering terbang kesan-kemari maka sanggup dipastikan akan mendapat nilai yang buruk. Memang banyak pecinta burung ini yang menyayangkan hal tersebut, namun Anda juga harus paham terkena kondisi dari burung anda.

Hal paling utama yang mengakibatkan burung anda tidak sanggup membisu di tangkenteng ialah birahi yang memuncak, untuk persoalan ibarat ini yang harus anda lakuan ialah dengan mengawinkan burung Anda sebelum ikut lomba. Akan tetapi selain hal tadi ternyata ada hal lain yang mengakibatkan burung Anda tidak sanggup membisu di tangkenteng.

Lomba Lovebird selain menilai dari kualitas bunyi juga menilai dari kebiasaan burung Solusi Lovebird Turun Tangkenteng dikala Lomba

Penyebab Burung Tidak Bisa Diam di Tangkenteng
Ada beberapa faktor yang mengakibatkan seeokor burung tidak sanggup berdiam diri di tangkenteng, adapun penyebab lovebird turun dari tangenteng adalah:

1. Faktor stres 
Burung mempunyai perasaan stres dikala kondisi di lingkungan sekitarnya tidak kondusif, jikalau terjadi ibarat ini maka sanggup dibilang burung tersebut tidak mempunyai mental sebagai burung untuk lomba. Akan tetapi Anda sanggup melatih mental burung tersebut dengan mengajaknya jalan-jalan atau Anda masukan burung Anda dengan burung lain yang bermental juara dalam satu sangkar yag sama.

2. Over birahi 
Over birahi pada lovebird sangat menghipnotis performanya, dikala Ia sedang ibarat ini maka hal yang paling sering dilakukan ialah terbang kesana-kemari mencari lawan jenisnya. Jika hal ini terjadi dikala lomba maka juri akan mempersembahkan nilai yang jelek untuk burung tersebut, untuk mengatasinya ialah dengan cara mengawinkan burung ini sebelum Ia ikut lomba.

3. Tangkenteng yang tidak nyaman 
Biasanya seeokor burung akan enggan untuk membisu di tangkenteng yang tidak nyaman untuknya, hal ini sanggup terjadi alasannya ialah tangkenteng tersebut tidak disukai oleh burung atau tidak nyaman dikala Ia pijaki.

Untuk mengatasi ini baiknya Anda mengganti tangenteng tersebut dengan yang nyaman seperti:
a. Bahan yang dipakai bentuknya lurus dan tidak licin dikala dipijaki oleh burung Anda.
b. Pilihlah tangkenteng yang pas dengan cengkraman burung semoga lebih nyaman dikala dipijaki.
c. Sebaiknya gunakan tangkenteng dari kayu asem atau kayu yang sudah diasah, tujuannya semoga sang burung sanggup mengasah paruh dan cakarnya.
d. Untuk burung yang gemar terbang kesana-kemari sebaiknya gunakan tangkenteng lebih dari satu, tujuannya semoga dikala burung tersebut bosan dengan salah satu tangkenteng Ia sanggup menentukan tangkenteng yang lain.

4. Terlalu banyak mengkonsumsi extra food 
Terlalu banyak mengkonsumsi extra food juga sangat besar lengan berkuasa dengan sikap burung Anda, dikala Ia terlalu banyak mengkonsumsi makanan ekstra maka Ia akan lebih gesit dan suka terbang kesana-kemari. untuk mengatasi ini sebaiknya Anda kurangi konsumsi extra food yang biasa Ia konsumsi, dengan cara ini diperlukan burung tersebut lebih hening dan berdiam di tangkentengnya.

Jika Anda mempunyai lovebird yang suka turun dari tangkenteng dikala lomba, dan suka terbang-terbang maka cobalah untuk menerapkan cara di atas. Selain itu, Anda juga dimasukankan untuk menjaga mental burung Anda, alasannya ialah mental burung yang lemah akan membuat burung tersebut simpel stres dan gelagapan dikala berada pada situasi yang ramai ibarat lomba dan semacamnya.

Post a Comment for "Solusi Lovebird Turun Tangkringan Ketika Lomba"