Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Menciptakan Sangkar Ternak Burung Kacer

Membuat kandang ternak Kacer tidak terlalu rumit dan terkesan cukup sederhana. Kandang ternak dapat berfungsi untuk mengembangbiakan burung maupun untuk penangkaran. Bagi Anda yang tertarik untuk membudidayakan burung ini, tidak ada tips khusus dalam pembuatan sangkar melainkan, sangkar spesialuntuk harus: megampangkan anda dalam memmembersihkankan kandang, dan sesuaikan saja dengan kebutuhan serta daerah yang anda miliki.

Yang Perlu Diperhatikan ketika Membuat Kandang Burung
Usahakan lingkungan daerah sangkar burung yaman, kondusif dari pemangsa, berlokasi di daerah yang tidak terlalu mencakupk, dan mempunyai sirkulasi udara yang baik serta dapat terkena sinar matahari.
Hindari penerapan atap seng alasannya apabila hujan, bunyi air jatuh sangat mencakupk. Pilihlah atap asbes yang suaranya tidak terlalu mengganggu terutama apabila hujan.

 tidak terlalu rumit dan terkesan cukup sederhana Tips Membuat Kandang Ternak Burung Kacer

Pembuatan Kandang Kacer
1. Soal ukuran sangkar dapat sangat bervariasi tergantung dari lahan yang Anda miliki serta jumlah burung yang akan Anda budidayakan. Pada umumnya ukuran sangkar berkisar antara 100 cm x 100 cm x 200 cm ini adalah jenis sangkar ideal untuk berternak.
2. Beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika membuat sangkar antara lain,
3. Anda dapat membuat sangkar memakai tembok kerikil bata atau batako di bab belakang, kiri dan kanan. Tidak menutup kemungkinan juga Anda dapat memakai sekat berupa triplek untuk bab kiri dan kanan atau spesialuntuk memakai kawat saja.
4. Bagian atas sangkar sebaiknya didiberi atap tertutup dan sebagian didiberikan epilog kawat strimin ukuran kecil contohnya 100 x 25 Cm yang berfungsi semoga sinar matahari dapat masuk.
5. Kemudian tidakboleh lupa untuk mempersembahkan wadah air sebagai daerah mandi yang diletakkan di lantai (keramba).
6. Di bab belakang, Anda dapat mempersembahkan papan ibarat rak untuk menempatkan wadah makanan dan minuman.
7. Kemudian, diberikan juga daerah untuk nangkring dapat berupa kayu atau ranting.
8. Selanjutnya Anda dapat menempatkan masukang di bab belakang. Sarang burung dapat dibentuk dari kayu atau papan berbentuk kotak, atau Anda juga dapat menciptakannya dari bambu yang berdiameter besar. Selain itu, Anda juga dapat membuat masukang anti tiruant yang bentuknya ibarat tiang bendera dan kemudian di ujungnya didiberikan wadah atau masukang. Di bab bawah, sebaiknya memakai kaleng yang diisi semen atau beton dan kemudian didiberikan oli secukupnya untuk menghindari serangan tiruant.

Bentuk Kandang
Kandang ternak dapat bersusun sedemikian rupa, contohnya 2 atau 3 tingkat kemudian bergeser ke kiri atau ke kanan sesuai dengan kebutuhan Anda.

Untuk lantai, sebaiknya memakai sesuatu yang simpel dimembersihkankan ibarat semen atau plat baja.
Untuk pintu, Anda dapat membuat lebih dari 1 pintu, contohnya 2 pintu untuk megampangkan Anda memmembersihkankan sangkar dan untuk mengganti pakan serta minuman.

Tips Kandang untuk Lahan yang Terbatas
Apabila Anda tidak mempunyai lahan yang cukup luas, metode sederhana memakai sangkar juga bekerjsama dapat dimanfaatkan untuk berternak Burung Kacer. Mungkin Anda sedikit kaget namun, sudah banyak peternak yang memanfaatkan sangkar gantung sebagai daerah berternak. Minimal harus berukuran 50 x 50 x 60 Cm, atau kalau Anda menentukan yang berbentuk bulat sebaiknya berdiameter minimal 50 Cm.

Soal hasil dan perawatan, bekerjsama memakai sangkar yang berbentuk sangkar lebih gampang. Disamping cukup fleksibel, juga tidak memakan banyak tempat.

Baca gosip lainnya terkena burung kacer kalimantan.

Post a Comment for "Tips Menciptakan Sangkar Ternak Burung Kacer"