Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ngabuburit (Menunggu Buka Puasa) Bagi Kenari Mania, Enaknya Ngapain Ya?

Terkadang kita tidak sabaran ingin semoga waktu buka puasa segera tiba, namun justru dikala mengeluh akan membuat waktu terasa semakin lama. Karena sebagian besar orang tahu bahwa ada pepatah "menunggu mesikpun cuma 1 jam terasa 1 tahun lamanya". Itu maksudnya yakni kalau kita menunggu sesuatu tentu waktu akan terasa semakin lama, jadi sebaiknya isi waktu yang kosong tersebut dengan hal-hal yang positif, yang umumnya disebut dengan sitilah "ngabuburit".

Sesudah tahu ada istilah ngabuburit yang beredar di masyarakat, tetapi selanjutnya galau enaknya mengisi waktu nagbuburitnya ngapain? Nah, itu pada peluang kali ini kami akan diberikan sedikit tips ngabuburit buat sahabat akrab kenari mania. Bagi sahabat akrab yang bukan pecinta burung berkicau, maka kami mohon maaf, alasannya yakni artikel ini khusus kami diberikan kepada para penghobi burung kenari (baca: suara kenari).

Terkadang kita tidak sabaran ingin semoga waktu buka puasa segera datang Ngabuburit (Menunggu Buka Puasa) Bagi Kenari Mania, Enaknya Ngapain Ya?

Burung kenari dikala ini menjadi burung primadona yang digemari oleh sebagian besar kicau mania di Indonesia. Maka dari itu, sudah bukan hal yang gila lagi kalau merawat burung kenari, alasannya yakni sudah banyak pula komunitas kenari mania di setiap tempat yang pada even-even tertentu akan berkumpul dan sharing seputar burung kenari ataupun spesialuntuk sekedar festival dan meengenalkan kenari satu dengan kenari lainnya.

Bagi kenari mania, ngabuburit akan menjadi moment Istimewa untuk melaksanakan acara aktual seputar burung kenari. Sebenarnya sangat elok kalau ngabuburit dipakai untuk berinfak shalih atau ibadah, seperti: npenghasilan, membuatkan takjil, mengikuti kajian, dan lain-lain. Tetapi kalau memang menginginkan hal lain diluar ibadah, maka bagi kenari mania, bergelut dengan kenari ialah acara yang tepat.

Adapun hal-hal yang aktual untuk mengisi waktu ngabuburit bagi kenari mania yakni sebagai diberikut:

1. Berkumpul Bersama Komunitas Kenari Mania
Berkumpul bersama komunitas kenari untuk sharing ilmu seputar tips-tips perawatan kenari dapat menjadi momen yang tepat, hal ini akan membuat waktu anda lebih berharga untuk menyebabkan anda semakin handal sebagai seorang penangkar kenari, selain membuatkan ilmu, juga sisi aktual lainnya yakni menjalin sliaturahmi, rasa perteman dekatan yang berpengaruh antar sesama.

2. Merawat Kenari
Bila memang tidak dapat berkumpul bersama komunitas, maka dapat juga dengan acara perawatan kenari yang sempurna atau sesuai waktu di sore hari, diantaranya adalah: memandikan kenari, memdiberi pakan kenari, mengangin-anginkan kenari, melatih mental kenari, dan memaster kenari. Hal ini kalau dilakukan, maka tentu akan membuat kenari menjadi lebih jos lagi.

3. Bisnis Kenari
Berjualan burung kenari, berjualan kenari dapat dilakukan di tempat tertentu yang strategis, termasuk juga pasar burung. Karena waktu ngabuburit, banyak pula kicau mania yang berkumpul di pasar burung, baik spesialuntuk sekedar mencuci mata atau melihat-lihat burung kicau, ataupun memang bertujuan untuk membeli burung. Ini tentu selain mengisi waktu luang anda, juga menghasilkan laba buat anda.

4. Mengajak Kenari Jalan-Jalan
Bila biasanya sang pemilik yang jalan-jalan sendirian ataupun bersama kawan-kawannya, kali ini tidak ada salahnya kalau jalan-jalan atau bersepeda ke tempat tertentu, misalnya: perkebunan, persawahan, dan lain-lain. Krena dengan mengajak kenari jalan-jalan, akan membuat kenari merasa lebih fresh dapat melihat kondisi lingkungan yang baru, dan keuntungannya juga baik untuk melatih mental kenari semoga dapat dengan praktis menyesuaikan diri dengan lingkungan yang baru.

5. Ngeblog Atau Berbagi Ilmu Seputar Kenari DI Dunia Maya
Ini buat sahabat akrab kenari mania yang mungkin sedang malas untuk keluar, maka dari itu lebih menentukan untuk menulis artikel seputar tips penangkaran kenari dan mempublikasikannya di dunia maya, baik melalui blog, forum, atau dapat juga melalui sosial media ibarat facebook, twitter, dan lain sebagainya. Ini juga ialah hal yang aktual bagi kenari mania, alasannya yakni membuatkan ilmu yang bermanfaa untuk sahabat akrab kenari lainnya yang mungkin membutuhkan info seputar tips yang dibagikan itu.

Demikianlah sedikit info terkena mengisi waktu ngabuburit bersama burung kenari peliharaan, semoga hal-hal posistif yang anda lakukan dikala bulan puasa, semakin bermanfaa. Sebelumnya, kami juga sudah mengulas wacana mengisi waktu puasa Ramadhan dengan bermain kenari.

Post a Comment for "Ngabuburit (Menunggu Buka Puasa) Bagi Kenari Mania, Enaknya Ngapain Ya?"