Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Merawat Kucing Anggora Tanpa Ribet

Tips Merawat Kucing Anggora Tanpa Ribet – Kucing Anggora ialah salah salah ras kucing yang banyak di gemari  orang khususnya kaum hawa.Bentuk kucing yang unik dan tingkahnya yang lucu memiliki daya tarik tersendiri.Harga kucing Anggora memang relatif mahal mulai dari belum dewasa hingga dewasa.Agar kucing piaraan anda tetap sehat tentu saja harus merawatnya dengan baik.


Untuk perawatan kucing hias intinya hampir sama mulai dari pemmembersihkanan kandang,segi makanan,cara memandikan maupun pemdiberian vaksinasi.Kata orang biaya perawatan kucing hias khususnya Anggora sangat mahal,padahal persepsi tersebut salah, tergantung anda gimana cara merawatnya.Kalau dalam merawat kucing  memakai sebuah jasa pastinya anda harus merogoh kocek yang tidak mengecewakan besar.Alasan tersebut dikarenakan kesibukan kerja yang sangat padat hampir tak ada waktu untuk merawatnya.Tapi damai saja kali ini Lintas Ternak akan mempersembahkan Tips Merawat Kucing Anggora Tanpa Ribet.

Tips Merawat Kucing Anggora Tanpa Ribet  TIPS MERAWAT KUCING ANGGORA TANPA RIBET

MERAWAT KUCING ANGGORA TANPA RIBET


Di bawah ini hal-hal yang harus anda lakukan untuk merawat kucing Anggora keakungan anda semoga tetap sehat dan ceria.

1.Segi Kandang

Anda harus membuat sangkar senyaman mungkin sebab sangkar mirip rumah harus diperhatikan kemembersihkanannya.Berikan sirkulasi udara dan membersihkankan kotak pasir dan sangkar minimal seminggu sekali.Agar tidak terjangkit penyakit melalui basil maupun kutu.

2.Mandi

Tidak spesialuntuk insan saja yang butuh mandi,kucing juga harus dimandikan secara teratur dapat 4 hari sekali maupun seminggu sekali.Agar tetap membersihkan gunakan sampoo khusus pada ketika memandikan dan tidakboleh lupa untuk menyisir bulu kucing tersebut semoga tetap lembut dan tidak kusus.

3.Makan dan Minum

Untuk pediberian makan dan minum harus didiberikan secara teratur tidakboleh hingga telat semoga si kucing tidak kelaparan.Untuk lebih bagusnya diberikan kuliner kucing yang kering (dry food) sebab kuliner kaleng tidak manis untuk kesehatan kucing dalam jangka panjang.Sekali-kali anda diberikan kuliner buatan sendiri dan di kasihkan sedikit demi sedikit.

Dari segi minum harus didiberikan yang matang tidakboleh yang mentah.Semua itu dilakukan untuk menjaga kesehatan kucing dari gangguan pencernakan.Berikan susu khusus kucing seperlunya saja tidakboleh terlalu sering.

4.Pemdiberian Vaksinasi

Layaknya insan didiberi imunisasai kucing juga perlu lho.Pemdiberian vaksinasi kepada kucing harus dilakukan atas masukan dokter binatang untuk menjaga kekebalan si kucing dari bahaya serangan penyakit.

5.Di bawa ke Dokter Hewan

Silahkan bawa kucing Anggora keakungan anda ke Dokter binatang terdekat secara berkala.Untuk mendeteksi penyakit yang belum terlihat,selain itu masukan dokter sangat penting untuk kelangsungan hidup si kucing.

Demikianlah Tips Merawat Kucing Anggora Tanpa Ribet.Bagi anda yang sibuk kerja silahkan lakukan tips di atas pada ketika anda libur sehingga tidak mengganggu pekerjaan anda.Lakukanlah denga bahagia hati semoga kucing piaraan anda senang.Selain jadi binatang piaraan kucing Anggora juga dapat dijadikan mitra bermain untuk menghilangkan kejenuhan atau stress.Semoga bermanfaa.Terima Kasih.
Sumber gambar : fotokucings.blogspot.com

Post a Comment for "Tips Merawat Kucing Anggora Tanpa Ribet"