Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memandikan Sugar Glider Yang Benar Dan Sehat

Teknik Memandikan Sugar Glider- Memelihara sugar glider bukan halnya memelihara kucing kampung, alasannya beliau yaitu binatang pengerat eksotis yang membutuhkan perawatan kemembersihkanan yang baik, dan layak untuk kenyamanan hidupnya, dengan merawat sugar glider dan menjaga kemembersihkanan akan membuat sugar glider Anda hidup senang dan sehat.

Baca: Teknik Merawat Sugar Glider yang Sehat dan Tidak Bau

Tapi sebetulnya sugar glider yaitu binatang yang membersihkan dan menghabiskan banyak waktunya untuk merawat dirinya sendiri dengan menjilati bulunya sehingga tidak perlu sering-sering dimandikan atau bahkan tidakboleh pernah dimandikan, akan tetapi masalahnya sugar glider itu mempunyai aroma khas yang bisa mengeluarkan anyir tak sedap bagi pemiliknya dan tentu saja tidak tiruana kotoran dan anyir akan hilang dengan cara dijilati menyerupai itu.

 Memelihara sugar glider bukan halnya memelihara kucing kampung Teknik Memandikan Sugar Glider Yang Benar dan Sehat

Maka dari sinilah seorang penghobi dituntut untuk bisa memandikan sugar glider yang benar, bukan memandikan secara asal-asalan, lantaran artikel yang akan saya bahas di sini bukan menyerupai mandi tradisional dengan air dan sabun kemudian disiram begitu saja, itu bukan ilham yang baik untuk dilakukan kepada sugar glider kita.

Baiklah eksklusif saja, sebelum melangkah kepada cara memandikan sugar glider yang baik dan benar, terlebih lampau perhatikan aturan-aturan sebelum memandikannya (pemula wajib tahu):

  1. Pastikan sugar glider anda sehat tidak penyakitan.
  2. Sebaiknya sugar glider dimandikan minimal bila sudah tidak mengecewakan jinak, tapi bila anda berani maka tak masalah
  3. Sugar glider binatang yang sangat sensitif terhadap materi kimia, maka jauhkan pengunaan sampo yang berbahaya, gunakanlah sampo khusus atau sampo untuk bayi.
  4. Mandikanlah bila memang sudah waktunya dimandikan, contohnya mulai anyir atau yang lainnya
Itulah aturan-aturan yang harus diperhatikan semoga saat dimandikan tidak terjadi hal-hal yang tak diinginkan.

Perlengkapan Alat Mandi Untuk Sugar Glider


Apa saja perlengkapan mandi sugar glider?
  • Tisu lembap bebas alkohol
  • Handuk yang halus atau tisu biasa
  • Sampo sugar glider bisa dibeli di pet shop atau bisa juga dengan sampho bayi

Teknik Memandikan Sugar Glider yang Benar dan Tepat


Hi sob, diberikut cara memandikan sugar glider dengan benar dan baik, ikuti langkah-langkah sesuai urutan:

1. Keluarkan sugar glider dari sangkar secara perlahan-lahan, tapi bila masih belum terlalu jinak bisa memakai handuk halus semoga tidak digigit. Baca: cara menjinakkan sugar glider dengan cepat

2. Bersihkan sangkar sugar glider, cuci dengan air di setiap sudutnya, dan juga memmembersihkankan setiap daerah pulas yang kotor, gantilah pouchnya (jika mempunyai 2 pouch) hal ini semoga setelah sugar glider dimandikan beliau tidak kembali kotor dan bau.

3. Letakan sugar glider ditempat yang datar dan kondusif dari binatang predator menyerupai kucing, musang dan ular peliharaan

4. Siapkan sampo yang sudah diformulasikan untuk sugar glider, lalu usapkan sampo yang diformulasikan tersebut dan tuangkan sampo secara eksklusif ke badan sugar glider atau ke tangan Anda sehingga Anda sanggup memijatnya secara perlahan, tapi berdasarkan saya bila tidak ada noda membandel dan anyir menyengat mungkin cukup dilap dengan tisu lembap kita yang non alkohol. Bahkan memandikan sugar glider dengan tisu lembap malah lebih sering saya lakukan.

 Memelihara sugar glider bukan halnya memelihara kucing kampung Teknik Memandikan Sugar Glider Yang Benar dan Sehat

5. Jika dirasa sudah membersihkan dan harum, bilaslah dengan tisu lembap dan tidakboleh disiram air lantaran akan menyiksa dirinya. Ingat sugar glider yaitu binatang yang anti sekali dengan air untuk itulah ilahi mempersembahkan kemampuan memmembersihkankan dirinya sendiri. Kaprikornus cukup bilas dengan tisu lembap saja.

6. Kemudian sugar glider dilap dengan handuk yang lembut dan kering, sambil dipijat dibelai secara perlahan-lahan penuh kasih akung.

 Memelihara sugar glider bukan halnya memelihara kucing kampung Teknik Memandikan Sugar Glider Yang Benar dan Sehat
gambar: Destri Laraswati

7. Terakhir binatang keakungan kita sudah membersihkan harum dan menyegarkan untuk diajak main-main. Yeee senengnya.

 Memelihara sugar glider bukan halnya memelihara kucing kampung Teknik Memandikan Sugar Glider Yang Benar dan Sehat

Itulah langkah-langkah sempurna cara memandikan sugar glider yang benar dan sehat, atau mungkin kalian mempunyai cara yang lebih kondusif dan efektif bisa ditulis pada kolom komentar. Terimakasih [kami kesusahan menemukan sumber pertama gambar di atas alasannya saya mendapatkannya di sebuah lembaga grup facebook, bagi kalian yang merasa mempunyai gambar tersebut silahkan komentar semoga bisa kami tuliskan]

Post a Comment for "Cara Memandikan Sugar Glider Yang Benar Dan Sehat"