Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Perawatan Ciblek Tembak Mati

Tips perawatan ciblek Tembak Mati tidaklah sama dengan perawatan burung pada umumnya. Pasalnya, model perawatan burung ini memang harus dibedakan biar kualitas dan performa burung tetap terjaga dengan baik. Ya, jenis burung satu ini memang dinilai lebih andal di kontesnya. Tidak sedikit breeder yang jaya di kontes alasannya ialah burung yang satu ini.

Jika ditilik dari segi kualitas, burung ini mempunyai kelebihan ketimbang yang lain. Umumnya, performa, skill, kualitas, dan ketahanan badan burung ini jauh lebih baik daripada jenis burung yang lain. Itulah alasan kenapa burung ini harus mendapat perawatan yang khusus.

Tips perawatan ciblek Tembak Mati tidaklah sama dengan perawatan burung pada umumnya Tips Perawatan Ciblek Tembak Mati

Karena bila Ia mendapat perawatan yang sama dengan yang lain, dikhawatirkan kualitas dan ketahanan badan burung ini pun akan menurun. Jika sudah begitu, maka skill, performa, dan stamina burung ini pun akan badan dengan sendirinya.

Tips dan Trik Perawatan Ciblek Tembak Mati
Berikut ialah guaka perawatan yang dapat Anda terapkan untuk jenis burung yang satu ini:
1. Mulailah kegiatan burung dengan melaksanakan pengembunan dari jam 5 hingga dengan jam 8 pagi. Pengembunan selama 3 jam ini akan memmenolong burung mempunyai stamina dan performa yang berpengaruh dan baik.
2. Sesudah melaksanakan pengembunan, lanjutkan dengan sarapan pagi. Menu untuk sarapan ialah satu sendok makan kroto dan 2 ujung jangkrik tanpa kaki, akup, dan kepala.
3. Sesudah sarapan, lanjurkan dengan proses pemandian. Anda dapat memakai keramba ukuran sedang untuk daerah mandi burung ini. Namun bila burung Anda masih liar atau gres dibeli, lakukanlah proses pemandian dengan memakai sprayer.
4. Tips perawatan Burung Ciblek Tembak Mati diberikutnya ialah dengan mengangin-anginkan badan burung. Teknik ini mempunyai kegunaan untuk mengurangi kadar air sebelum dijemur.
5. Sesudah setengah kering, lanjutkan perawatan ini dengan cara menjemur burung. Jemur burung sedikitnya 2 jam per hari biar badan burung kering dan sehat.
6. Sesudah 2 jam silam, lanjutkan kegiatan dengan mengangin-anginkan badan burung lagi selama 20 menit.
7. Sesudah proses ini selesai, masukan burung ke kandang dan diberilah keredong.
8. Selama burung dikerodong, diberikanlah Ia tes pemasteran yang ideal, dapat dengan burung masteran atau audio.
9. Saat menjelang petang, burung kembali didiberi pakan berupa 1 sendok makan kroto dan 2 ujung jangkrik.
10. Sesudah makan, masukan lagi burung ke sangkarnya dan biarkan Ia istirahat hingga keesokan harinya.

Tips dan cara perawatan Ciblek Tembak Mati ini biasanya diterapkan setiap hari. Tujuannya, supaya burung mempunyai kualitas dan kesehatan yang terjaga. melaluiataubersamaini begini, maka burung pun akan mempunyai performa, skill, dan stamina yang prima dan bagus.

Post a Comment for "Tips Perawatan Ciblek Tembak Mati"