Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Perawatan Pleci Yang Susah Ngalas Ngeroll

Merawat Pleci yaitu sebuah aktivitas yang sangat mengasyikan (baca: ternak pleci), terlebih lagi kalau burung  yang Kita rawat suka ngeroll dan ngalas. Hal itu niscaya sangat membahayakan sekali. Pasalnya, kebahagiaan Plecimania dalam merawat burung  adalah ketika melihat dan mendengar burung yang dirawat ngeroll dan ngalas.

Akan tetapi, tidak tiruana burung ini praktis dirawat dan dilatih untuk ngeroll loh. Karena ada beberapa Pleci yang susah ngalas dan ngeroll. Terkadang, untuk melatih dan merawat Pleci tersebut tidaklah gampang, alasannya yaitu harus memakai bebeerapa metode khusus. Disamping itu, asupan pakan untuk Pleci ibarat juga harus benar-benar terjaga dengan baik.

Merawat Pleci yaitu sebuah aktivitas yang sangat mengasyikan  Tips Perawatan Pleci yang Susah Ngalas Ngeroll

Perawatan Pleci yang Susah Ngalas Ngeroll
Pada dasarnya, perawatan untuk burung yang susah ngeroll dan ngalas itu haruslah intensif dan rutin. melaluiataubersamaini kata lain, kalau Anda mengahadapi duduk perkara ibarat ini, Anda mesti merawat burung ini dengan sabar, tekun, dan berkelanjutan. Lalu, apa saja perawatan yang dimaksud? Dan, bagaimana penerapan perawatan tersebut?

Nah, diberikut ini yaitu tips perawatan Pleci yang susah ngalas ngeroll yang dapat Anda terapkan di rumah:

1. Lakukan pengembunan seetiap pagi hari, dari jam 5 hingga jam 7 pagi. Jika Anda mempunyai burung  lebih dari satu, lakukan metode ini secara bersamaan, dengan cara dijejer dengan rapih. Ingat, atur juga jaraknya semoga tidak terlalu bersahabat dan jauh.
2. Sesudah jam 7 pagi, jemur burung tersebut di bawah terik matahari. Oh ya, pisahkan juga kandang Pleci yang dijejer tadi semoga burung ini saling panggil dan mengahut satu sama lain.
3. Lakukan cara ibarat secara intensif dan rutin, setidaknya hingga burung benar-benar mau berkicau, ngalas, atau pun ngeroll.
4. Jika pengembunan dan penjemuran tadi sudah selesai, Anda dapat tempatkan burung ini di ruangan khusus, entah itu di dalam rumah atau pun ruangan lainnya.

Untuk melatih Pleci yang susah ngalas dan ngeroll semoga mau ngeroll, Anda dapat tempatkan kandang burung ini di tengah-tengah burung yang sudah gacor. Pasalnya, dengan cara ini burung akan merasa tertantang untuk membalas kicauan kawannya. Tapi ingat, pastikan mental burung yang mau dilatih ini benar-benar sudah siap. Karena kalau tidak, bisa-bisa burung tersebut kikuk, dan ujung-ujungnya mentalnya pun akan drop.

Post a Comment for "Tips Perawatan Pleci Yang Susah Ngalas Ngeroll"