Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Inilah Burung Kenari Yang Paling Berprestasi Di Indonesia

Burung kenari ialah burung tangkar yang popular di indonesia. Memiliki bentuk yang lucu dan unik. melaluiataubersamaini warna yang indah. Selain itu burung kenari praktis untuk dibudidayakan, dirawat dan dipelihara. Jenis burung kenari memang banyak sekali. Bisa dibedakan dari warna bulunya. Burung kenari juga sering ikut aneka macam macam lomba. Dari lomba bunyi hingga warna bulunya. Perlu anda ketahui bahwa burung kenari tidak orisinil dari indonesia. Tapi dari bab timur maritim amerika. Berikut ini jenis burung kenari berprestasi di indonesia.

Kenari Border
Burung ini sangat populer di indonesia. Nama burung kenari border diresmikan sekitar tanggal 5 juni 1890. Memiliki nama ilmiah Serius canaria domesticus. Pertama kali ditemukan di tempat perbatasan border antara inggris dengan skotlandia. Memiliki ukuran yang kecil. Hanya sekitar 14 cm dan bentuk tubuhnya bulat. Memiliki warna burung yang cantik, perpaduan kuning kecoklatan. Suaranya pun sangat merdu, sehingga banyak diikutan kontes burung. Memiliki abjad yang pendiam, pemalu dan susah dikembangkan. Makanannya sanggup didiberi biji-bijian dan sayuran. Untuk harganya sekitar 900 ribu hingga 1,6 juta.(baca juga : harga burung kenari terbaru)

Burung kenari ialah burung tangkar yang popular di indonesia INI Burung Kenari Yang Paling Berprestasi Di Indonesia

Kenari Yorkshire
Burung kenari yorkshire berasal dari negara jerman, inggris dan tempat eropa lainnya.Termasuk dalam jenis kenari postur. Bentuk tubuhnya sangat bagus. Kakinya panjang, bangun tegak, panjangnya sekitar 16 cm dan sangat cantik. Memiliki warna kuning emas yang sangat cantik. Burung kenari hasil dari persilangan kenari Lancashire dan belgia. Harga burung ini cukup mahal antara 4,5 juta hingga 10 juta rupiah. Proses perawatannya memang lebih intens dibandingkan burung kenari lainnya. Anda harus memmembersihkankan sangkar setiap hari. Karena kemembersihkanan sangkar sangat menghipnotis kesehatannya. Makanannya sanggup roti kering, tulang sotong, biji-bijian, sayur, buah dan lainnya.

Kenari Roller
Jenis burung kenari berprestasi di indonesia selanjutnya yaitu kenari roller. Termasuk kenari turunan jerman dan dibudidayakan di tempat pepegununganan hartz. INI yang membuat nama lain burung kenari ini yaitu harzer. Kelebihannya yaitu mempunyai bunyi yang merdu. Bahkan lebih merdu dibandingkan burung kenari lainnya. Oleh alasannya yaitu itu anda harus merawatnya dengan baik, supaya suaranya semakin merdu. Ukurannya memang sangat bermacam. Sekitar 7,5 cm. Ada yang berwarna kuning dan hijau. Dibawa dagu terdapat gelembung suara, terdapat garis dibagian punggungnya dan bunyi yang melengkung. Burung ini tidak tahan dengan cuaca gerah.

Kenari Norwich
Seperti namanya burung ini, berasal dari wilayah norwich spanyol. Termasuk kedalam jenis postur, jadi tidak mempunyai bunyi yang begitu bagus tapi mempunyai postur badan yang bagus, dulu burung ini pernah dijadikan logo klub sepak bola norwich city FC. Ada dua jenis kenari norwich, ada yang mempunyai jambul dan polos tanpa jambul. Bentuk punggung yang pendek dan lebar, dadanya bidang dan bulu tebal. Bentuk akup, buntut dan paruhnya pendek. Memiliki warna bulu hijau, putih dan kuning. Yang paling praktis dijumpai yaitu warna hijau. Panjang tubuhnya sanggup mencapai 16 cm. Makanan yang paling disukai ada canary seed dan repe seed.

Sebenarnya masih banyak jenis burung kenari berprestasi di indonesia. Seperti kenari gloster, kenari frill, kenari belgia, dan masih banyak lainnya. Burung kenari mempunyai bentuk yang unik dan warna bulu yang tidak sama-beda. INI yang membuat banyak orang ingin memeliharanya. Harganya pun sangat mahal. Sekian artikel kali ini, biar bermanfaa.

Post a Comment for "Inilah Burung Kenari Yang Paling Berprestasi Di Indonesia"