Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Umpan Tiruan Untuk Mancing Ikan Gabus Paling Top

Umpan tiruan untuk ikan gabus- Siapa sih yang tidak kenal dengan ikan gabus? Gabus ialah ikan predator dari keluarga Toman. Di luar negeri mereka disebut dengan snakehead (kepala ular) sedangkan di Jawa biasanya dipanggil kutuk. Ikan ini kerap dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia. Sebab rasanya yang yummy dan kaya akan manfaat serta protein yang sehat bagi badan manusia.

Maka dari itu ikan gabus banyak dicari orang-orang dengan cara dipancing. Karena selain balasannya dapat dikonsumsi, memancing juga menjadi acara yang sangat senang (hobi). Umumnya mereka memancing gabus liar di rawa-rawa, sungai, parit, bak dan lain sebagainya. Dan salah satu metode memancing ikan gabus yang mereka terapkan yaitu metode casting (memancing ikan gabus menggunakan umpan tiruan, tiruan/ artificial lure).

Nah oleh lantaran itu di sini hobinatang.com akan membuatkan wacana jenis umpan tiruan untuk ikan gabus. Bila teman akrab ingin mengetahui umpan gabus racikan dan alamiah, silahkan baca artikel kami sebelumnya yaitu, umpan alami dan racikan ikan gabus yang paling ampuh.

Baiklah mari gotong royong menyimak klarifikasi umpan ikan gabus tiruan yang paling ampuh dan jitu di bawah ini.

Umpan Tiruan Untuk Ikan Gabus


 Siapa sih yang tidak kenal dengan ikan gabus Umpan Tiruan Untuk Mancing Ikan Gabus Paling Top
ebay.com

Saat Anda menggunakan umpan tiruan untuk memancing gabus dengan metode casting yang terpenting yaitu menentukan umpan tiruan yang benar-benar ibarat dengan aslinya. Untuk ikan gabus biasanya menggunakan umpan tiruan yang kecil. Dan bahwasanya umpan tiruan tersebut dapat kalian buat sendiri atau membelinya di toko pancing. Jika kalian ingin membelinya, kami rekomendasikan semoga membeli jenis-jenis diberikut ini:

1. Umpan Ikan Gabus Tiruan Soft Frog


 Siapa sih yang tidak kenal dengan ikan gabus Umpan Tiruan Untuk Mancing Ikan Gabus Paling Top

Umpan tiruan ikan gabus pertama yaitu soft frog. Soft frog sangat direkomendasikan untuk dipakai dalam memancing ikan gabus. Umumnya soft frog berbentuk kodok, namun hari ini berkembang dengan aneka macam bentuk, ada kepik, curut dan kepik. Salah satu keunggulan umpan tiruan satu ini ialah teksturnya lembut dan tidak simpel tersangkut tanaman.

Saat teman akrab hendak membeli soft frog, maka carilah soft frog yang anggun atau killer. Bertekstur empuk dan tidak terlalu keras. Hal ini bertujuan supaya megampangkan kail menancap ke ekspresi ikan gabus. Selain itu pilihlah warna yang petang ibarat hitam atau coklat, lantaran kedua warna tersebut cocok untuk casting Ikan gabus di cuaca cerah (siang hari). Adapun untuk malam hari biasanya menggunakan warna yang cerah.

Intinya, kualitas soft frog sangat besar lengan berkuasa dalam memancing ikan gabus.

2. Umpan Tiruan Viva Mazzy Frog


 Siapa sih yang tidak kenal dengan ikan gabus Umpan Tiruan Untuk Mancing Ikan Gabus Paling Top
http://sportfishin.asia

 Siapa sih yang tidak kenal dengan ikan gabus Umpan Tiruan Untuk Mancing Ikan Gabus Paling Top
http://sportfishin.asia

Masih sama ibarat soft frog. Mazzy frog juga umpan tiruan ikan gabus yang berbentuk katak. Katak ialah umpan ikan predator yang universal, tapi ternyata banyak yang tidak suka dengan katak. Sebab bentuknya jorok, suka melompat dan berlendir. Nah solusi terbaik yaitu menggunakan Viva Mazzy Frog.

Umpan tiruan Mazzy frog mempunyai daya tarik bagi ikan gabus. Jenis ini terbuat dari materi karet lembut dan lunak sehingga mempersembahkan tekstur alami layaknya katak asli.

3. Mouse Frog Soft Lure


 Siapa sih yang tidak kenal dengan ikan gabus Umpan Tiruan Untuk Mancing Ikan Gabus Paling Top
Ebay.com

Jenis umpan tiruan yang terakhir yaitu Mouse Frog Soft Lure. Dia berbentuk ibarat tikus mungil. Terbuat dari materi plastik yang lembut dan lunak. Yang niscaya ikan gabus akan tertarik dengannya. Gabus termasuk ikan yang sangat rakus dan agresif. Sehingga bila anda memancing dan menggunakan umpan apapun niscaya akan dimakan si gabus. Termasuk tikus kecil dan kodok.

Itulah umpan tiruan untuk ikan gabus yang ampuh dan killer. Semoga goresan pena ini bermanfaa buat kawan-kawan pecinta mancing mania di Indonesia. Baca juga, cara memancing ikan gabus menggunakan umpan tiruan.

Post a Comment for "Umpan Tiruan Untuk Mancing Ikan Gabus Paling Top"