Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Inilah Penyebab Dan Cara Mengatasi Bulu Hamster Rontok

Bulu hamster rontok- Memelihara hamster memang sangat sangat bahagia, lantaran hamster ialah binatang mungil dan lucu serta menggemaskan, selain itu bulunya juga halus dan mempunyai corak warna yang cantik. Tapi di balik itu tiruana kadang ada saja dilema yang harus dihadapi ketika merawat hamster, salah satu masalahnya ialah bulu hamster yang rontok.

Tak sedikit para pemula yang gres memelihara hamster pribadi khawatir, galau dan gelagapan ketika melihat bulu hamster pada rontok. Apalagi rata-rata pemelihara hamster didominasi oleh kalangan wanita dan belum dewasa yang kebanyakan mereka suka khawatiran dan gelagapan ketika terjadi sesuatu yang guah. Dalam keadaan khawatir si cewek itu pribadi membuka internetnya dan bertanya kepada guru besar google "bulu hamster rontok kenapa?" atau, "mengapa bulu hamster sanggup rontok?"

Dari sinilah hobinatang.com akan menjawaban pertanyaan di atas secara terperinci dan simpel dipahami. Sehingga bulu hamster tidak rontok lagi.

Penyebab Bulu Hamster Rontok


 Memelihara hamster memang sangat sangat senang INI Penyebab dan Teknik Mengatasi Bulu Hamster Rontok

Semua permasalahan niscaya ada sebabnya, kadang kita perlu mengetahui sebuah lantaran bukan untuk menambah luka tapi semoga sanggup mengambil pelajaran dan sanggup mengatasinya. Nah begitu juga dengan rontoknya bulu hamster, niscaya juga ada penyebabnya yang kemudian sanggup diatasi setelah mengetahuinya. Lalu apa penyebab rontotnya bulu hamster?

1. Kurang Vitamin E

Faktor pertama yang menimbulkan kerontokan bulu hamster ialah kurangnya pemdiberian vitamin E pada binatang peliharaan anda. Vitamin E sangat penting bagi pertumbuhan dan kesehatan bulu hamster, bahkan bukan spesialuntuk hamster saja tapi binatang lainnya juga memakai ini demi kesehatan rambutnya. Misalnya kucing, sugar glider dan lainnya.

2. Hamster Anda Terkena Alergi

Kasus ini pernah saya alami ketika pertama-tama memelihara hamster. Makara ketika itu kami gres membeli hamster dari toko binatang terdekat, tapi tiba-tiba setelah 7 hari kemudian bulu hamsternya malah rontok dan hasilnya di belahan tertentu mengalami pembotakan (jadi botak).

Kami galau dan gelagapan "duh' bagaimana nih cara menumbuhkan bulunya yang rontok", setelah ditanyakan pada penjualnya ternyata lantaran alergi, sanggup dari makanannya atau dari serbuk kayu pinus.

3. Faktor Usia si Hamster

Selain lantaran kurangnya vitamin, alergi, rontoknya bulu hamster juga sanggup disebabkan lantaran usianya yang sudah tua. Misalnya anda sudah usang memelihara hamster, semenjak dari bayi hingga umur 2 tahun, kemudian tiba-tiba bulunya rontok satu persatu, maka kalian tidak perlu khawatir lantaran sanggup jadi memang usia hamster anda yang sudah tua. Yang menyerupai ini ialah insiden yang masuk akal dan alamiah (sudah takdirnya). Tapi Insyaallah dilema ini juga sanggup diatasi dengan gampang, silakan baca hingga selesai nanti kalian akan menemukan caranya.

4. Faktor Serangan Kutu Hewan

Penyebab terakhir dari rontoknya bulu hamster ialah lantaran serangan dari kutu hewan. Bila hamster hingga mempunyai kutu tentu ia akan merasa gatal-gatal dan tidak nyaman sehingga si hamster tersebut akan menggaruknya kemudian bulunya rontok ke bawah.

Nah, itulah 4 penyebab bulu hamster rontok, kemudian bagaimana cara mengatasinya?

Teknik Mengatasi Bulu Hamster yang Rontok


1. Kurang Vitamin E

Bagi hamster-hamster yang belum sempurnanya vitamin E, sebaiknya sanggup pribadi beli vitamin berbentuk cair di pet shop atau apotik terdekat. Tapi harusnya kalian sudah memilikinya semenjak pertama kali membeli binatang ini. Karena biasanya si penjual hamster niscaya menawarkannya.

Sebagaiman saya dulu ketika membeli hamster di toko binatang kemudian ditawari vitamin hamster oleh penjualnya, maka pribadi kami ambil, lantaran saya berfikir jikalau penjual lebih tahu ihwal hamster dibandingkan kita yang nubi (pemula).

Untuk hukum pemakaian, kalian cukup mempersembahkan vitamin E satu tetes selama 2 hari sekali.

2. Karena Alergi

Jika didiberi vitamin ternyata masih rontok juga, sanggup jadi ia terkena alergi makanan. Maka solusinya kalian harus menggantinya dengan kuliner lainnya atau kuliner sebelumnya yang tidak membuat si hamster alergi.

Ingat menangani kerontokan rambut hamster akhir alergi butuh ketelitian dan perhatian yang besar lengan berkuasa dan tepat.

3. Faktor Tua

sepertiyang sudah disinggung di atas bahwa bulu hamster yang rontok karrna faktor usia juga sanggup diatasi dengan gampang. Tekniknya sama menyerupai penyebab no satu (belum sempurnanya vitamin). Berilah vitamin E supaya stabilitas tubuhnya seimbang dan bulunya sanggup tumbuh lagi menyerupai sediakala.

4. Kutu Hamster

Pasti kalian tiruana sudah tahu kan bagaimana mengatasi kutu hewan? Ya, caranya ialah dengan memdiberi obat sesuai takaran dari dokter. Kalian tidakboleh tanya belinya ya?! lantaran admin tidak akan ngasih tahu jikalau beli obatnya di apotik atau pet shop. #eh

Ok, it is simple! Selamat mencoba dan salam sukses.

Itulah warta ihwal tips/cara mengatasi bulu hamster yang rontok beserta penyebab-penyebabnya, semoga ini bermanfaa. Share

Post a Comment for "Inilah Penyebab Dan Cara Mengatasi Bulu Hamster Rontok"