Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Merawat Anakan Kenari Yang Gres Menetas

Dalam beternak burung kenari tentu membutuhkan sebuah proses, mulai dari proses penjodohan hingga proses indukan meloloh anakannya. Sebagai penangkar kenari tentu harus selalu mempersembahkan sesuatu yang diharapkan dalam proses-proses tersebut, sehingga menyebabkan kenari bisa melewati proses itu dengan baik.

Pada umumnya telur kenari akan menetas sehabis mengalami masa pengeraman selama kurang lebih 14 hari. Menurut pengalaman para penangkar kenari, bahwa pada pada masa pengeraman hingga indukan meloloh anakan itu memerlukan pakan dengan kandungan gizi yang cukup. Di sinilah tugas penangkar untuk mempersembahkan pakan yang sesuai (baca juga: suara kenari).

Dalam beternak burung kenari tentu membutuhkan sebuah proses Teknik Merawat Anakan Kenari Yang Baru Menetas

Sesudah telur berhasil menetas, maka indukan kenari biasanya setiap 1 jam sekali akan aktif keluar masuk masukang untuk mencari pakan dan meloloh anakannya. Pada umumnya, kenari jantanlah yang biasanya keluar mencari pakan, kemudian mempersembahkan pakan itu pada kenari betina, dan kenari betina yang meloloh ke anakannya.

Nah, di sini sebagai penangkar kenari yang sedang mengalami hal demikian pada kenari keakungannya, maka harus selalu mempersembahkan pakan yang cocok untuk kenari tersebut. Ada 2 jenis pakan yang biasa dipakai dan manis untuk anakan kenari, diantaranya yaitu sebagai diberikut:

1. Kuning telur
Kuning telur mengandung gizi yang sempurna untuk anakan kenari, dan sebaiknya kuning telur dari telur puyuh. Karena ukuran telur puyuh tidak terlalu berlebihan, dan kandungan gizinya juga sesuai. Kuning telur harus didiberikan secara rutin setiap hari, tidakboleh hingga telat mempersembahkan pakan tersebut.

2. Kecambah
Kecambah juga termasuk pakan yang sesuai untuk didiberikan pada kenari, serta kandungan gizi yang terdapat pada kecambah sanggup mendukung kesehatan dan perkembangan anakan kenari. Kecambah yang bisa didiberikan berupa: biji sawi, canary seed, dan miled putih.

Sebaiknya kedua jenis pakan di atas didiberikan secara bersamaan, dan haru rutin setiap hari.

Cukup sekian artikel ihwal cara merawat anakan kenari yang bisa kami share kali ini, agar teman bersahabat penghobi kenari sanggup merawat kenari keakungannya dengan baik.

Baca juga artikel yang mengulas persoalan yang dialami oleh penangkar kenari, yakni ihwal indukan kenari yang memakan telurnya sendiri.

Post a Comment for "Cara Merawat Anakan Kenari Yang Gres Menetas"