Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Download Bunyi Kicau Burung Jalak Kebo Mp3 Untuk Masteran

Jalak Kebo yaitu istilah untuk menyampaikan burung Jalak kerbau yang mempunyai nama ilmiah acridoteres javanicus. Burung ini dikenal juga dengan nama Jalak Hitam, Jalak Penyu dan Jalak Ungu. Dari sekian jenis burung Jalak, burung Jalak Kebo yaitu salah satu yang sangat disukai oleh para pencinta burung kicau lantaran jenis burung ini dikenal sangat praktis untuk dijinakkan.

A. Ciri-ciri Burung Jalak Kebo
Burung ini didominasi oleh bulu berwarna abu-abu sampai hitam di sekujur tubuhnya. Kita akan melihat warna lain spesialuntuk di penggalan paruh yang biasanya berwarna kuning gading dan di penggalan kakinya.

Jalak Kebo yaitu istilah untuk menyampaikan burung Jalak kerbau yang mempunyai nama ilmiah a Download Suara Kicau Burung Jalak Kebo Mp3 Untuk Masteran

Warna hitam pekat spesialuntuk terlihat pada awal paruh, di penggalan akup mulai dari pertengahan sampai ujung akup kemudian pada penggalan buntut. Sedangkan badan lainnya hampir dapat dipastikan didominasi dengan warna abu-abu petang kecuali di bawah buntut yang mempunyai warna putih. Selain di bawah buntut biasanya di ujung buntutnya juga mempunyai warna putih.

Itulah sebabnya mengapa sebagian orang mempersembahkannya nama Jalak hitam. Walau demikian, sebagian dari burung ini juga mempunyai warna keunguan sehingga dinamakan juga Jalak Ungu.
Ukuran panjang tubuhnya tidak jauh tidak sama dengan burung Jalak lain berkisar antara 23 cm sampai 25 cm.

B. Penyebaran dan Habitat
Burung ini tersebar di Asia Timur dan Asia Tenggara termasuk juga Indonesia. DiIndonesia burung ini banyak ditemukan di penggalan barat. Di Asia Timur burung ini banyak ditemukan di Bangladesh dan China. Sedangkan di Asia Tenggara burung ini banyak ditemukan di Singapura, Thailand, dan kepulauan jepang serta Taiwan.

Khusus untuk Indonesia, beberapa pulau yang menjadi daerah tinggal burung ini diantaranya yaitu Pulau Sulawesi, Pulau Sumatera, Sulawesi, dan Pulau Bali.

Jalak Kebo sangat praktis ditemukan lantaran tidak takut terhadap insan maupun terhadap hewan besar menyerupai kerbau. Jumlahnya juga sangat banyak sehingga lebih praktis ditemukan di alam liar. Habitat daerah tinggalnya kebanyakan yaitu sawah-sawah, perkebunan, perkampungan dan padang rumput. Tidak jarang burung ini ditemukan mencari makan di atas tanah. Mereka tidak segan juga mencari makan di sekitar binatang-binatang besar menyerupai kerbau sambil membalik-balikkan tanah untuk mengeluarkan kuliner menyerupai cacing dari dalamnya.

Burung ini biasanya ditemukan di dataran yang tidak terlalu tinggi dan tidak lebih dari 1.500 mdpl (meter diatas permukaan laut). Mereka sering membuat masukang di pohon-pohon besar menyerupai pohon nangka, pohon mangga, dan lain-lain.
Kebiasaan burung ini yang bertengger di atas punggung kerbau untuk mencari kutu menjadikan banyak orang menyebut burung ini dengan istilah Jalak Kebo.

C. Beternak Jalak Kebo
Di Indonesia tidak sedikit orang yang menyukai burung Jalak Kebo dan kemudian di ternak atau dikembangbiakan dengan metode penangkaran. Diantara beberapa hal yang harus anda perhatikan apabila berniat untuk menangkar burung ini diantaranya adalah, ketersediaan sangkar atau sangkar yang setidaknya berukuran cukup besar contohnya 1 x 2 M2.

Di dalam kandang, anda harus menyediakan daerah mandi dan juga masukang yang dapat dibuatkan dari beberapa materi menyerupai kayu atau triplek

Saat dipelihara, burung ini biasanya didiberikan kuliner berupa voer dan jangkrik atau serangga kecil. Beberapa kuliner lain menyerupai cacing tanah, kroto, ulat bambu dan ulat hongkong juga terkadang didiberikan sebagai makanannya.

Sebagai salah satu burung yang menyukai biji-bijian dan buah-buahan, burung ini juga terbiasa untuk memakan buah pepaya atau buah pisang atau apel.

D. Harga Jalak Kebo
Di pamasukan, contohnya di pulau Jawa dan pulau Sumatera anak burung ini dapat dihargai sekitar Rp. 75.000-Rp.100.000. Sedangkan yang sudah gacor atau dapat berkicau atau yang sudah pandai balig cukup akal biasanya di harganya lebih mahal antara Rp. 200.000 sampai Rp 300.000.

E. Suara Jalak Kebo
Jalak kebo populer dengan suaranya yang unik, maka dari itu tak sedikit yang memakai audio suara jalak kebo sebagai materi memaster burung kicau. Untuk mendapat bunyi kicauannya dapat pribadi anda unduh melalui link di bawah ini.

Suara Jalak Kebo: DOWNLOAD

Sekian informasi terkena jalak kebo lengkap dengan audio atau suaranya, biar mempunyai kegunaan buat teman erat pecinta jalak.

Post a Comment for "Download Bunyi Kicau Burung Jalak Kebo Mp3 Untuk Masteran"