Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Merawat Burung Lovebird Yang Baik Dan Tepat

Agar Lovebird sanggup hidup dengan sehat, mempunyai bulu yang anggun atau kekek yang panjang, anda harus memperhatikan kenyamanan burung dikala berada di sangkar atau di sangkar, kemudian jaga selalu kemembersihkanan sangkar dan juga asupan makanan.

Kemudian, faktor-faktor yang sanggup memilih kesehatan burung tersebut diantaranya adalah, rutinitas yang kita lakukan untuk merawat Lovebird setiap hari.

 mempunyai bulu yang anggun atau kekek yang panjang Teknik Merawat Burung Lovebird yang Baik dan Tepat

Teknik Merawat Lovebird

Berikut beberapa tips merawat lovebird dengan baik:

a. Kandang atau Sangkar
Kita akan memulai dari perawatan sangkar atau sangkar terlebih lampau untuk memastikan bahwa sangkar tersebut sehat serta cukup membersihkan dan cukup luas.
Saat anda membuat sangkar, pastikan sanggar tersebut simpel untuk dimembersihkankan, mempunyai materi yang tidak akan melukai burung, serta tersedia juga daerah makan maupun daerah minum yang simpel dijangkau dan simpel diganti.
Alas sangkar harus simpel diganti dan tidak mengakibatkan banyak gangguan biar burung tidak stres. Selain itu, peletakan daerah minum dan daerah makan sebaiknya berada diluar sangkar biar tidak tumpah dan mengakibatkan sangkar menjadi lembab serta kotor dan berbau.

b. Makanan Burung
Sesudah sangkar cukup baik dan memenuhi syarat kemembersihkanan dan kenyamanan. Selanjutnya, yang perlu diperhatikan dikala memelihara Lovebird ialah makanannya.
Layaknya manusia, Lovebird juga dilarang makan terlalu banyak biar tetap sehat. Walaupun burung tetap terlihat lahap setiap didiberikan makan, namun anda harus tetap membatasinya.
Kemudian untuk masakan yang anda diberikan, sebaiknya carilah masakan yang memang khusus diformulasikan untuk Lovebird. Anda juga sanggup membuat sendiri masakan untuk Lovebird, namun, perhatikan nilai gizi dan kebutuhan serta komposisi dari masakan tersebut biar tetap sehat dan cocok untuk burung Lovebird. Bila perlu diberi multivitamin perhiasan menyerupai OrBird yang sangat anggun dalam menunjang kebutuhn nutrisi untuk burung.

c. Perawatan Rutin
a) Menjemur di pagi hari. Perawatan rutin yang harus anda lakukan setiap hari di antaranya adalah, anda harus menjemur Lovebird beserta sangkarnya pada pagi hari antara 07.00 sampai 08.00 selama 15 atau 20 menit.
b) Cek air. Secara rutin anda harus mengecek daerah air, bila sudah kotor, segera lakukan penggantian.
c) Mandikan. Jangan lupa memandikan burung biar tetap sehat dan bebas dari penyakit.
d) Bersihkan ganjal kandang. Ganti ganjal sangkar apabila kotor dan pastikan anda mempunyai ganjal sangkar yang simpel dibuka maupun dipasang biar tidak membuat burung menjadi stres alasannya ialah gangguan yang anda diberikan.
e) Latih bunyi Lovebird. Pada siang hari dan malam hari, anda sanggup melatih Lovebird dengan memperdengarkan bunyi burung lain dari audio dan pastikan anda menutup sangkar memakai kain tudung.
f) Bermain. Lovebird juga suka bermain lho, anda sanggup menghiburnya memakai beberapa mainan menyerupai bola-bolaan, gantungan unik yang lucu dan beberapa mainan lainnya.

Oke, kami tutup dulu pembahasan kali ini terkena cara merawat lovebird, semoga apa yang kami share sanggup memmenolong sobat bersahabat tiruana. Mungkin anda kesusahan dalam membedakan jenis kelabuin lovebird, maka silahkan kunjungi artikel wacana cara membedakan lovebird jantan dan betina.

Post a Comment for "Cara Merawat Burung Lovebird Yang Baik Dan Tepat"