Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Merawat Lovebird Agar Ngeplong

Kondisi lovebird yang ngeplong sangatlah diidam-idamkan oleh setiap breeder dan pemilik burung ini, pasalnya dengan kondisi yang menyerupai itu burung akan mempersembahkan dan mengambarkan kwalitas yang prima.

Namun tidak tiruana burung mempunyai kondisi menyerupai ini, pasalnya banyak burung yang mengalami gangguan dan dilema sehingga Ia tidak bisa ngeplong. Masalah yang dialami burung yang tidak bisa ngeplong umumnya yakni alasannya yakni keadaan abnormal atau alasannya yakni adanya penyakit yang ada di badan burung ini.

Kondisi lovebird yang ngeplong sangatlah diidam Teknik Merawat Lovebird biar Ngeplong

Berbicara terkena burung yang tidak bisa ngeplong, umumnya burung menyerupai ini tidak akan bisa mempersembahkan performa terbaik mereka, adapun penyebabnya sendiri bermacam-macam. Untuk merawat burung Anda supaya mau untuk ngeplong, maka Anda bisa mulai melakukannya dengan mencegah segala macam bentuk penyebab burung ini tidak bisa ngeplong.

Perawatan untuk Lovebird Agar Bisa Ngeplong 
Untuk membuat dan merawat lovebird supaya ngeplong yakni dengan menghindari penyebab lovebird yang tidak mau ngeplong, selain itu Anda juga harus melaksanakan perawatan dan petes rutin untuk mendapat burung yang bisa negplong.

Adapun cara-cara yang dimaksud adalah:

1. Menghindari penyebab burung malas ngeplong 
Ada beberapa hal yang membuat burung untuk malas ngeplong, hal-hal ini yang menjadikan burung malas untuk ngeplong. Adapun penyebab tersebut antara lain:

a. Burung belum sempurnanya nutrisi
Jika burung kicauan mengalami malnutrisi dan belum sempurnanya gizi, maka akan besar kemungkinan burung akan tidak bisa ngeplong. Umumnya burung yang tidak bisa ngeplong yakni burung yang belum sempurnanya vitamin, mineral, kalsium, serta fosfor. Tambahkan OrBird sebagai nutrisi yang efektif dalam membuat bunyi lovebird menjadi lebih berkarakter, dan ngeplong tentunya.

b. Burung kurang birahi
Jika burung Anda sedang mengalami penurunan birahi maka sangat mungkin burung tersebut tidak bisa untuk ngeplong.

c. Gangguan ketika proses mabung
Jika dalam proses mabung mengalami gangguan maka besar kemungkinan burung tidak bisa ngeplong, adapun gangguan ketika mabung tersebut biasanya yakni proses mabung yang terlalu lama, belum sempurnanya nutrisi ketika mabug, dan beberapa gangguan lainnya.

2. Latihlah burung supaya mau ngeplong 
Agar burung Anda mau ngeplong maka Anda harus merawat dan melatih burung tersebut dengan intensif. Anda bisa melaksanakan pemasteran secara rutin dan teratur. Agar burung ngeplong, sebaiknya Anda gunakan masteran berupa burung hidup yang juga melaksanakan ngeplong.

Teknik merawat burung supaya ngeplong di atas bisa Anda terapkan pada rujukan perawatan dan petes burung Anda. Selain dengan cara-cara di atas, Anda juga bisa mempersembahkan masakan yang bergizi pada burung Anda. Tujuannya supaya burung mengkonsumsi nutrisi yang cukup, dan membuat burung Anda terhindar dari malnutrisi.

Post a Comment for "Cara Merawat Lovebird Agar Ngeplong"