Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Menjaga Kesehatan Bulu Ciblek Semoga Tidak Gampang Kusam Dan Berubah Warnanya

Menjaga kesehatan bulu Ciblek ialah perkara yang amat penting. Dendan melaksanakan hal ini, diperlukan kesehatan bulu akan lebih terjaga dengan baik. Sehingga bulu pun akan tampak lebih cantik, indah, tidak kusam, dan pastinya terawat.

Di samping menjaga penampilan untuk diri pribadi, hal ini juga besar lengan berkuasa untuk evaluasi dikala kontes. Perlu Anda ketahui. Salah satu pakem evaluasi burung ialah keindahan dan kecantikan badan burung. Dan salah satu poin penilaiannya yaitu kecantikan dan kesehatan bulu burung. melaluiataubersamaini kata lain, dikala bulu burung sudah terawat dengan baik, maka kecenderungan evaluasi baik untuk penampilan burung akan semakin besar.

Menjaga kesehatan bulu Ciblek ialah perkara yang amat penting Menjaga Kesehatan Bulu Ciblek Agar Tidak cepatdangampang Kusam dan Berubah Warnanya

Teknik Menjaga Kesehatan Bulu Ciblek
Berikut ini ialah bermacam-macam cara yang sanggup dilaukan untuk menjaga dan merawat kesehatan bulu pada burung:

1. Pertama, hindari penggantian brand pakan yang berlebihan, khususnya untuk voer yang jadi pakan utama burung.
2. Sebagai variasi pakan, diberilah Ia asupan buah dan sayur, ibarat wortel, apel, tomat, jeruk, dan bermacam-macam buah dan sayur lainnya.
3. Jangan lupa untuk tetap memdiberinya asupan extra food (EF)/makanan ekstra yang cukup. Kalau sanggup diberikan Ia asupan EF yang mempunyai kegunaan menyehatkan bulu, ibarat tepung udang, tepung daging, dan bermacam-macam EF yang baik untuk bulu lainnya.
4. Lakukan juga penjemuran yang ideal. Baiknya jemur burung pada kondisi sehat. Untuk durasinya, baiknya jemur burung di jam 8 – 10 pagi.
5. Lakukan kegiatan mandi secara rutin. Teknik menjaga kesehatan bulu Ciblek semoga tidak praktis kusam dan berubah warnanya ini sangat baik untuk kesehatan bulu, khususnya untuk menghilangkan kotoran dan debu yang melekat pada bulu burung.
6. Berikan juga Ia multivitamin yang cukup semoga kondisi kesehatannya tetap terjaga dan sanggup beraktivitas sebagai mestinya.
7. Hindari pemdiberian EF berprotein yang berlebihan. Hal ini sanggup memancing timbulnya OB yang mengakibatkan kegiatan pencabutan bulu yang dilakukan oleh burung itu sendiri.

Beberapa tips menjaga kesehatan bulu Ciblek di atas baiknya diterapkan untuk mencegah kondisi bulu yang kusam atau berubah warna. melaluiataubersamaini menerapkan tips di atas, diperlukan kesehatan bulu akan lebih terjaga dan kondisi burung pun sesuai dengan apa yang Kita inginkan.

Post a Comment for "Menjaga Kesehatan Bulu Ciblek Semoga Tidak Gampang Kusam Dan Berubah Warnanya"