Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Peluang Bisnis Perjuangan Budidaya Murai Batu

Peluang perjuangan budidaya Murai Batu sangatlah tinggi, alasannya yakni selain mempunyai bunyi yang sangat anggun (baca: suara murai batu), Murai Batu juga mempunyai nilai jual yang sangat tinggi. Sebuntut anakan jantan yang gres berusia 1 ahad saja bisa dihargai Rp 750.000,-.

Bukan spesialuntuk itu, di beberapa peluang harga untuk anakan yang sama bisa mencapai Rp 1.000.000,- (baca: harga murai batu), menggiurkan bukan? Bagaimana, apa Anda tertarik untuk melaksanakan bisnis ini? bagi Anda yang tertarik, sebaiknya Anda perhatikan cara-cara dalam budidaya burung ini semoga perjuangan Anda berjalan lancar.

Peluang perjuangan budidaya Murai Batu sangatlah tinggi Peluang Bisnis Usaha Budidaya Murai Batu

Peluang Bisnis Budidaya Murai Batu
Bagi Anda yang ingin membuka peluang perjuangan untuk budidaya Murai Batu (MB), Anda bisa memulainya dengan cara menernak satu pasang MB. Sedangkan untuk harganya sendiri, satu pasang Murai Batu biasanya dihargai 4 juta per pasang, bahkan bisa lebih.Anda bisa membeli satu pasang burung ini, contohlah Anda mulai dengan membeli burung seharga 4 juta. Sesudah burung sudah didapatkan, Anda sudah bisa melaksanakan pengembangbiakannya (baca: ternak murai batu).

Sedangkan cara pengembangbiakannya yakni sebagai diberikut:

1. Pembuatan kandang
Anda bisa memulai menernak burung ini dengan membuat sangkar yang ideal, sedangkan untuk ukuran kandangnya sendiri yakni sebagai diberikut:

a. Memiliki panjang 80 cm
b. Memiliki lebar 80 cm
c. Dan mempunyai tinggi 200 cm

Sedangkan untuk bahannya bisa Anda buat dari papan triplek untuk dindin belakang dan kawat sebagai dinding samping dan depan.

2. Proses perkawinan
Kunci peluang perjuangan budidaya Murai Batu ada di proses perkawainannya, Anda harus mengawinkan pasangan tersebut untuk mendapatan anakan yang bisa dijual. Lalu, bagaimna cara untuk mengawinkan kedua burung ini?

Berikut yakni cara mengawinkan Murai Batu semoga cepat menghasilkan anakan:

a. Siapkan sangkar dan beberapa bahan-bahan yang bisa dibentuk menjadi masukang menyerupai dedaunan atau rumput kering.
b. Anda perlu meningkatkan birahi mereka dengan mempersembahkan extra food yang memancing birahi Murai Batu.
c. Tunggulah hingga mereka tiruana mempunyai birahi yang tinggi. Akan tetapi kalau belum birahi, maka Anda mempersembahkan beberapa masakan perhiasan lainnya.
d. Jika burung jantan sudah sering berkicau dan mengibaskan buntutnya berarti burung tersebut siap kawin, sedangkan tanda untuk betina yakni dengan tubuhnya yang membungkuk dan melebarkan akupnya. Jika sudah demikian maka pisahkan dulu yang jantan ke sebuah kawasan khusu di sangkar tersebut, setelah itu kalau sang betina sudah mengejar-ngejar dan terus mendekati pejantan maka lepaskan pejantan dan biarkan mereka menjalani proses perkawinan.
e. Biarkan proses perkawinan berlangsung tanpa gangguan,untuk menyiasatinya, Anda bisa gunakan kredong untuk menutupi sangkar tersebut.
f. Jika sudah lewat 2 hari, betina akan mencari materi untuk membuat masukang alasannya yakni beberapa hari kedepannya burung akan siap untuk bertelur.
g. Nah dalam proses ini sebaiknya Anda mempersembahkan nutrisi yang baik untuk sang betina.
h. Jika telur tersebut yakni telur pertam hingga ketiga, maka telur tersebut bisa dipastikan yakni telur kosong. Maka dari itu Anda perlu mengulang proses perkawinan ini hingga burung siap bertelur kembali.

Perlu Anda ketahui, untuk satu bulan burung ini bisa menelurkan sebanyak 3 telur. Jika Anda mengembangbiakan 1 pasang Murai Batu, maka bisa dipastikan Anda akan memperoleh minimal 3 juta per bulan. Sedangkan kalau Anda mengembangbiakan sedikitnya 5 pasang, maka Anda akan mendapat omset sebesar 15 juta per bulan. Peluang bisnis di budidaya MB ini memang tinggi dan bagus, spesialuntuk saja Anda harus merawat burung ini semoga tetap sehat dan mau untuk berkembangbiak.

Post a Comment for "Peluang Bisnis Perjuangan Budidaya Murai Batu"