Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Penyebab Mengapa Burung Kenari Bahagia Tidur Di Sarang (Angkrem)

Selamat sore para pecinta burung kenari, kali ini kami akan mengulas sebuah kebiasaan guah yang dialami oleh kenari yaitu kenari bahagia pulas di masukang. Sering kali para penghobi burung kenari bertanya-tanya terkena kenarinya yang bahagia angkrem di masukangnya, khususnya kenari betina yang sudah cukup usang angkrem tapi kok tidak menetas. Nah, hal ini yang mengakibatkan para kenari mania merasa resah dan guah, mengapa kenari betina suka angkrem menyerupai itu.


 kali ini kami akan mengulas sebuah kebiasaan guah yang dialami oleh kenari yaitu kenari s Penyebab Mengapa Burung Kenari Senang Tidur di Sarang (Angkrem)

Sebenarnya itu ialah pertanyaan yang cukup susah, tetapi menurut pengalaman kami dan para penangkar kenari yang mengetahui kenari usang angkrem di masukang tapi tidak menghasilkan telur, maka kami coba untuk memindahkannya ke sangkar ternak lain. Sehingga dengan mencoba hal menyerupai ini, jadinya kenari bisa diternak dengan baik.

Padahal burung kenari betina sudah kawin dengan kenari jantan, tapi tidak bertelur juga, malah bahagia angkrem. Baik kenari yang umurnya tergolong muda ataupun tergolong renta jika suka membisu dan angkrem di masukang, maka hal ini kemungkinan ada 2 yaitu pulas dan bertelur. Namun memang yang guah ialah angkrem tapi tidak bertelur, namun hal yang tidak baik jika kita berusaha supaya kenari terus bertelur namun tidak melihat kondisinya atau tidak menyesuaikan kondisinya sampai benar-benar performanya siap untuk bertelur.

Ada beberapa penyebab mengapa burung kenari bahagia pulas di masukang, diantaranya ialah sebagai diberikut:
  1. Kenari betina masih mencar ilmu angkrem
  2. Kenari betina afkir
  3. Kenari betina hybrid
  4. Kenari betina yang mengalami gangguan pencernan

Sebenarnya permasalahan yang dihadapi oleh penangkar kenari cukup banyak, dan tidak spesialuntuk itu, menyerupai kenari gagal menetas, kenari tidak mau meloloh anaknya, ada gangguan pernapasan pada kenari, bulu kenari yang rontok, dan masih banyak yang lainnya. Yang niscaya dibutuhkan kesabaran dan ketelatenan dalam beternak burung kenari.

Demikianlah sedikit cuplikan info tentang beberapa penyebab burung kenari bahagia pulas di masukang, semoga apa yang kami bagikan kepada teman akrab kenari mania, bisa bermanfaa. Jangan lupa juga untuk membaca artikel yang sudah kami bagikan sebelumnya perihal: suara kenari dan cara menjinakkan kenari.

Post a Comment for "Penyebab Mengapa Burung Kenari Bahagia Tidur Di Sarang (Angkrem)"