Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pola Perawatan Harian Murai Kerikil Yang Benar Dan Terlengkap

Terkadang breeder anabawang masih resah terkena contoh perawatan harian Murai Batu (MB) yang baik dan benar, mereka cenderung ikut-ikutan dan tidak tahu cara yang baik dan benar itu mirip apa. Lalu, sesungguhnya bagaimanakah cara merawat MB yang baik dan benar itu?

Umumnya, contoh perawatan yang benar yaitu pola-pola perawatan layaknya persiapan untuk lomba, spesialuntuk saja ada beberapa perbedaan. Walaupun ada perbedaan, namun keseluruhan perawatan ini bisa dibilang hampir mirip contoh perawatan MB sebelum lomba (baca: cara merawat murai watu sebelum lomba).

Terkadang breeder anabawang masih resah terkena contoh perawatan harian Murai Batu  Pola Perawatan Harian Murai Batu yang Benar dan Terlengkap

Perawatan MB yang Baik dan Benar
Dalam melaksanakan contoh perawatan untuk Murai Batu, umumnya yang ditekankan yaitu kemembersihkanan, kesehatan, serta petes skill burung itu sendiri. Sebagai burung kontes, seujung Murai harus mempunyai ketiga hal tersebut.

Sedangkan untuk mendapatkannya yaitu dengan cara contoh perawatan diberikut ini:

1. Pada jam 7 pagi, angin-anginkanlah Murai selama 30 menit di teras rumah Anda. Sesudah itu, Anda bisa memandikan burung ini baik dengan penemprotan maupun memakai keramba mandi.
2. Pola perawatan Murai Batu diberikutnya yaitu dengan memmembersihkankan sangkar burung hingga membersihkan, dan lakukanlah aktivitas ini setiap hari untuk menjaga kemembersihkanan sangkar.
3. Sesudah itu diberikan burung ini 5 ujung jangkrik dan 1 ½ sendok makan kroto.
4. Sesudah bulu burung setengah kering Anda bisa menjemurnya hingga 2 jam, sebaiknya hindari proses penjemuran lebih dari jam 10 pagi. alasannya yaitu sinar matahari dikala itu yaitu sinar yang kurang baik dan mengandung banyak sinar UV yang kurang baik untuk badan burung.
5. Sesudah dijemur, Anda bisa mengangin-anginkan Murai selama 10 menit.
6. Pada jam 11 Sesudah proses di atas selesai, Anda bisa melaksanakan pemasteran pada Murai Anda. Lakukan pemasteran memakai masteran hidup, atau Anda juga bisa memakai masteran berupa rekaman bunyi burung lain.
7. Pada jam 3 sore, Anda bisa kembali mengangin-anginkan Murai selama 15 menit. Pola perawatan Murai Batu yang baik selanjutnya yaitu dengan memdiberinya 4 ujung jangkrik.
8. Pada jam 6 petang, Anda harus mempersembahkan kredong pada sangkar burung dan biarkan burung istirahat. Selain itu, Anda juga bisa memutar masteran setidaknya 1 jam sebelum muraiAnda pulas.
9. Berikan vitamin secara rutin setiap hari, pilih vitamin terbaik, salah satunya yakni OrBird.

Perawatan MB yang baik dan benar yaitu perawatan yang mementingkan kemembersihkankan, kesehatan, serta kemampuan dari Murai Batu itu sendiri. Untuk megampangkan Anda dalam merawat Murai Batu, Anda bisa memakai contoh perawatan Murai Batu yang benar dan terlengkap di atas (baca juga: ternak murai batu).

Post a Comment for "Pola Perawatan Harian Murai Kerikil Yang Benar Dan Terlengkap"