Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

4 Umpan Mancing Tiruan Ikan Maritim Pinggiran

Umpan mancing ikan bahari pinggiran- Memancing memang sebuah hobi yang sangat bahagia. Memancing bisa dilakukan di mana saja, bisa di sungai, kolam, danau, waduk atau di laut. Tapi saya sendiri lebih senang mancing di bahari pinggiran dibandingkan di sungai. Bagi saya ikan ikan di lautan jumlahnya lebih banyak dan terdapat majemuk jenis.

Untuk problem umpan, rata rata para pemancing ikan menggunakan umpan alami atau buatan mirip ikan ikan kecil, udang atau cumi cumi. Namun tidak tiruananya bisa menggunakan umpan-umpan tersebut. Entah lantaran susah mencari penjualnya atau malas untuk membuat racikan umpannya.

Oleh alasannya ialah itu, di sini hobinatang.com akan mempersembahkan tips mancing ikan di bahari pinggiran menggunakan umpan tiruan/lure semoga bisa menghemat biaya dan waktu. Jenis umpan ikan tiruan sendiri ada aneka macam dan rata rata tiruananya mirip umpan orisinil lantaran didesain dengan warna mencolok sehingga bisa menarikdanunik perhatian ikan. Tapi meski banyak jenisnya, di sini kami spesialuntuk akan menentukan umpan yang cocok untuk ikan bahari pinggiran yang biasa dipakai oleh pemancing.

Berikut jenis jenis umpan mancing ikan bahari pinggiran yang paling ampuh.

1. Umpan Mancing Laut Pinggiran Vibration


 Memancing memang sebuah hobi yang sangat senang 4 Umpan Mancing Tiruan Ikan Laut Pinggiran

 Memancing memang sebuah hobi yang sangat senang 4 Umpan Mancing Tiruan Ikan Laut Pinggiran

Jenis umpan pertama ialah vibration atau bisa juga disebut swimbaits. Merupakan umpan ikan bahari pinggiran yang cocok dipakai ketika cuaca sedang tidak menentu. melaluiataubersamaini menggunakan viberat lure ikan akan melihat mirip ikan bergerak, alasannya ialah umpan ini menjadikan getaran ketika di dalam air. Makara menarikdanunik minat ikan dan bisa disambar.

Adapun cara penerapannya ialah dengan menggulung senar menggunakan reel supaya umpan terguncang atau bergetar. Kemudian lempar ke bahari pinggiran yang banyak ikannya.

2. Pakan Minnow


 Memancing memang sebuah hobi yang sangat senang 4 Umpan Mancing Tiruan Ikan Laut Pinggiran

Minnow berbentuk ikan kecil, jenis umpan ini paling disukai oleh predator air bahari maupun air tawar. Dari segi materi umpan minnow terbuat dari metal, kayu atau plastik. Sehingga sangat efektif bila dipakai untuk memancing ikan bahari pinggiran apalagi si ikan dalam keadaan lapar. Lemparkan umpan minnow pada jarak yang jauh ke tengah lautan hingga mencapai di bab dalam bebatuan berkarang biarkan ikan besar menyambarnya.

3. Metal Jig


 Memancing memang sebuah hobi yang sangat senang 4 Umpan Mancing Tiruan Ikan Laut Pinggiran

Metal jig berbahan utama logam atau timah. semoga terlihat lebih menarikdanunik umumnya pemancing menambahkan bulu binatang, skirt dan karet. Umpan ini ketika di lempar bisa menjangkau lebih dalam dan jauh daripada menggunakan umpan berbahan kayu atau plastik. Tapi untuk menggunakan metal jig, anda harus menggerakkan pancingnya ke atas ke bawah semoga umpan terlihat bergerak.

4. Top Water


 Memancing memang sebuah hobi yang sangat senang 4 Umpan Mancing Tiruan Ikan Laut Pinggiran

Umpan mancing tiruan untuk ikan bahari pinggiran yang terakhir ialah top water. Umpan ini dirancang khusus untuk mengapung di air. Dan dibentuk sedemikian rupa semoga mirip mirip ikan mati atau ikan kecil yang hidupnya di permukaan air. Makara sangat cocok dipakai ketika ikan kecil kecil terlihat berenang di permukaan laut.

Pada ketika ikan predator menuju ke permukaan bahari untuk mencari mangsa ikan kecil, bukan mustahil bila pakan kita yang disambar. Maka penerapan umpan top water sangat kami rekomendasikan. Namun anda juga harus menggerak gerakkan pancing semoga umpan terlihat bergerak mirip ikan hidup.

Baca juga: umpan tiruan untuk ikan gabus paling ampuh

Baiklah itu saja 4 macam jenis umpan mancing ikan bahari pinggiran yang kami rekomendasikan. Semoga bermanfaa bagi para pemancing mania. Sekian dari kami terimakasih.

Post a Comment for "4 Umpan Mancing Tiruan Ikan Maritim Pinggiran"