Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Merawat Kucing Kampung Supaya Gemuk Dan Bulunya Lebat

Teknik Merawat Kucing Kampung Agar Gemuk- Emmt hayo siapa di antara kalian yang tidak kenal kucing kampung? Kalau ada cats lovers yang tidak kenal, sungguh terlalu. Karena jenis kucing ini yaitu jenis yang paling banyak ditemukan di sekitar kita (paling populer), bahkan hampir tiap hari kita melihatnya entah itu di jalanan maupun di rumah kita sendiri. Kucing kampung bentuknya sangat lucu apalagi yang masih kecil, ditambah lagi harganya murah alias gratis.

 Emmt hayo siapa di antara kalian yang tidak kenal kucing kampung Teknik Merawat Kucing Kampung supaya Gemuk dan Bulunya Lebat

Berbeda dengan kucing ras ibarat persia, anggora atau somali dimana mereka mempunyai harga jual yang mahal. Maklum sih, soalnya mereka lebih cantik, gagah dan imut. Cantik lantaran bulunya yang tebal dan gagah lantaran badannya yang besar. Tapi tidakboleh khawatir sob, bagi kalian pencinta kucing lokal atau yang belum bisa memelihara kucing ras, kalian masih tetap bisa melihat kucing kampung rasa kucing RAS ko'. "Waah benarkah, kita bisa membuat kucing kampung gemuk dan berbulu tebal??"

Benar sob! tapi syaratnya kalian harus tahu dulu bagaimana cara merawat kucing kampung supaya gemuk dan mempunyai bulu yang tebal. Oleh alasannya yaitu itu, simak baik-baik panduan perawatan kucing kampung supaya gemuk dan mempunyai bulu yang tebal tanpa harus menggunakan obat-obatan, vitamin dan lain-lain (alami) di bawah ini:

Teknik Merawat Bulu Kucing Agar Lebat


Ok, sebelum mengulas metode membesarkan kucing kampung, terlebih lampau kita bahas cara merawat bulu kucing supaya lebat. Perlu diketahui bahwa bulu kucing ialah bab yang harus diperhatikan secara khusus, jadi jaga selalu kesehatannya, kelembutannya dan tidakboleh hingga rontok. Menurut pengalaman para master, untuk melebatkannya dan menyehatkan bulunya secara alami, kalian harus menggunakan metode di bawah ini:

1. Menyisir Bulu Kucing

 Emmt hayo siapa di antara kalian yang tidak kenal kucing kampung Teknik Merawat Kucing Kampung supaya Gemuk dan Bulunya Lebat

Supaya bulu kucing kampung lebat anda harus rajin menyisir bulunya. Selain membuat bulunya tebal, juga bisa membuat bulunya tidak kusut. Fungsi utama dari menyisir bulu kucing yaitu untuk memmembersihkankan bulu yang mati, sehingga sanggup melebatkannya.

2. Memandikan Kucing

Tips yang kedua supaya bulu kucing lebat yaitu dengan rutin memandikannya. Sebenarnya kucing kampung mempunyai kemampuan self grooming (memmembersihkankan sendiri), namun tetap saja dia membutuhkan menolongan anda dalam perawatannya. Kenapa harus dimandikan? Alasannya yaitu lantaran kucing kampung biasanya suka bermain sehingga bulunya sering terkena kotoran, kemudian kotoran tersebut bisa menimbulkan tumbuhnya jamur dan membuat bulu si kucing rontok.

Mungkin rontoknya bulu kucing tersebut, menjadi alasannya yaitu utama bulunya tidak lebat-lebat. Untuk tutorial memandikan kucing yang lengkap bisa dibaca di sini: Teknik Memandikan Kucing yang Benar

3. Menjaga Psikis Kucing

 Emmt hayo siapa di antara kalian yang tidak kenal kucing kampung Teknik Merawat Kucing Kampung supaya Gemuk dan Bulunya Lebat

INI tips perawatan bulu yang terakhir yakni menjaga kondisi jiwa si kucing. Jangan hingga kalian memukulnya atau membentaknya, lantaran akan membuat si kucing stres. Kalau sudah stres bulunya eksklusif rontok.

Teknik Merawat Kucing Kampung Agar Cepat Gemuk


Nah, diberikut ini tips merawat kucing kampung yang baik dan benar sehingga bisa cepat besar:

1. Makanan dan Minuman Kucing yang Tepat

 Emmt hayo siapa di antara kalian yang tidak kenal kucing kampung Teknik Merawat Kucing Kampung supaya Gemuk dan Bulunya Lebat

Agar si kucing cepat gemuk, diberilah makanan dengan gizi yang baik, nutrisi yang cukup. Antara kandungan lemak dan protein seimbang. contohnya ikan kukus, atau ikan lainnya yang mengandung banyak lemak serta protein tinggi.

Untuk kucing kampung tidak perlu didiberikan makanan dari pet shop, alasannya yaitu malah biasanya mengandung banyak pengawet dan pewarna. Anda cukup memdiberinya nasi sebagai aksesori protein supaya daya tahan tubuhnya lebih berpengaruh dan sehat.

Adapun minumannya, bisa air putih yang matang, atau sesekali didiberi susu. Tapi tidakboleh susu sapi ya?! Susu sapi susah dicerna oleh tubuh kucing.

2. Buatlah si Kucing Nafsu Makan

Sebelum memdiberi makan si kucing, buatlah dia mempunyai nafsu makan terlebih lampau. Tekniknya sangat gampang, cukup diolesi makanan berair di hidungnya, hal ini supaya dia mencium wangi makanan dan menjadi suka. sehingga muncullah nafsu makannya.

3. Perhatikan Kesehatan Kucing Kampung

 Emmt hayo siapa di antara kalian yang tidak kenal kucing kampung Teknik Merawat Kucing Kampung supaya Gemuk dan Bulunya Lebat

Memelihara kucing kampung memang sangat simpel dan tak sesusah memelihara kucing ras ibarat anggora, persia dan sebagainya. Namun anda harus tetap memperhatikan kesehatannya, jagalah contoh makannya dan bila dia sakit bawalah ke dokter binatang supaya segera menerima penanganan yang baik.

Begitulah cara memelihara atau merawat kucing kampung supaya gemuk dan bulunya lebat. Sekian dari kami, terimakasih.

Post a Comment for "Cara Merawat Kucing Kampung Supaya Gemuk Dan Bulunya Lebat"