Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengobati Sakit Mata Dan Katarak Pada Sugar Glider [Ampuh]

Mengobati sakit mata atau katarak pada sugar glider cukup dibilang susah. Di samping itu jenis penyakit ini juga tergolong berbahaya, alasannya apabila tidak segera diatasi sanggup mengakibatkan sugar glider buta. Jadi, kalau ada mitra kawan di sini yang mempunyai binatang peliharaan sugar glider sedang sakit mata, harus cepat cepat dicarikan solusinya.

Adapun macam macam sakit mata pada sugar glider sendiri ada banyak sekali. Dan salah satu penyakit mata sugar glider yang paling ancaman ialah katarak. Meskipun ada jenis penyakit mata lainnya menyerupai belekan, tapi tetap saja kataraklah yang paling bahaya.

Sehingga di pembahasan ini hobinatang.com membagi menjadi dua penjelasan. Pertama cara mengatasi sugar glider sakit mata secara umum. Kedua, cara mengatasi katarak pada sugar glider. Karena untuk penyakit katarak harus mendapat pengobatan yang intensif dan terbaik.

Ciri ciri sugar glider yang terjangkit sakit mata atau katarak ialah munculnya bercak putih pada potongan matanya. Penyebab umumnya lantaran terkena sinar matahari eksklusif dan abu atau virus lainnya sehingga mengakibatkan munculnya belek, sakit mata biasa hingga terjadi katarak. Mengobati sakit mata sugar glider terdapat tips tersendiri. Begitu juga pada katarak. Simak ulasan diberikut.

Teknik Mengobati Sakit Mata Pada Sugar Glider


 Mengobati sakit mata atau katarak pada sugar glider cukup dibilang susah Teknik Mengobati Sakit Mata dan Katarak Pada Sugar Glider [Ampuh]
By: sugar glider galleria UUM

Yang pertama ialah bagaimana cara mengatasi sugar glider yang terkena sakit mata secara umum. Mengobati sakit mata pada sugar glider sanggup anda lakukan sendiri di rumah. Namun apabila susah dan masih ragu silakan bawa sugar glider anda ke dokter hewan. Berikut langkah langkahnya:

1. Memmembersihkankan Kotoran Mata Sugar Glider


Teknik pertama, bila sakit mata sugar glider berupa belek maka membersihkankan menggunaka tisu kering yang membersihkan. Lalu basahi dengan air hangat, boleh dicampur cairan dettol. Bila sudah siap, gunakan tisu tersebut spesialuntuk untuk memmembersihkankan area mata sugar glider bukan di dalam mata ya. Serta spesialuntuk untuk mengangkat kotoran beleknya saja.

2. Memperhatikan Asupan Makanan pada Sugar Glider


Sama halnya dikala mengobati kaki sugar glider ketika bengkak. Yaitu kalian harus memperhatikan asupan pakannya. Sugar glider yang sedang sakit mata dihentikan memakan jangkrik, ulat hongkong dan serangga lainnya. Sebab di dalamnya mengandung banyak protein. Sedangkan protein sangat tidak diperbolehkan dimakan oleh sugar glider yang terjangkit sakit mata.

Baca juga: 6 Jenis Penyakit pada Sugar Glider dan Teknik Pengobatannya

So, silakan didiberi buah buahan saja menyerupai pepaya, kelengkeng, atau yang tidak mengandung protein. Di samping itu sobat akrab juga sanggup memdiberinya obat suplemen menyerupai madu orisinil untuk menguatkan sistem imun badan sugar gelider keakungan anda. Lakukan 3 cara di atas selama beberapa minggu, bila belum ada perkembangan apapun silakan dirujuk ke dokter binatang terdekat.

3. Memisahkan Sugar Glider yang Sakit Mata


Teknik ketiga ialah memisahkan sugar glider antara yang sakit mata dengan yang sehat. Hal ini dilakukan untuk mencegah penularan belek atau sakit mata jenis lainnya kepada sugar glider yang sehat. Makanya kami masukankan biar memisahkan mereka sementara waktu.

Namun mengingat sugar glider sangat simpel stres apabila kesepian dan tidak punya mitra di dalam kandangnya. Maka sebaiknya kalau sudah sembuh, eksklusif dicampurkan lagi dengan kawannya. Baca: Teknik Mengatasi Sugar Glider Stres Beserta Ciri Ciri dan Penyebabnya

4. Mengobati Sakit Mata Sugar Glider hingga Bengkak


Ada juga kasus sugar glider yang sakit mata hingga bengkak. Tapi ini bukan katarak. Biasanya jenis ini disebabkan lantaran kena cakar pasangannya.

Teknik perawatan dan pengobatannya, didiberi obat tetes mata Cendo Fenicol. Tapi yang stikernya berwarna hijau kebiruan. Bukan yang kuning. Didiberikan terbaik 2 pekan. Dalam sehari dikasih 2 tetes, pagi dan malam. Lalu didiberi madu. Madu sangat manis buat kondisi sugar glider yang sakit maupun sehat.

Nah itulah poin-poin utama cara mengobati sugar glider yang terkena sakit mata telepon atau jenis lainnya. Selanjutnya kita akan menyimak bantu-membantu cara mengatasi katarak sugar glider di bawah ini.

Cata Mengobati Katarak Pada Sugar Glider


 Mengobati sakit mata atau katarak pada sugar glider cukup dibilang susah Teknik Mengobati Sakit Mata dan Katarak Pada Sugar Glider [Ampuh]

Poin ini kami tuliskan khusus penyakit katarak. Sebab sakit mata dan katarak itu tidak sama. Nah, cara mengobati katarak yang menimpa pada sugar glider sebetulnya sangat gampang. Anda cukup mempersembahkan buah buahan rendah lemak pada sugar glider secara rutin selama beberapa minggu. Buah buahan rendah lemak sanggup didapat dari buah pepaya, kelengkeng dan pisang.

Selain itu, diberikan obat alami menyerupai madu orisinil untuk menguatkan sistem imun badan si suggy. Bila sobat akrab menginginkan sugar glidernya sembuh dari katarak dengan cepat, segera bawa ke dokter hewan. Justru hal itu jauh lebih baik supaya kataraknya tidak semakin parah. Bila sudah parah, maka penyembuhannya semakin susah dan membutuhkan waktu lebih lama.

Baca juga: Efek Buruk Sugar Glider yang Kegemukan atau Obesitas

Begitulah langkah langkah cara mengobati sakit mata dan katarak pada sugar glider yang sanggup kami rangkum di sini. Silakan dipraktekan di rumah dan perbanyak doa untuk kesembuhan sugar glider anda. Semoga tips dari kami ini bermanfaa untuk anda. Terimakasih.

Post a Comment for "Cara Mengobati Sakit Mata Dan Katarak Pada Sugar Glider [Ampuh]"