Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

6 Cara Meningkatkan Nafsu Makan Ayam Kampung Super

Lintas Ternak –  6 Teknik Meningkatkan Nafsu Makan Ayam Kampung Super -  Apakah ayam kampung super anda nafsu makannya menurun ? Jika iya,hal itu dapat dipengaruhi oleh beberapa faktor ibarat ayam ampung super anda terkena penyakit,pakan yang kurang berkarakter,kurangnya variasi pakan dll.Jika ayam jawa super anda tidak nafsu makan tentu juga akan berdampak bagi para peternak.Ayam ternak yang akan dibesarkan mengalami keterlambatan pertumbuhan.Selain itu ayam juga akan kelihatan kurus-kurus dan dagingnya sedikit.Jika demikian pastinya ayam anda akan dihargai murah.

Dalam proses pembemasukan ayam kampung super,pakan memiliki tugas yang sangat penting semoga ayam dapat tumbuh dengan baik.Pakan ayam yang cantik dan bervariasi akan membuat ayam joper anda makan dengan lahap.Jika ayam joper yang kalian ternak tidak nafsu makan,admin akan memmenolong anda.Kali ini admin akan mempersembahkan Tips Menambah Nafsu Makan Ayam Kampung Super Biar Lebih Lahap.


1.Berikan Pakan dengan Kualitas Baik

Hal ini menurut tujuan anda ternak.Jika ayam yang kita pguan di ambil dagingnya maka pilihlah konsetrat pedaging.Namun kalau diambil telurnya pilihlah konsetrat petelur.Berikan jagung yang berwarna kuning alasannya ialah mengandung vitamin dan mineral yang lebih tinggi.Berikan ransum tepung ikan untuk menambah protein.Jangan lupa untuk menentukan dedak atau bekatul yang masih fresh.

2.Berikan Makanan Bervariasi

Pakan bervariasi terutama didiberikan pada ayam indukan.Anda dapat mempersembahkan singkong rebus atau jeis umbi-umbian yang lain.Selain itu anda juga dapat mempersembahkan menir dan roti-roti sisa yang dapat anda beli diwarung terdekat.

3.Berikan Pakan Dalam Jumlah yang Sesuai

Pemdiberian pakan yang sesuai dengan dosis bertujan semoga pakan tidak ada yang tersisa,terlabih lagi kalau pakan basahan.Jika banyak makanan yang tersisa dikhawatirkan akan menjadikan bau dan mikroba yang berbahaya bagi pencernakan ayam.Ingat jenis pakan ayam diadaptasi dengan umur ,aktivitas ayam dan jenis kelabuin

4.Pemdiberian Obat Cacing

Jangan lupa secara terpola mempersembahkan obat cacing pada ayam joper anda.Anda dapat mempersembahkan obat cacing 1-2 bulan sekali tergantung kondisi ayam.Selain itu ramuan alami temu ireng dan daun pepaya yang direbus,kemudian airnya diminumkan ayam juga baik untuk menambah nafsu makan.

5.Khusus Daerah Dingin

Jika anda berlokasi di kawasan hambar pada dikala mempersembahkan pakan pada ayam,campurlah pakan dengan air hangat.melaluiataubersamaini begitu ayam akan makan sangat rakus.

6.Pakan Ayam Alami

melaluiataubersamaini menambahkan pakan alami ibarat sayuran atau daun-daunan atau temu-temuan ke dalam pakan ayam. Daun yang biasa saya menambahkan ke dalam pakan yaitu daun pepaya, bayam, singkong, lengko dan pegagan. Adapun temu-temuan yaitu temu ireng, temu kunci, dan kunyit.  Bahkan sisa-sisa sayuran ibarat daun kubis atau sawi pun sangat bermanfaa.  Sayuran tersebut akan menambah vitamin, mineral dan memperbaiki proses pencernaan ayam. Adapun cara pemdiberiannya, sebaiknya daun atau temu-temuan tersebut diiris-iris kemudian direbus atau dapat juga didiberikam mentah. Jika direbus, maka air rebusan didiberikan untuk minum ayam sedangkan daun hasil rebusan dicampurkan dengan pakan ayam. melaluiataubersamaini memakai bahan-bahan nabati diatas kita tidak perlu lagi membeli vitamin ayam kimia yang banyak dijual di toko pakan. Hemat dan menghasilkan daging yang sehat.

Demikianlah 6 Teknik Menambah Nafsu Makan Ayam Kampung Jawa Super Biar Rakun Makan.Jika ayam-ayam yang anda ternak makannya rakus dan lahap,tentu anda juga ikut bahagia.Karena ayam akan tumbuh dengan pesat dan mempercepat masa pguan.Ayam yang terpelihara dengan baik akan berdampak pada hasil pguan juga akan melimpah.Semoga bermanfaa

Post a Comment for "6 Cara Meningkatkan Nafsu Makan Ayam Kampung Super"