Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

6 Tips Gampang Rawat Hamster Anggora Tetap Sehat

Lintas Ternak – Bagaimana cara merawat Hamster Anggora Agar Tetap Sehat ? Hamster Anggora ialah salah satu jenis hamster yang memiliki sifat ramah ,halus dan penurut.Bintang ini sangat cocok sekali untuk anda pelihara dan tidak berbahaya bagi anak-anak.Hamster Anggora sanggup bertahan hidup sampai 2 samapi 4 tahun kalau dirawat dengan baik dan benar.Tidak spesialuntuk binatang saja hal lainnya pun juga biar tetap sehat dan baka maka anda harus mengutamakan perawatan yang intensif.

Hamster Anggora sangat tidak sama dengan Hamster jenis Campbell.Perbedaanya ialah Anggora memiliki sifat halus sedangkan Campbell memiliki sifat yang sedikit pemarah.Kemarin admin sudah mengupas tuntas Hamster Jenis Anggora.Sekarang saatnya untuk mempersembahkan cara perawatan yang benar biar Hamster yang anda pelihara tidak praktis terkena penyakit dan selalau dalam keadaan sehat.Perhatikan dibawah ini :

 Bagaimana cara merawat Hamster Anggora Agar Tetap Sehat  6 TIPS MUDAH RAWAT HAMSTER ANGGORA TETAP SEHAT

CARA MENJAGA DAN MERAWAT HAMSTER ANGGORA

1. Mandikanlah Hamster 1 atau 2 kali dalam seminggu.Kalau anda belum sanggup memandikannya saya masukankan biar dibawa kesalon khusus binatang peliharaan.Karena kalau tehnik memandikannya asal-asalan malah akan merusak bulu hamster Anggora yang lebat.

2. Periksa kawasan pulas hamster Anggora didalam sangkar dan membersihkankan secara berkala.Teknik memmembersihkankannya yaitu dengan menpetang menggunakan tisu atau handuk kemudian ganti spreinya yang membersihkan.Tambahkanlah jerami maupun kain yang membersihkan untuk menjaga kehangatan hamster.Hamster yang kedinginana atau bulu dlam keadaan berair sangat rentan sekali terhadap pilek.

3. Sering-seringlah diberinteraksi terhadap Hamster Anggora peliharaan anda dengan mengajaknya bermain,bercanda,atau membelai-belai bulu dan tubuhnya setiap hari.Hal ini bertujuan biar hamster anda mendapat kasih akung dan tambah nurut sama anda.

4. Berikan Hamster kawasan bersembunyi.Anda sanggup menggunakan tabung atau kawasan sembunyi yang anda beli dari toko Pets shop.

5 .Berikanlah masakan paling baik untuk Hamster Anggora anda.Tapi anda juga harus memperhatikan diet sehat untuk hamster tersebut,Berikan sayuran yang segar yang bis anda dapatkan dipets shop.Jangan lupa selalu memperhatikan wadah masakan hamster apabila sudah habis pribadi anda isi kembali.

6 .Teknik yang terakhir  merawat hamster anggora dengan memperhatikan makanannya caranya isilah botol air hamster dengan minuman segar yang sudah dimasak setiap hari dan perhatikan tinggi air didalam botol setiap hari apabila sudah berkurang banyak segera diisi lagi.

Letakannlah masakan didalam sangkar dan anda harus mengisisnya setiap hari.Dalam mempersembahkan porsi masakan anda sanggup melihat berapa hamster yang ada didalam kandang.Hal ini sanggup anda sesuaikan sendiri.Periksalah masakan hamster setiap pagi dan sore apabila ada bekas masakan yang sudah buruk kualitasnya segera ganti yang baru.Lakukanlah hal ibarat itu setiap hari 2 kali .Pastikan masakan hamster anggora tetap dalam keadaan segar.

Siapkan sayur-sayuran yang masih fresh setiap hari ibarat brokoli,bayam,wortel dan seledri.Anda juga sanggup mempersembahkan buah-buahan yang sangat segar setiap dikala ibarat anggur,melon,apel,pisang dll.

Demikianlah cara praktis merawat hamster dari segi makanan.melaluiataubersamaini perawatan yang baik dan benar tentu hamster akan selalu sehat dan sangat bahagia.Merawat Hamster memang gampang-gampang susah tiruana tergantung niat.Semua makhluk hidup memiliki hak untuk dirawat dan dijaga kelestariannya.Terima kasih

Post a Comment for "6 Tips Gampang Rawat Hamster Anggora Tetap Sehat"