Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

7 Resiko Memelihara Sugar Glider No 6 Paling Berat

Sejak sugar glider kerap ditayangkan di program tv hiburan, sekarang orang-orang mulai berbondong-bondong memelihara sugar glider. Itu tiruana tak lepas lantaran sugar glider ialah binatang pengerat yang sangat lucu dan menggemaskan. Dia mempunyai bulu halus, lembut dan wajah yang imut. Namun, Apakah kawan-kawan tahu terkena apa saja resiko memelihara sugar glider?

Sebab tidak tiruana orang yang memelihara sugar glider itu lantaran niat dan memang hobi merawat binatang binatang peliharaan. Ada juga yang lantaran melihat mitra kawannya mempunyai SG sehingga beliau ikut ikutan membeli sugar glider. Atau sanggup juga lantaran mengikuti trend supaya sanggup buat gaya gayaan.

Hobinatang yakin bahwa orang-orang semacam itu ada berbagai di muka bumi ini. Makanya perlu kami peringatkan buat kawan-kawan yang ingin mengadopsi sugar glider semoga memperhatikan resiko-resiko yang akan kalian sanggup apabila merawat sugar glider di rumah. Selain itu kawan-kawan juga harus banyak mencari info terkait perawatan sugar glider yang baik dan benar untuk pemula.

Kalau tidak demikian, anda akan menyesal nantinya. Sebab dalam memelihara sugar glider bukan spesialuntuk lucunya saja yang dilihat, tapi ada berbagai sisi belum sempurnanya dari binatang sugar glider itu sendiri. Dan  mau tidak mau kalian harus menerimanya. Jadi, harap pikirkan dengan matang, tidakboleh terlalu tergesa-gesa dan gegabah dalam memutuskan suatu pilihan.

Di sini admin hobinatang.com akan menceritakan tiruana pengalaman pribadi terkait resiko resiko merawat sugar glider bagi pemula.

Resiko Memelihara Sugar Glider


 Sejak sugar glider kerap ditayangkan di program tv hiburan 7 Resiko Memelihara Sugar Glider No 6 Paling Berat

Saat awal-awal membeli sugar glider lampau saya juga kaget ternyata ada berbagai resiko memelihara sugar glider yang harus kami terima. Bahkan ketika SG saya bertambah banyak dan beranak pinak, semakin banyak pula resiko yang kami terima. Semakin ke sini, sugar glider saya mulai tak terurus hingga karenanya kami pun mengalah dan menjual sebagiannya.

Berikut beberapa ujian yang harus kalian terima ketika memelihara sugar glider:

1. Sugar Glider Berisik di Malam Hari


INI resiko pertama merawat Sugar Glider. Sebagai binatang nokturnal sugar glider menghabiskan waktu istirahatnya di siang hari dan akan melaksanakan banyak kegiatan di malam hari. Kadang kegiatan binatang ini sanggup mengganggu pulas kita, apalagi jikalau hingga mengeluarkan bunyi menyerupai anjing (barking). Sangat mengganggu sekali.

Situasi sanggup lebih parah jikalau sugar glider Anda belum jinak,  beliau sanggup lebih mencakupk baik di malam hari maupun di siang hari. Misalnya setiap didekati oleh insan beliau akan mengeluarkan bunyi Crabbing. Baca:  Mengenal Istilah Istilah Suara Sugar Glider. So, tidakboleh kaget jikalau nanti SG anda sangat mencakupk di dalam rumah.

2. Sugar Glider Menggigit


Siapapun yang mempunyai sugar glider mustahil sanggup lepas dari resiko satu ini. Cepat atau lambat Pasti kalian akan digigit oleh sugar glider. Seperti waktu pertama kali saya beli, penjualnya menyampaikan kalau SG nya sudah jinak. Namun ternyata ketika dipegang beliau eksklusif menggigit jari telunjuk aku. Waw, darah merah eksklusif mengalir dengan dibarengi rasa cenat cenut.

Tapi InsyaAllah gigitan sugar glider tidak akan terasa sakit jikalau sudah jinak dan bonding. Makanya wajib buat kalian untuk mempelajari bagaimana cara menjinakkan sugar glider semoga nurut dan bonding. Silakan baca tutorialnya di artikel, Teknik Cepat Menjinakkan Sugar Glider Bagi Pemula

3. Sugar Glider Mencakar


Sama menyerupai point kedua. Siapapun yang merawat Sugar Glider di rumah niscaya cepat atau lambat akan terkena cakaran dari kukunya. Biasanya bekas cakaran akan terasa gatal gatal bahkan timbul bintik-bintik putih. Hal itu disebabkan lantaran basil yang berasal dari kuku sugar glider.

Oleh alasannya itu kalian harus merawat kukunya dengan baik. Potong kuku sugar glider setidaknya seminggu sekali. Baca: Teknik Memotong Kuku Sugar Glider bagi Pemula Yang Baik

4. Rumahnya Kaprikornus Bau


Perlu sobat bersahabat ketahui bahwa kotoran sugar glider mempunyai aroma yang sangat menyengat. Sampai-sampai seisi ruangan terkontaminasi oleh amis kotoran sugar glider. Umumnya semakin anggun kandungan masakan yang dikonsumsi, semakin amis pula kotorannya.

Walaupun demikian kawan-kawan masih sanggup mengurangi amis sangkar sugar glider. melaluiataubersamaini cara memmembersihkankan kandangnya secara rutin terbaik seminggu sekali. Mulai dari alasnya hingga daerah makan dan daerah pulasnya.

5. Sugar Glider Bau


Meskipun sugar glider sanggup mandi sendiri dengan cara self grooming melalui jilatan lidahnya, tapi tetap saja tubuhnya masih amis tidak sedap. Hal itu lantaran bulunya terkena air kencingnya sendiri. Kaprikornus mitra kawan wajib memperhatikan kemembersihkanan badannya. Mandikan terbaik seminggu sekali. Baca tutorialnya di sini sob, tips memandikan sugar glider yang benar.

6. Banyak Menghabiskan Waktu


INI ujian yang paling berat dalam memelihara sugar glider dibandingkan poin-poin di atas. Ya, ketika kalian sudah mengambil keputusan untuk memeliharanya. Kalian harus kesepakatan dan konsisten merawatnya dengan baik. Karena merawat Sugar Glider bukan sekedar menyediakan sangkar dan membelikan makanan, tapi kalian juga harus rajin mencuci kandangnya, memandikannya, menjinakkannya, mengajaknya bermain dan masih banyak lagi.

Semua kegiatan itu akan menghabiskan banyak waktu anda. Kalau kalian tidak mempunyai banyak waktu luang, kami masukankan tidakboleh coba-coba memelihara sugar glider. Mungkin 1 hingga 7 hari kalian masih semangat mengurusi binatang ini, namun di hari-hari selanjutnya kalian niscaya bosan dan terbengkalai mengatur waktu untuk mengurus sugar glider.

Itulah sebabnya mengapa saya dulu mengalah dan menentukan memelihara satu pasang saja.

7. Biaya Perawatan yang Lumayan Tinggi


Yang terakhir ialah biaya perawatan yang tinggi. Selain kebutuhan masakan dan kandang, kawan-kawan juga harus mempersembahkan aksesoris aksesoris lainnya menyerupai travel pouch, daerah makan dan daerah minum. Belum lagi kalau Sugar Glider anda sakit, kita harus mengeluarkan biaya yang tidak sedikit untuk menyembuhkannya.

Baca juga: Tips Sebelum Membeli dan Memelihara Sugar Glider

Begitu saja info dari kami terkait resiko memelihara sugar glider yang wajib kalian ketahui khususnya untuk para pemula. Apakah kalian tertarik untuk membelinya? Sebenarnya masih ada lagi resiko-resiko lainnya. Misalnya harus membeli sangkar yang luas, menjaga Sugar Glider yang praktis stres dan lain lain. Ok, silahkan komen jikalau ada pertanyaan.

Post a Comment for "7 Resiko Memelihara Sugar Glider No 6 Paling Berat"