Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Beberapa Penyebab Kacer Mati Mendadak

Merawat dan memelihara Kacer memang sangat senang (baca: ternak kacer). Namun dibalik keasyikan merawat Kacer, terkadang ada saja duduk perkara yang terjadi. Dan salah satu duduk perkara yang umumnya dialami pemilik yaitu burung yang mati mendadak. Ya, hal ini sekali terjadi, padahal beberapa jam sebelum kematiannya burung ini tersebut lincah dan gesit. Lalu, apa penyebab Kacer mati mendadak?

Ada beberapa hal yang mengakibatkan sebuntut burung sanggup mati mendadak. Baik Kacer, Murai Batu, Lovebird, atau burung kicauan lainnya, mempunyai penyebab kamatian mendadak yang hampir sama.

Merawat dan memelihara Kacer memang sangat senang  Beberapa Penyebab Kacer Mati Mendadak

Penyebab Kacer Mati Mendadak
Menurut beberapa pengalaman pecinta Kacer, sebuntut Kacer sanggup mati mendadak lantaran disebabkan oleh hal-hal diberikut:

1. Stroke
Sebuntut Kacer sanggup saja mati lantaran Ia terkena stroke secara mendadak. Sedangkan penyebab utama dari stroke pada Kacer ini sendiri biasanya lantaran gerah yang berlebihan. Ya, hal ini memang sanggup saja terjadi, tertuma bagi Kacer-Kacer yang melaksanakan penjemuran yang hiperbola dan lebih dari 2 jam.

2. Over stres
Penyebab burung Kacer mati mendadak diberikutnya yaitu lantaran stres yang berlebihan. Ya, stres memang sangat beresiko burung pada Kacer, apalagi kalau kadar stres tersebut berlebihan. Maka dari itu, untuk menghindari ajal mendadak pada Kacer, sebaiknya perlakukanlah Kacer-Kacer Anda dengan baik dan buat mereka senyaman mungkin. Hal ini untuk menghindarkan stres yang sanggup mengakibatkan ajal pada Kacer.

3. Burung tercemar polusi udara
Pulisi udara yaitu salah satu musuh terbesar burung dalam bertahan hidup dikala ini. Pasalnya, aneka macam gas membuang mesin dan industri yang mengandung racun berbahaya untuk burung. Sehingga dikala mereka menghirupnya, mereka akan sakit dan efek burung dari hal ini yaitu ajal mendadak dari burung itu sendiri.

4. Mengonsumsi makanan yang beracun
Sama halnya dengan polusi udara, makanan yang beracun juga salah satu dari beberapa penyebab Kacer mati mendadak. Pasalnya, aneka macam makanan Kacer terutama EF yag mengandung racun yang berbahaya untuk Kacer itu sendiri. Jadi, untuk mencegah hal ini terjadi, sebaiknya Anda jaga asupan pakan Kacer dengan baik dan hindarkan Kacer Anda dari racun dan zat kimia.

5. Pemdiberian pakan yang tidak wajar
Tidak jauh tidak sama dengan pemdiberian pakan yang beracun, pemdiberian pakan yang tidak masuk akal juga meningkatkan resiko ajal mendadak bagi Kacer. Mungkin Anda akan beranggapan kalau beberapa pakan akan meningkatkan stamina dan skill Kacer. Akan tetapi, pada kenyataan bergotong-royong pakan-pakan tersebut malah akan membahayakan Kacer itu sendiri, apalagi kalau pemdiberian pakan berlebihan.

Ingat, dalam merawat Kacer, selain memperhatikan performa dan stamina, Anda juga harus memperhatikan kesehatan dan keselamatan Kacer itu sendiri. Anda boleh boleh saja mempersembahkan EF dengan kadar dan jenis tertentu. Tapi ingat, Anda juga harus memahami apakah kandungan dari EF tersebut berbahaya atau tidak? Selain itu, hindari juga pemdiberian pakan yang hiperbola pada Kacer.

Post a Comment for "Beberapa Penyebab Kacer Mati Mendadak"