Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Berbagai Macam Jenis Burung Parkit Yang Terkenal Lengkap Dengan Gambar

Burung Parkit ialah burung kicau dari famili Burung Nuri atau yang dikenal juga dengan nama Parrot. Burung ini hadir dalam banyak sekali warna, namun rata-rata ukurannya tidak terlalu besar. Panjang terbaik sekitar 20 cm dan berat terbaik sekitaran 32 gram.

Burung Parkit ialah burung kicau dari famili Burung Nuri atau yang dikenal juga dengan Berbagai Macam Jenis Burung Parkit yang Populer Lengkap melaluiataubersamaini Gambar

Burung Parkit sanggup ditemukan di banyak daerah mulai dari, Amerika, Australia, Belanda dan negara-negara lain. Di Amerika, kita sanggup menemukan Parkit Carolina yang mempunyai nama latin conuropsis carolinensis dan dikala ini akungnya sudah punah lantaran lingkungan dan alamnya yang terus tergerus (baca: cara ternak parkit).

Selain itu, terdapat juga Parkit Australia yang ialah salah satu asal Burung Parkit yang paling banyak kita temui di negara kita. Kemudian terdapat juga Burung Parkit Holland yang berasal dari Belanda. Burung Parkit Holland biasanya mempunyai ciri-ciri badan yang lebih besar, kemudian warnanya pun lebih beragam. Beberapa referensi Burung Parkit yang ada dikala ini diantaranya yakni Parkit Albino, Parkit Australia, Parkit Holland, Parkit Kuning, Putih, Biru, dll.

Dalam bahasa ajaib (Australia), Parkit sering disebut dengan Budgerigar atau Parakeet (inggris) atau dengan nama yang lebih singkat yaitu Budgie. Nama Budgerigar berasal dari bahasa Aborigin-Australia.

Banyak orang yang menyilangkan burung ini dengan banyak sekali jenis Parkit yang ada sehingga kombinasi warnanya pun semakin beragam. Ada yang berwarna biru, abu-abu, kuning, putih dan juga ada yang berwarna-warni tampak ibarat kombinasi yang unik.

Mengenal Beberapa Jenis Parkit

Parkit Australia
Burung Parkit ialah burung kicau dari famili Burung Nuri atau yang dikenal juga dengan Berbagai Macam Jenis Burung Parkit yang Populer Lengkap melaluiataubersamaini Gambar
Parkit Australia atau yang biasa juga disebut dengan nama Burung Palek ialah Burung Parkit yang berasal dari negara Australia. Bentuk fisik burung ini tampak unik dan sangat cantik. Di kepingan kepalanya terdapat jambul dan mempunyai bulu yang bagus.

Pada awalnya, Parkit Australia berwarna abu-abu namun seiring dengan perkawinan silang yang terus dilakukan, maka lahirlah banyak sekali jenis Burung Parkit Australia contohnya Cinnamon, Dominant Silver, Albino, Lutino, Piet, Pearl, White Face, dan lain-lain.

Parkit Holland
Burung Parkit ialah burung kicau dari famili Burung Nuri atau yang dikenal juga dengan Berbagai Macam Jenis Burung Parkit yang Populer Lengkap melaluiataubersamaini Gambar
Sesuai dengan namanya, Burung Parkit ini berasal dari Belanda atau dari Holland. Tidak ada ciri-ciri khusus untuk tiruana jenis Parkit, lantaran dikala ini sangat susah mengidentifikasi Parkit yang sebenarnya. Walau demikian, ada perbedaan antara Burung Parkit yang berasal dari Holland dan berasal dari Australia atau yang berada di Indonesia dikala ini.

Perbedaan paling fundamental yakni ukuran badan Parkit Holland yang lebih besar dibandingkan dengan Burung Parkit lokal atau yang berasal dari Australia.

Selain ukuran tubuhnya, beberapa orang menyampaikan bahwa Parkit Holland mempunyai bulu yang lebih manis dan lebih bervariasi.

Parkit Berdasarkan Warna
Selain membedakan Parkit menurut asalnya, ternyata beberapa orang juga membedakan Parkit menurut warnanya. Diantara beberapa Parkit yang banyak dikenal adalah, Burung Parkit kuning, Burung Parkit biru dan Burung Parkit Pied.

Habitat Burung Parkit
Burung Parkit yang hidup di alam liar, baik di Australia maupun di Belanda biasanya sangat suka sekali berkelompok lantaran mereka yakni binatang sosial. Habitat utama mereka berada di hutan-hutan belukar serta di gurun-gurun (baca juga: suara parkit).

Kebanyakan dari burung ini selalu bergerak ke manapun yang mereka inginkan dan dimanapun ada pasokan kuliner serta air. Artinya, mereka tidak selalu berdiam di satu tempat. Burung ini biasanya membuat masukang pada lubang pohon (baca: kandang parkit).

Makanan Burung Parkit
Jika burung tersebut berasal dari breeder atau peternak, maka sudah terang kuliner utamanya yakni pelet. Sedangkan kuliner pendamping sanggup berasal dari biji-bijian, buah-buahan dan sayuran.
Diantara beberapa biji-bijian yang disukai Parkit yakni millet merah maupun milet putih dan jewawut.

Kemudian buah-buahan yang disukai oleh burung ini yakni buah melon, buah pisang, buah pir dan buah apel.

Burung juga menyukai jagung muda, brokoli, warna, toge dan sayur bayam.
Diantara beberapa kuliner yang dihentikan didiberikan kepada Burung Parkit yakni coklat dan alpukat lantaran bersifat racun bagi Burung Parkit (baca: makanan parkit).

Jenis Kelamin Burung Parkit
Bagi yang tidak biasa, tentu susah membedakan antara Parkit jantan dan betina lantaran burung ini hampir tidak mempunyai perbedaan. Selain itu, Burung Parkit tidak mempunyai penis untuk burung jantan. Biasanya mereka bereproduksi melalui kloaka. Itulah sebabnya mengapa kita membutuhkan sedikit pengalaman dan beberapa trik untuk sanggup membedakan antara burung jantan dan burung betina (baca: perbedaan parkit jantan dan betina).

Post a Comment for "Berbagai Macam Jenis Burung Parkit Yang Terkenal Lengkap Dengan Gambar"