Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Berternak Burung Parkit Biar Cepat Bertelur

Agar Parkit cepat bertelur dikala di ternak, ada kiat-kiat khusus yang sanggup anda lakukan. Namun, terkadang ada beberapa persoalan yang kemudian muncul dikala kita mencoba berternak burung ini diantaranya adalah, mereka seringkali laga satu dengan yang lainnya sehingga menjadikan maut (baca: cara merawat parkit).

 terkadang ada beberapa persoalan yang kemudian muncul dikala kita mencoba berternak burung in Teknik Berternak Burung Parkit Agar Cepat Bertelur

Agar Parkit Cepat Bertelur
Beberapa tips diberikut ini sanggup anda ikuti kalau anda ingin berternak Burung Parkit biar lebih cepat bertelur.

1. Pilihlah Parkit yang Jinak
Induk Burung Parkit yang jinak dan tidak galak akan megampangkan kita dalam berternak. Selain itu, proses pembiasaan dengan lingkungan dan juga dengan insan akan lebih cepat. melaluiataubersamaini begitu burung tidak akan simpel stres dan kaget apabila melihat insan (baca: cara menjinakkan parkit).

2. Membeli Sepasang Induk Parkit
Membeli sepasang Burung Parkit yang siap berproduksi, misalnya, Burung Parkit yang sudah berusia diatas 8 bulan, tentu lebih menjanjikan dan lebih simpel bertelur dibandingkan dengan membeli secara terpisah Burung Parkit jantan dan betina.

Membeli burung secara terpisah baik jantan maupun betina akan membutuhkan waktu yang usang untuk menjodohkannya. Tidak spesialuntuk itu, terkadang proses penjodohan tidak berhasil sehingga menjadikan kita membutuhkan waktu yang lebih usang lagi.

3. Obat Anti Stres
Layaknya manusia, Burung Parkit juga sanggup stres. Baik itu lantaran kaget, maupun lantaran lingkungannya yang baru. Anda sanggup memanfaatkan beberapa adonan minuman yang dijual di toko burung dan berfungsi untuk mengatasi persoalan ini. OrBird sanggup menjadi solusi yang sempurna untuk mengatasi persoalan stres dan penyakit lainnya.

4. Makanan Kaya Protein dan Gizi
Beberapa masakan yang kaya protein dan sanggup menyuburkan kandungan burung diantaranya ialah kangkung, touge dan jagung muda. Pemdiberian masakan tersebut sanggup di lakukan 2 atau 3 kali dalam seminggu biar burung lebih cepat bertelur (baca: makanan parkit).

5. Perhatikan Lokasi Kandang
Lokasi sangkar kawasan penangkaran Burung Parkit sanggup menjadi salah satu persoalan mengapa Burung Parkit susah bertelur. Lokasi sangkar yang terlalu erat dengan tempat-tempat mencakupk menyerupai erat dengan mesin pompa air, erat dengan mesin cuci, erat dengan televisi, erat dengan jalan raya yang sering dilalui kendaraan juga sanggup menjadi faktor dibalik susahnya burung bertelur (baca: kandang parkit).

6. Jauhkan Hewan Peliharaan Lain
Apabila anda mempunyai binatang peliharaan menyerupai kucing, anjing atau ayam sebaiknya anda menjauhkannya. Tempatkanlah burung ditempat yang bebas dari gangguan.

7. Sirkulasi Udara dan Matahari
Dua hal ini sangat penting. Jangan lupa untuk membuat sangkar yang sirkulasi udaranya baik dan tempatkanlah di kawasan yang layak. Selain itu, matahari pagi mulai dari pukul 06.00 sampai pukul 10.00 sangat besar lengan berkuasa terhadap kesehatan burung. Kaprikornus pastikan anda membuat sangkar yang sanggup terkena sinar matahari pagi tersebut. Beberapa penghalang menyerupai kacang sanggup menghilangkan manfaat matahari pagi. Oleh alasannya ialah itu, pastikan tidak ada penghalang apapun (baca juga: suara parkit).

Post a Comment for "Cara Berternak Burung Parkit Biar Cepat Bertelur"