Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Burung Kacer Semoga Tidak Ngeruji

Kacer ialah salah satu burung yang menjadi kesukaan di kalangan pecinta burung. melaluiataubersamaini kualitas vokal yang baik dan dengan ditunjang penampilan yang gagah, sungguh sangat masuk akal kalau burung ini dijadikan sebagai burung kesukaan.

Akan tetapi, di luar keistimewaan tersebut, sebuntut burung kacer juga sering mengalami masalah. Dan duduk kasus yang umumnya terjadi pada burung ini ialah ngeruji.

Kacer ialah salah satu burung yang menjadi kesukaan di kalangan pecinta burung Teknik Burung Kacer supaya Tidak Ngeruji

Ngeruji ialah istilah yang dipakai untuk kacer yang sering menempelkan badanya pada ruji-ruji sangkar. Saat hal ini terjadi, sebuntut kacer umumnya enggan untuk berkicau, apalagi ngeplong atau pun gacor. Hal ibarat ini biasanya disebabkan lantaran kacer tersebut sedang over birahi.

Sedangkan OB ini sendiri terjadi Entah lantaran asupan EF yang terlalu banyak, atau pun lantaran Ia sudah masuk masa kawin. Tapi yang jelas, Anda harus menerapkan penanganan yang sempurna untuk menangani burung yang ngeruji.

Teknik Mengatasi Kacer Agar Tidak Ngeruji
Teknik burung kacer supaya tidak ngeruji gotong royong sanggup Anda lakukan dengan gampang. Akan tetapi, untuk meningkatkan efektifitas penanganan ini sendiri, sebaiknya lakukan proses penanganan yang baik dan benar. Nah adapun proses penanganan yang dimaksud ialah sebagai diberikut:

1. Kurangi asupan EF pada kacer yang ngeruji
Karena ngeruji umumnya disebabkan lantaran OB, maka untuk mengatasinya ialah dengan cara mengurangi asupan EF pada kacer. Hal ini dimaksudkan supaya asupan-asupan EF yang berkurang akan menurunkan birahi kacer dan menciptakannya normal kembali.

2. Kurangi durasi berjemur
Perlu Anda ketahui, berjemur sejatinya sanggup menambah birahi kacer. Akan tetapi, kalau durasinya terlalu panjang, maka bukan mustahil kacer tersebut akan mengalami OB. Jika sudah mengalami OB, maka kurangi jatah berjemur dari yang sebelumnya 1 jam sehari menjadi 30 menit saja sehari.

3. Perbanyak mandi
Teknik mencegah burung kacer supaya tidak ngeruji diberikutnya ialah dengan memperbanyak mandi. Ya, dengan mandi birahi kacer akan berkurang dan menurun. Maka dari itu, Anda sanggup menambah jatah mandi kacer dari yang sebelumnya 1 kali sehari menjadi 2-3 kali sehari.

Itu tadi ialah cara mengatasi dan merawat burung kacer supaya tidak ngeruji. Agar kacer-kacer keakungan Anda terhindar dari tindakan ngeruji, sebaiknya Anda terapkan cara-cara di atas. Disamping itu, Anda juga harus menjaga asupan EF kacer. Pasalnya, asupan EF yang hiperbola akan menyebabkan kacer Anda OB dan ngeruji. Jadi, diberilah burung Anda asupan EF yang pas dan sesuai takaran. Selain untuk menghindari ngeruji, hal ini juga sangat bermanfaa untuk kesehatan burung itu sendiri.

Post a Comment for "Cara Burung Kacer Semoga Tidak Ngeruji"