Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Merawat Piyek Atau Anakan Pleci

Merawat Anakan Pleci ialah acara yang paling menantang dalam sebuah budidaya. Bagaimana tidak? Saat Anda salah dalam mempersembahkan perawatan, besar besar anakan tersebut akan sakit, dan bisa juga mati. Kendati cenderung menyulitkan, namun kalau dilakukan dengan baik, perawatan ini bekerjsama gampang. Dan resiko kematian anakan pun sanggup berkurang.

Tapi ingat, semoga resiko kematian dan sakit tersebut berkurang Anda mesti merawat burung ini dengan metode dan teladan perawatan yang benar. Jika tidak, maka tidakboleh harap anakan burung tersebut tumbuh dan berkembang dengan baik.

Merawat Anakan Pleci ialah acara yang paling menantang dalam sebuah budidaya Teknik cepatdangampang Merawat Piyek atau Anakan Pleci

Bagaimana Teknik Merawat Piyek Pleci?
Pada dasarnya, cara merawat piyek Pleci tidak jauh tidak sama dengan indukannya. Hanya saja, sebab kondisi badan dan kebutuhannya tidak sama, maka ada beberapa perawatan yang harus disesuaikan. Tapi terlepas dari itu tiruana, perawatan untuk burung yang cukup umur dan anakan ini cenderung sama.

Lalu, ibarat apakah perawatan yang dimaksud? Kendati cenderung sama, bukan berarti perawatan burung cukup umur bisa diterapkan pada anakan burung yah. Pasalnya, ada beberapa perawatan yang memang belum bisa dilakukan pada burung yang masih anakan.

Nah, adapun perawatan yang dihentikan dilakukan pada burung yang masih anakn ini adalah:
1. Pemdiberian pakan dengan ukuran yang besar
2. Penjemuran yang lama
3. Penggantangan di luar rumah

Pertanyaanya adalah, kenapa teladan perawatan untuk piyek atau anakan Pleci ibarat di atas tidak boleh? Ingat, kondisi badan burung yang masih anakan tidak cukup berpengaruh untuk mendapat teladan perawatan ibarat di atas. Karena pada dasarnya, badan anakan sendiri spesialuntuk membutuhkan asupan pakan untuk bisa berkembang dan tumbuh.

Pemdiberian Pakan Untuk Anakan Pleci
Perlu Anda ketahui, pemdiberian pakan untuk burung yang masih anakan sangatlah tidak sama dengan yang dewasa. Pasalnya, organ pencernaan burung yang masih anakan sejatinya masih belum bisa untuk mencerna pakan yang dikonsumsi indukannya. Lalu, ibarat apakah teladan pemdiberian pakan untuk anakan burung?

Berikut ialah cara-cara yang harus dilakukan dalam mempersembahkan pakan pada anakan burung:
1. Siapkan voer, air, dan cuilan jangkrik atau kroto.
2. Sesudah itu, campurkan voer dengan air, kemudian diaduk-aduk.
3. Kemudian campurkan cuilan jangkrik atau kroto ke gabungan tadi.
4. Aduklah gabungan tadi hingga benar-benar merata.
5. Sesudah gabungan benar-benar tergabung, Anda bisa eksklusif mempersembahkan pakan tersebut pada anakan burung dengan memakai injektor.

Nah, cara simpel merawat piyek atau anakan Pleci dalam hal pemdiberian pakan di atas bisa Anda terapkan di rumah. Tapi ingat, pastikan perawatan tadi dilakukan dengan baik dan benar. Oh ya, untuk menambah stamina burung, Anda juga bisa menambahkan multivitamin ke dalam pakan atau minuman burung.

Post a Comment for "Cara Gampang Merawat Piyek Atau Anakan Pleci"