Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mancing Belut Paling Ampuh 98% Berhasil Disertai Videonya

Teknik mancing belut- Selamat malam ahad mitra kawan. Panggil saja saya Om Imran, salah satu admin hobinatang.com yang gemar memancing apa saja termasuk belut yang ada di sawah atau di pinggiran sungai. Kali ini saya akan menyebarkan pengalaman terbaik cara memancing belut paling ampuh.

Bukan sekedar membaca-baca apa yang ada di internet. Namun goresan pena ini menurut pengalaman pribadi. Sudah puluhan kali saya mencari belut (Bahasa Jawanya Welut) dan menyebarkan metode kami coba. Akhirnya saya menemukan cara paling jitu dan efektif memancing belut. Pokoknya 98% persen berhasil deh. hehe

Nah penamasukan kan? Yuk ikuti metode mancing belut dengan simpel dan cepat di bawah ini.

Teknik Mancing Belut Paling Ampuh


Hobi memancing belut mungkin sudah dipandang sebelah mata hari ini. Mengingat berkembangan zaman dan banyaknya perusak ekosistem membuat orang orang jadi malas pergi ke sawah untuk mencari belut. Padahal sensasinya tidak kalah dengan memancing ikan. Bahkan sanggup dikatakan lebih JozZ. hehe lebay.

Berikut langkah langkah mancing belut di sawah paling ampuh biar cepat dapat.

1. Mencari Spot Pancing Belut yang Cocok


com yang gemar memancing apa saja termasuk belut yang ada di sawah atau di pinggiran sunga Teknik Mancing Belut Paling Ampuh 98% Berhasil Disertai Videonya

Seperti memancing ikan yang ada di bahari atau di sungai. Sebelum melangkah lebih jauh kalian harus tau dulu di mana tempat yang banyak ditinggali si licin belut. Selain habitatnya, kalian juga perlu tau karakteristiknya. Ok.

Belut lebih bahagia tinggal di tempat berlumpur ibarat sawah, pinggiran sungai/kali dan rawa-rawa. Biasanya beliau akan membuat lubang rapi untuk bersembunyi. Sebab belut spesialuntuk aktif di malam hari untuk mencari makan, sedangkan siang hari ia habiskan untuk istirahat.

Nah bila teman bersahabat mau nyari tempat yang ada belutnya, carilah sawah yang ada genangan airnya. Jangan yang kering hingga tanahnya retak. Kemudian cari lubang yang rapi. Di dalamnya ada air bening. Bedakan antara lubang belut, lubang ular dan lubang kepiting.

Lubang kepiting umumnya pipih tidak bundar serapi belut. Kalau lubang ular umumnya tidak di tempat yang berair. Meski ada airnya juga tapi tidak becek pinggirannya. Pokoknya ciri ciri lubang belut:

  • Bulat rapi berada di pinggiran air, parit atau kadang di tengah sawah tapi di samping tumbuhan padi, kangkung atau flora sawah lainnya.
  • Permukaan sedikit agak becek dan berlumpur. Kalau soal dalamnya, tidak mengecewakan curam.
  • Lubang belut yang ada penghuninya berbentuk rata dan terlihat membersihkan.

cepatdangampang bukan membedakan lubang kepiting, ular dan belut.

2. Memilih Umpan Mancing Belut yang Jitu dan Ampuh


com yang gemar memancing apa saja termasuk belut yang ada di sawah atau di pinggiran sunga Teknik Mancing Belut Paling Ampuh 98% Berhasil Disertai Videonya

Apabila anda sudah mengetahui di mana spot yang elok untuk memancing belut selanjutnya kalian harus memikirkan umpan mancing belut di sawah. Saat ini sudah ada umpan buatan atau racikan sendiri, tapi kami tetap masukankan menggunakan umpan alami sebagai diberikut.

Cacing tanah


Bisa dikatakan cacing tanah ialah umpan paling ampuh untuk mancing belut. Untuk mencarinya pun sangat gampang, cacing tanah tinggal di tempat tanah yang gembus atau basah. Bisa juga kalian mencari di sawah.

Keong


Memang keong tidak lebih baik dari cacing tanah. Tapi sanggup juga dijadikan alternatif umpan belut yang ampuh. Apalagi keong banyak ditemukan di perairan sawah dan rawa rawa. Pertama pecah cangkangnya, kemudian potong sebagian dagingnya dan dikaitkan ke kail pancing.

Katak kecil


Belut juga sangat menyukai katak kecil kami menyebutnya Bancet. Pada malam hari sebelum akan keluar mencari masakan salah satunya ialah homogen katak kecil. Tapi bila kalian merasa jijik sanggup menggunakan keong atau cacing tanah saja.

Itulah daftar umpan mancing belut paling ampuh dan sudah kami buktikan sendiri. Simak juga: 4 Teknik Mancing Ikan Nila Yang Susah Makan (Sudah Terbukti)

3. Perlengkapan yang Dibutuhkan untuk Mancing Belut dan Teknik Membuatnya


com yang gemar memancing apa saja termasuk belut yang ada di sawah atau di pinggiran sunga Teknik Mancing Belut Paling Ampuh 98% Berhasil Disertai Videonya

Memancing belut sangatlah simple. Tidak membutuhkan reel atau joran pancing. Cukup sediakan kail pancing dan senar. Gunakan kail pancing ukuran 5-7. Kalau waktu kecil dulu, saya menentukan membuat sendiri dengan jarum peniti. haha

Lalu sediakan benang atau senar sepanjang 3 meter saja. Masukan kail ke dalam benang. Kemudian lipat jadi dua dan diplintir hingga menyatu. Nah nanti ada videonya. Silahkan di tonton di bawah. (Kalau videonya tidak tampil, ganti browser anda menggunakan chrome. Sebab browser UC atau Opera kadang memblock video)


4. Teknik Mancing Belut Ampuh


com yang gemar memancing apa saja termasuk belut yang ada di sawah atau di pinggiran sunga Teknik Mancing Belut Paling Ampuh 98% Berhasil Disertai Videonya

INI pembahasan utama dari artikel ini. Banyak yang menyarankan setelah dimakan, eksklusif ditarik. Padahal cara tersebut salah, meskipun sanggup berhasil tapi kurang efektif.

Dalam memancing belut yang paling utama ialah sabar. Berikut tutorialnya:

  • Cari lubang yang dipinggiran sawah, ciri cirinya ibarat yang kami tulis di atas.
  • Pasang umpan/pakan untuk mancing belut.
  • Lalu masukan umpan belut ke dalam lubang, dan tidakboleh lupa diplintir hingga dalam.
  • melaluiataubersamaini diplintir akan menarik hati belut untuk makan.
  • Lihatlah kondisi lubangnya. Kalau airnya naik turun naik turun berarti ada belutnya.
  • Selanjutnya tunggu hingga belut tersebut makan. Jika belum makan diplintir lagi senarnya hingga dimakan.
  • Mungkin tidak hingga 2 menit belutnya akan memakan umpannya.
  • Nah bila sudah dimakan tolong tidakboleh eksklusif DITARIK. (ini penting). Mancing belut itu pada dasarnya sabar lur.
  • Biarkan belut menarikdanunik hingga dalam, dan memakan tiruana umpannya. Kesalahan pemula ketika ditarik belut eksklusif di strike, padahal umpan belum dimakan tiruana. Makara lepas lagi belutnya.
  • Pokoknya pada dasarnya sabar. Meskipun sudah disambar/ditarik ke dalam, bila sanggup tunggu lagi biar beliau makan tiruana umpannya. Sehingga kailnya masuk ke mulutnya.
  • Sambil dipancing dengan cara memelintir-melintir senarnya.
  • Oke selanjutnya tinggal kalian tarik. Dijamin belut tersebut terangkat dan sukses 98%.

Itulah langkah sempurna mancing belut besar atau kecil yang benar. Biar lebih terang silahkan lihat video di bawah ini. (Kalau videonya tidak tampil, ganti browser anda menggunakan chrome. Sebab browser UC atau Opera kadang memblock video)

Itu saja yang sanggup dibagikan kepada anda tiruana. Jangan lupa membaca doa dan bismillah supaya mancing belut Anda berjalan dengan lancar dan biar sanggup banyak. Baca juga: Umpan Jitu Mancing Ikan Gurame Alami dan Racikan

Post a Comment for "Cara Mancing Belut Paling Ampuh 98% Berhasil Disertai Videonya"