Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pola Perawatan Burung Ciblek Sebelum Lomba Ala Jawara

Jika Kita menengok beberapa kejuaraan dan melihat jawara lomba, terkadang Kita sering penamasukan dengan teladan perawatan burung Ciblek sebelum lomba ala jawara. Alasannya, tentu saja alasannya yaitu teladan perawatan inilah yang menjadi kunci sukses keberhasilan dalam kontes. Kendati cukup diminati, namun tidak banyak master Ciblek yang rela membagikan pengalamannya akan hal ini.

Pola perawatan ini sendiri terdiri dari kegiatan yang dilakukan sebelum lomba. Umumnya, kegiatan tersebut terdiri dari kegiatan yang berkhasiat untuk melatih fisik dan metal burung biar semakin manis dan baik. melaluiataubersamaini begitu, maka performa burung akan lebih baik dan burung pun akan jauh lebih siap untuk mengikuti kontes.

Jika Kita menengok beberapa kejuaraan dan melihat jawara lomba Pola Perawatan Burung Ciblek Sebelum Lomba Ala Jawara

Umumnya, perawatan ini dilakukan sedikitnya sehari sebelum kontes. Tapi ingat, selain mempersembahkan teladan perawatan ini, Anda juga harus membekali burung dengan teladan perawatan harian yang biasa Anda diberikan. Hal tersebut akan berkhasiat untuk lebih memantapkan performa dan kualitas burung dikala kontes nanti.

Pola Perawatan Burung Ciblek Sebelum Lomba
Untuk lebih mempergampang Anda, Kita buat pemisalan jika lomba atau kontes berlangsung pada hari Minggu pagi. Nah, adapun untuk teladan perawatannya sendiri yaitu sebagai diberikut:

1. Pada hari sabtu pagi, Ciblek haruslah didiberikan sedikitnya 1 sendok teh kroto dan 2 ujung jangkrik. Teknik tersebut akan membuat performa burung membaik. melaluiataubersamaini begitu, penampilan burung juga nantinya akan terbaik dan sesuai dengan yang Anda inginkan.
2. Sesudah burung didiberi pakan, Anda dapat lanjutkan dengan memandikannya memakai sprayer atau pun keramba.
3. Sesudah mandi, angin-anginkan burung biar lebih kering. Sesudah kering, Anda dapat lanjutkan dengan menjemur burung ini hingga jam 10 pagi.
4. Sesudah proses penjemuran, barulah burung diangin-anginkan kembali. Lanjutkan teladan perawatan burung Ciblek ini dengan mengangin-anginkannya kembali selama 30 menit lamanya.
5. Sesudah diangin-anginkan, barulah nantinya burung dimasukan ke kandang dan dikerodong hingga jam 4 sore.
6. Sesudah jam 4 sore, Anda dapat buka kerodong tersebut dan diberilah 2 ujung jangkrik pada burung ini.
7. Jika Anda berminat, silahkan lakukan pemasteran hingga jam 5 sore. Sesudah itu sudahi tiruana acara dan biarkan burung diberistirahat dengan kandang tertutupi oleh kerodong.
8. Pada ahad pagi, Anda dapat mulai persiapan lomba dengan mempersembahkan sarapan berupa 1 sendok teh kroto dan 2 ujung jangkrik pada burung.
9. Sesudah hingga di arena lomba, lakukanlah persiapan yang lebih matang dan diberikan sedikitnya 3 ujung ulat hongkong putih pada burung keakungan Anda.

Umumnya teladan merawat burung Ciblek sebelum lomba ala jawara ini dilakukan demi mendapat kualitas burung yang terbaik. Bahkan beberapa di antara pemilik burung pun ada yang menambahkan asupan extra food di atas semestinya. Tapi tentu saja hal ini beresiko alasannya yaitu dapat mengakibatkan OB atau semacamnya.

Post a Comment for "Pola Perawatan Burung Ciblek Sebelum Lomba Ala Jawara"