Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menangani Penyakit Mata Pada Murai Watu

Burung Murai Batu yakni salah satu burung yang gemar berkicau, dengan begitu Ia pun mempunyai bunyi yang merdu dan lezat didengar. Tidak spesialuntuk itu, ketika berkicau Ia pun mempunyai gaya yang khas yang membuat para pecintanya berdecak kagum. Selain itu, beberapa Murai pun mempunyai bulu yang indah, dengan kata lain burung ini juga layak untuk dijadikan burung hias.

Akan tetapi, tiruana hal tersebut tampaknya percuma ketika Murai dalam kondisi sakit, apalagi sakit mata. Karena dalam kondisi ini Murai Batu akan mengalami kondisi yang amat buruk, sehingga harus menuntut breeder atau pemilik untuk menangani penyakit tersebut.

Burung Murai Batu yakni salah satu burung yang gemar berkicau Teknik Menangani Penyakit Mata pada Murai Batu

Berbicara terkena penyakit Murai Batu, terutama penyakit mata. Sebenarnya aneka macam cara menangani penyakit mata pada Murai Batu. melaluiataubersamaini kata lain, bagi breeder yang masih ingusan pun sanggup menangani persoalan ini secara mandiri, dengan syarat breeder tersebut harus tahu caranya.

Tapi umumnya seorang breeder yang masih pemula niscaya membawa Murai tersebut ke dokter hewan, dengan kata lain Ia tidak ingin menanggung resiko. Lalu, bagaimana cara menangani persoalan tersebut? untuk lebih jelasnya, mari kita simak materi diberikut ini.

Teknik Menangani Penyakit Mata yang Sering Menyerang Murai Batu
Umumnya penyakit mata yang menyerang Murai Batu diakibatkan alasannya gangguan bakteri, selain itu pemdiberian pakan jangkrik yang salah juga menimbulkan penyakit ini timbul. Di samping itu pemdiberian extra food (EF) yang hiperbola juga akan menjadikan penyakit ini, sehingga untuk mencegah hal ini terjadi, sebaiknya Anda perhatikan contoh makan untuk Murai, terutama pemdiberian EF.

Adapun cara mengatasi penyakit mata pada Murai Batu yakni sebagai diberikut:

1. Bersihkan sangkar Murai setiap hari.
2. Sebaiknya lakukan pengkredongan selama fase penyembuhan.
3. Dalam proses ini tetaplah diberi makan Murai baik itu Voer maupun EF, tapi untuk EF sebaiknya pemdiberiannya seminim mungkin.
4. Sesudah itu kompres mata Murai dengan perlahan memakai kain dan air hangat. Ingat, sebisa mungkin proses ini tidakboleh hingga melukai mata dari Murai tersebut.
5. Sesudah itu Anda sanggup mempersembahkan obat sakit mata khusus untuk burung, Anda sanggup mendapatkannya di toko yang menjual obat dan pakan burung.
6. Untuk obat tetes, Anda sanggup mempersembahkannya 3x dalam sehari. Selain itu, Anda juga sanggup mempersembahkan multivitamin untuk menjaga kondisi Murai Batu semoga tetap sehat.
7. Beri multivitamin OrBird.

Dalam menangani penyakit mata pada Murai Batu sebaiknya lakukan dengan cara yang rutin. Apabila dengan cara tersebut tidak menghasilkan perubahan, maka alangkah baiknya Anda bawa Murai tersebut ke dokter binatang terdekat.

Post a Comment for "Cara Menangani Penyakit Mata Pada Murai Watu"