Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menciptakan Makanan Kucing Kering Sendiri Yang Sehat

Teknik membuat kuliner kucing kering- Seperti halnya makhluk hidup lainnya, kucing juga membutuhkan kuliner untuk bertahan hidup. Kucing tergolong binatang karnivora yang lebih secara umum dikuasai memakan daging dagingan. Meskipun ada juga yang sebut sebagai omnivora lantaran beliau doyan makan apa saja.

 kucing juga membutuhkan kuliner untuk bertahan hidup Teknik Membuat Makanan Kucing Kering Sendiri Yang Sehat

Dan hari ini para hobiis membagi hidangan makan kucing menjadi 2 katagori. Yaitu kuliner kering (dry food) dan kuliner berair (wet food). Masing-masing mempunyai kelebihan dan belum sempurnanya. Makanan kering lebih simpel disajikan dan disimpan, tapi kuliner kering tidak mempunyai kandungan cairan yang banyak menyerupai kuliner basah.

Baca juga: Daftar Makanan dan Minuman Untuk Kucing Kampung

Berdasarkan survei di forum-forum Facebook, orang-orang lebih bahagia memdiberi kucing peliharaan berupa kuliner kering dibandingkan kuliner basah. Karena lebih simpel dimembersihkankan dan tidak tercecer kemana-mana. Tapi kalau kalian ingin mempersembahkan kuliner kering pada kucing anggora atau kucing persia sebaiknya menambahkan cairan semoga tidak terjadi permasalahan pencernaan.

Bagaimana cara membuat kuliner kering untuk kucing?

Memang kuliner kering banyak dijual di toko-toko hewan. Biasanya pabrik sudah menyesuaikan kandungan protein dan lemak menurut kebutuhan si kucing. Akan tetapi tidak tiruana orang mempunyai finansial yang cukup sehingga mereka harus berpikir "bagaimana cara membuat kuliner kucing yang kering".

Oleh alasannya yaitu itu hobinatang.com di sini akan membuatkan isu menarikdanunik wacana tips membuat pakan kering untuk kucing yang simpel simpel dan menyehatkan.

Teknik Membuat Makanan Kucing Kering


 kucing juga membutuhkan kuliner untuk bertahan hidup Teknik Membuat Makanan Kucing Kering Sendiri Yang Sehat

Untuk pembuatan kuliner kucing yang kering kalian perlu menyediakan oven. Oven tersebut berfungsi sebagai pengering makanannya. Lebih lengkapnya silahkan simak resep dibawah ini:

Sediakan bahan-bahan diberikut:

  • Mangkuk
  • Tepung terigu 20 gram.
  • Daging ikan maupun ayam 50 gram yang penting tanpa tulang.
  • Minyak ikan sebanyak 1 sendok makan.
  • Telur 1 butir.

Proses pengolahannya:

  • Haluskan daging ikan atau daging ayam memakai blender.
  • Masukkan ke dalam wadah menyerupai mangkok.
  • Lalu dicampur dengan bahan-bahan telur, minyak ikan dan terigu.
  • Buatlah bulatan kecil-kecil lalu letakkan panggangan yang sudah dilambari kertas.
  • Terakhir masukkan ke dalam panggangan dan panggang selama 9 - 12 menit dengan suhu 350 C°
  • Jika sudah kering tinggal didiberikan ke kucing.

Sekali lagi kami katakan bahwa kuliner kering tidak mempunyai kadar air yang cukup. Makara sebaiknya kalian mengkombinasikan antara kuliner kering dan kuliner berair untuk didiberikan kepada kucing. Perpaduan ini akan menghasilkan kandungan cairan yang tinggi dan kaya akan vitamin serta gizi.

Baca juga: Makanan Anak Kucing Umur 1 Bulan yang Menyehatkan

Atur contoh makan kucing yang baik tidakboleh hingga hiperbola supaya tidak terjadi obesitas pada kucing. Oke sekian saja dari kami pembahasan cara membuat kuliner kucing kering di rumah. Semoga isu ini dapat menambah wawasan anda. Share

Post a Comment for "Cara Menciptakan Makanan Kucing Kering Sendiri Yang Sehat"